5 Pemain Paling Lama Berkostum Leicester City Saat Ini, Loyal!

Kasper Schemeichel cukup lama membela The Foxes

Leicester City bisa dikatakan sebagai salah satu tim kuda hitam di Premier League dalam sedekade terakhir. Klub berjuluk The Foxes ini berhasil promosi ke kasta teratas Liga Inggris pada musim 2013/2014. Mereka menjuarai Championship pada musim tersebut.

Tak butuh waktu lama, The Foxes mampu menjuarai Premier League pada musim 2015/2016. Mereka mengoleksi 81 poin dari 38 laga, unggul jauh dari Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Manchester City. Dalam sedekade terakhir, Leicester City telah meraih gelar Piala FA, Community Shield, dan Premier League.

Kesuksesan tersebut tentu berasal dari kualitas pemain yang memperkuat The Foxes. Ada sederet pemain yang memiliki loyalitas tinggi terhadap klub. Berikut lima pemain yang paling lama berkostum Leicester City.

1. Kasper Schmeichel (11 musim)

5 Pemain Paling Lama Berkostum Leicester City Saat Ini, Loyal!Kasper Schmeichel (skysports.com)

Kasper Schemeichel menjadi salah satu pemain yang paling berpengaruh untuk Leicester City. Ia didatangkan dari Leeds United dan telah membela The Foxes sejak 2011 silam. Schmeichel menjadi pemain yang paling lama membela Leicester City.

Selama memperkuat The Foxes, pemain berusia 35 tahun ini telah mencatatkan 470 penampilan dengan torehan 145 clean sheet. Performa impresifnya membuat ia mempersembahkan sejumlah gelar bergengsi untuk Leicester City. Kontraknya akan berakhir pada Juni 2023 mendatang.

2. Jamie Vardy (10 musim)

5 Pemain Paling Lama Berkostum Leicester City Saat Ini, Loyal!Jamie Vardy (skysports.com)

Jamie Vardy telah memperkuat Leicester City sejak 2012 lalu. Ia didatangkan dari klub Inggris lainnya, Fleetwood Town. Vardy bisa dikatakan sebagai salah satu penggawa terbaik yang pernah dimiliki Leicester City. Berposisi sebagai striker, Vardy mampu menjadi mesin gol klub.

Selama berseragam Leicester, pemain asal Inggris ini mampu menorehkan 159 gol dan 63 assist dalam 376 pertandingan. Torehan ini membuat Vardy menjadi pencetak gol terbanyak Leicester sepanjang sejarah. 

Sama seperti Schmeichel, Vardy merupakan pemain yang paling banyak berkontribusi untuk klub. Ia mampu mempersembahkan gelar untuk Leicester. Vardy memiliki kontrak hingga Juni 2023.

Baca Juga: Kisah Jamie Vardy, dari Buruh Pabrik hingga Jadi Top Skor Liga 

3. Marc Albrighton (8 musim)

5 Pemain Paling Lama Berkostum Leicester City Saat Ini, Loyal!Marc Albrighton (skysports.com)

Marc Albrighton merupakan pemain berkebangsaan Inggris yang telah membela Leicester City sejak 2014. Ia diboyong dari Aston Villa dengan status bebas transfer. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mampu tampil apik selama berseragam Leicester.

Marc sukses mencetak 18 gol dan 44 assist dalam 281 pertandingan bersama Leicester. Musim ini ia telah mencatatkan 28 penampilan dengan torehan 3 gol dan 2 assist. Ia juga berhasil membantu Leicester dalam meraih sejumlah trofi. Pemain berusia 32 tahun ini memiliki kontrak berdurasi hingga Juni 2024.

4. Daniel Amartey (7 musim)

5 Pemain Paling Lama Berkostum Leicester City Saat Ini, Loyal!Daniel Amartey (skysports.com)

Daniel Amartey merupakan pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Pemain berusia 27 tahun ini didatangkan Leicester dari klub asal Denmark, yakni Copenhagen. Amartey mampu tampil apik di sektor pertahanan Leicester City.

Amartey telah mencatatkan 113 penampilan bersama The Foxes dengan torehan 3 gol dan 1 assist. Pemain asal Ghana ini sukses membantu Leicester dalam memenangi trofi. Bersama timnas Ghana, ia telah mencatatkan 33 caps.

5. Nampalys Mendy (7 musim)

5 Pemain Paling Lama Berkostum Leicester City Saat Ini, Loyal!Nampalys Mendy (skysports.com)

Nampalys Mendy diboyong Leicester City dari klub asal Prancis, OGC Nice, dengan biaya 17 juta euro atau setara dengan Rp269 miliar. Pemain berusia 29 tahun ini hanya mencatatkan 86 penampilan bersama Leicester. Pada 2016, Mendy sempat dipinjamkan ke klub lamanya, OGC Nice.

Musim ini ia baru mencatatkan 10 penampilan bersama Leicester City. Ia memiliki kontrak berdurasi hingga Juni 2023. Sepanjang kariernya bersama Leicester, pemain asal Senegal ini mampu menjuara Piala FA pada 2021 lalu.

 

Musim ini skuad asuhan Brendan Rodgers berhasil lolos ke babak semifinal UEFA Conference League. Mereka akan berhadapan dengan wakil Italia, AS Roma. Mampukah Leicester City menjuarai ajang tersebut?

Baca Juga: Wesley Fofana, Pemain Leicester City yang Tetap Puasa Ketika Bermain

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya