5 Pemain yang Punya Kontrak Panjang bersama Manchester City

Phil Foden baru saja perpanjang kontrak bersama The Cityzens

Sejak berhasil mendominasi di Premier League dalam beberapa musim terakhir, Manchester City kini selalu dihuni oleh pemain-pemain bintang di setiap musimnya. Mereka kerap berada di Etihad Stadium dalam jangka waktu yang lama.

Saat ini, Manchester City memiliki pemain yang langsung menandatangani kontrak dalam jangka waktu yang panjang untuk memperkuat tim. Berikut lima pemain yang memiliki durasi kontrak yang lama bersama Manchester City.

1. Manuel Akanji 

5 Pemain yang Punya Kontrak Panjang bersama Manchester CityManuel Akanji (skysports.com)

Manuel Akanji merupakan pemain anyar yang baru bergabung ke Manchester City pada musim panas 2022. Pemain asal Swiss ini berhasil didatangkan oleh The Cityzens dengan biaya 20 juta euro atau setara dengan Rp304 miliar dari Borussia Dortmund.

Pemain berusia 27 tahun ini langsung menandatangani kontrak jangka panjang bersama Manchester City, yakni hingga Juni 2027 mendatang. Kehadiran pemain berposisi bek tengah ini tentu membuat persaingan posisi belakang semakin ketat.

2. Ruben Dias 

5 Pemain yang Punya Kontrak Panjang bersama Manchester CityRuben Dias (instagram.com/rubendias)

Ruben Dias sejatinya merupakan produk asli akademi Benfica. Pemain berkebangsaan Portugal ini berhasil tampil apik kala berada di tim senior Benfica. Alhasil, ia diboyong oleh Manchester City pada musim panas 2020.

Sang pemain harus ditebus dengan biaya 82 juta euro atau setara dengan Rp1,24 triliun dari Benfica. Penampilan apiknya membuat ia kini menjadi salah satu aset jangka panjang untuk Manchester City. Ia dikontrak hingga Juni 2027 mendatang.

Baca Juga: Phil Foden Teken Kontrak Baru dengan Manchester City 

3. Joao Cancelo 

5 Pemain yang Punya Kontrak Panjang bersama Manchester CityJoao Cancelo (instagram.com/jpcancelo)

Rekan senegara Ruben Dias, Joao Cancelo mulai menjadi bagian skuad Manchester City pada musim panas 2019. Manchester City mendatangkannya dari Juventus dengan biaya 75 juta euro atau setara Rp1,12 triliun dan ditambah Danilo sebagai bagian kesepakatan.

Pada awalnya, Cancelo cukup kesulitan beradaptasi dengan permainan Manchester City. Namun, perlahan-lahan Cancelo berhasil menemukan sentuhan terbaiknya dan menjadi andalan di sektor belakang. Kini, ia memiliki kontrak hingga Juni 2027.

4. Phil Foden 

5 Pemain yang Punya Kontrak Panjang bersama Manchester CityPhil Foden(instagram.com/philfoden)

Phil Foden merupakan pemain yang hanya membela Manchester City sepanjang kariernya hingga saat ini. Ia memulai karier sepak bolanya dengan bergabung ke tim muda akademi Manchester City terlebih dahulu. 

Sang pemain mulai dipromosikan pada musim 2017 ke tim senior. Foden semakin diberi jam terbang sehingga berhasil menunjukkan performa yang apik. Kini, Foden akhirnya memperpanjang kontraknya hingga Juni 2027 bersama Manchester City.

5. Kalvin Phillips 

5 Pemain yang Punya Kontrak Panjang bersama Manchester CityKalvin Phillips (instagram.com/kalvinphillips)

Sama seperti Manuel Akanji, Kalvin Phillips merupakan pemain anyar yang dimiliki oleh Manchester City. Phillips didatangkan ke Manchester City dari Leeds United dengan biaya 56 juta euro atau setara dengan Rp851 miliar.

Kehadiran pemain yang berposisi gelandang bertahan ini memang untuk menggantikan posisi yang telah ditinggalkan oleh Fernandinho. Maka dari itu, pemain asal Inggris ini langsung menandatangani kontrak hingga Juni 2028 mendatang.

 

Beberapa dari daftar di atas masih memiliki usia yang matang sebagai pesepak bola. Hal itu tentu menjadi aset yang bagus untuk Manchester City mempertahankan mereka di dalam skuad.

Baca Juga: 5 Penyerang dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Manchester City

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya