Comscore Tracker

5 Pemain Prancis yang Berseragam AC Milan pada 2022/2023

Mulai dari Olivier Giroud hingga Theo Hernandez

AC Milan merupakan klub yang berkompetisi di Serie A Italia. Pada 2022/2023 ini, klub berjuluk Rossoneri tersebut masih bersaing di papan atas. Mereka berada di posisi ketiga klasemen sementara per 11 November 2022.

AC Milan punya pemain yang berasal dari negara berbeda-beda. Prancis menjadi salah satu negara yang pemainnya cukup banyak di sana.

Berikut lima pemain Prancis yang membela AC Milan saat ini.

1. Olivier Giroud

5 Pemain Prancis yang Berseragam AC Milan pada 2022/2023Olivier Giroud (instagram.com/oliviergiroud)

Setelah sukses memenangi gelar Liga Champions Eropa bersama Chelsea, Olivier Giroud memutuskan untuk bergabung dengan AC Milan pada musim panas 2021. Ia ditebus dengan biaya 3 juta euro atau setara Rp49 miliar.

Meski usianya yang sudah terbilang tua, Giroud masih mampu tampil prima dan diandalkan dalam mencetak gol. Terbukti, ia telah mengoleksi 23 gol dan 8 assist dalam 56 penampilannya bersama AC Milan.

2. Pierre Kalulu

5 Pemain Prancis yang Berseragam AC Milan pada 2022/2023Pierre Kalulu (instagram.com/kalulu.jr)

Pierre Kalulu merupakan pemain kelahiran Lyon, Prancis, pada 5 Juni 2000. Pemain yang baru berusia 22 tahun ini bergabung dengan AC Milan pada musim panas 2020.

Awalnya, ia bergabung ke akademi Lyon terlebih dahulu. Berposisi bek tengah, Kalulu kini sukses memberikan performa apik. Ia menjadi andalan di sisi pertahanan Rossoneri. Sejauh ini, Kalulu telah mencatatkan 74 penampilan dengan mencetak 2 gol dan 4 assist untuk AC Milan.

Baca Juga: 5 Pemain AC Milan dengan Nomor Punggung 9 Sebelum Olivier Giroud

3. Tiemoue Bakayoko

5 Pemain Prancis yang Berseragam AC Milan pada 2022/2023Tiemoue Bakayoko (instagram.com/bakayoko_official14)

Tiemoue Bakayoko sejatinya berstatus pemain pinjaman dari Chelsea. Bakayoko mulai dipinjam pada musim panas 2021.

Alih-alih mendapatkan menit bermain yang banyak di AC Milan, ia justru kesulitan bersaing di skuad AC Milan. Bahkan, pemain yang berposisi gelandang bertahan ini belum pernah mencatatkan satu penampilan bersama AC Milan musim ini. Masa peminjamannya akan berakhir pada musim panas 2023 mendatang.

4. Mike Maignan

5 Pemain Prancis yang Berseragam AC Milan pada 2022/2023Mike Maignan (instagram.com/mmseize)

Penampilan gemilang Mike Maignan dalam membawa Lille menjuarai trofi Ligue 1 sukses membuat AC Milan kepincut. Sang pemain akhirnya diboyong dengan biaya 17 juta euro atau setara dengan Rp265 miliar pada musim panas 2021.

Pemain yang berposisi penjaga gawang ini sukses menggantikan peran Gianluigi Donnaruma yang hengkang ke Paris Saint-Germain. Saat ini, Maignan telah mencatatkan 48 penampilan dengan meraih 21 clean sheet.

5. Theo Hernandez

5 Pemain Prancis yang Berseragam AC Milan pada 2022/2023Theo Hernandez (instagram.com/theo3hernandez)

AC Milan mulai mendatangkan Theo Hernandez pada 2019. Sulitnya bersaing di skuad Real Madrid membuat pemain berkebangsaan Prancis ini memilih hengkang. Ia ditebus Rossoneri dengan biaya 25 juta euro atau setara dengan Rp396 miliar.

Berposisi bek kiri, Theo justru lebih berkembang kala berseragam AC Milan. Pria berusia 25 tahun ini telah mencatatkan 139 penampilan dengan mencetak 22 gol dan 27 assist di semua kompetisi.

Beberapa dari mereka tentu akan dipanggil untuk membela Timnas Prancis mengingat Piala Dunia 2022 sebentar lagi berlangsung. Dari daftar di atas, adakah pemain idolamu?

Baca Juga: 10 Potret Pierre Kalulu, Bek Muda Andalan AC Milan

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya