5 Pemain Nottingham Forest yang Pernah Membela Klub Besar Eropa

Ada yang pernah meraih trofi Champions League

Nottingham Forest promosi ke English Premier League (EPL) 2022/2023. Mereka pun berbenah untuk bisa memperkuat tim agar dapat bertahan di kasta tertinggi Liga Inggris.

Sejumlah pemain Nottingham Forest pernah membela klub besar Eropa. Tidak hanya klub Inggris, tetapi juga Jerman, Prancis, dan Spanyol.

1. Omar Richards

5 Pemain Nottingham Forest yang Pernah Membela Klub Besar EropaOmar Richards (nottinghamforest.co.uk)

Omar Richard didatangkan Nottingham Forest pada musim panas 2022. Pemain berusia 24 tahun ini diboyong dari klub Jerman, Bayern Munich, dengan biaya 8 juta euro atau setara dengan Rp147 miliar.

Kepindahannya ini disebabkan minimnya menit bermain selama membela Bayern Munich. Pemain berposisi bek kiri ini kesulitan bersaing mendapatkan posisi utama di skuad Die Roten.

2. Jesse Lingard

5 Pemain Nottingham Forest yang Pernah Membela Klub Besar EropaJesse Lingard (nottinghamforest.co.uk)

Kiprah Jesse Lingard bersama Manchester United berakhir pada musim panas 2022. Pemain asal Inggris ini tidak melanjutkan kontraknya bersama Setan Merah. Ia memilih bergabung ke Nottingham Forest secara gratis.

Selama berseragam Manchester United, Lingard sempat menjadi andalan di lini tengah. Pemain berposisi gelandang serang ini menorehkan 232 pertandingan dengan 35 gol dan 21 assist.

Baca Juga: 5 Bintang yang Ternyata Punya Gaji Lebih Rendah dari Jesse Lingard

3. Dean Henderson

5 Pemain Nottingham Forest yang Pernah Membela Klub Besar EropaDean Henderson (nottinghamforest.co.uk)

Sama dengan Jesse Lingard, Dean Henderson didatangkan Nottingham Forest dari Manchester United pada musim panas 2022. Namun, sang kiper hanya berstatus pinjaman hingga akhir musim.

Pemain berusia 25 tahun ini belum mampu menggantikan David De Gea sebagai kiper utama Setan Merah. Alhasil, ia dipinjamkan terlebih dahulu untuk mendapatkan jam terbang yang layak.

4. Keylor Navas

5 Pemain Nottingham Forest yang Pernah Membela Klub Besar EropaKeylor Navas (instagram.com/keylornavas1)

Keylor Navas merupakan pemain anyar Nottingham Forest. Mereka merekrut kiper asal Kosta Rika ini dengan kontrak hingga akhir musim mendatang.

Pengalamannya tak perlu diragukan lagi. Kiprah suksesnya bersama Real Madrid dan Paris Saint-Germain telah membuktikan ia merupakan salah satu kiper terbaik di dunia. Kedatangannya diharapkan bisa membantu Nottingham Forest menjauh dari zona degradasi.

5. Felipe

5 Pemain Nottingham Forest yang Pernah Membela Klub Besar EropaNottingham Forest (nottinghamforest.co.uk)

Selain Keylor Navas, Nottingham Forest merekrut Felipe dari Atletico Madrid pada musim dingin 2023. Pemain berkebangsaan Brasil ini diboyong dengan biaya 2 juta euro atau setara dengan Rp39 miliar.

Berposisi bek tengah, Felipe memiliki pengalaman yang cukup kala membela Atletico Madrid. Sang pemain mampu membukukan 113 pertandingan dengan mencetak 11 gol dan 6 assist di semua kompetisi.

Nottingham Forest kini berada di papan tengah klasemen Premier League dengan mengoleksi 21 poin. Akankah mereka bertahan di sana dan menjauh dari zona degradasi?

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Kosta Rika, Ada Navas!

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya