Tinggalkan Real Madrid, 5 Pemain Ini Pilih Hijrah Membela Klub Inggris

Mulai dari Alvaro Morata hingga Raphael Varane

Real Madrid memang layak dikatakan sebagai klub tersukses di Eropa saat ini. Konsistensi klub berjuluk Los Blancos ini dalam meraih trofi memang tak perku diragukan lagi. Mulai dari trofi Domestik hingga trofi di kancah Eropa.

Tak heran banyak pemain top ingin berseragam Real Madrid. Namun, beberapa dari mereka juga sempat dilepas Real Madrid lantaran kalah bersaing. Mereka memilih untuk melanjutkan kariernya ke Premier League.

Siapa saja pemain yang memilih hijrah ke Premier League usai meninggalkan Real Madrid? Simak ulasannya berikut ini, ya!

1. Alvaro Morata

Tinggalkan Real Madrid, 5 Pemain Ini Pilih Hijrah Membela Klub InggrisAlvaro Morata (premierleague.com)

Alvaro Morata sejatinya merupakan pemain yang berasal dari akademi Real Madrid. Namun, pemain asal Spanyol ini sempat dilepas Los Blancos ke Juventus pada musim 2014 sebelum direkrut kembali pada musim panas 2016.

Pemain yang berposisi penyerang ini mampu mencatatkan 94 penampilan dengan mencetak 31 gol dan 10 assist kala berseragam Real Madrid. Hanya jadi pemain pelapis di Real  Madrid, Morata memutuskan untuk hengkang dan bergabung ke Chelsea pada musim 2017.

2. Mateo Kovacic

Tinggalkan Real Madrid, 5 Pemain Ini Pilih Hijrah Membela Klub InggrisMateo Kovacic (premierleague.com)

Mateo Kovacic mengalami periode yang cukup sulit bersama Real Madrid. Ketatnya persaingan di pos gelandang membuat pemain berpaspor Kroasia ini terpaksa hanya menjadi pilihan kedua di skuad Real Madrid.

Pada musim 2018, Kovacic akhirnya dipinjamkan ke Chelsea untuk mendapatkan jam terbang yang lebih banyak. Bersama Chelsea, ia justru diandalkan dan tampil apik di lini tengah. Kovacic akhirnya dipermanenkan The Blues pada musim berikutnya.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea yang Pakai Nomor Punggung 8 Sebelum Mateo Kovacic

3. Sergio Reguilon

Tinggalkan Real Madrid, 5 Pemain Ini Pilih Hijrah Membela Klub InggrisSergio Reguilon (kiri) (twitter.com/sergio_regui)

Meski berasal dari akademi Real Madrid, tak menjadi jaminan Sergio Reguilon akan masuk ke tim inti Real Madrid. Pemain yang berposisi bek kiri ini malah lebih sering dipinjamkan ke klub lain oleh Real Madrid.

Pada musim panas 2020, pemain berkebangsaan Spanyol ini ditebus oleh Tottenham Hotspur dengan biaya 34 juta euro atau setara dengan Rp521 miliar. Performanya malah berkembang kala berseragam Spurs dan sukses menjadi andalan di lini belakang.

4. Martin Odegaard

Tinggalkan Real Madrid, 5 Pemain Ini Pilih Hijrah Membela Klub InggrisMartin Odegaard (instagram.com/odegaard.98)

Sama seperti Sergio Reguilon, Martin Odegaard merupakan pemain yang juga berasal dari akademi Real Madrid. Sayangnya, pemain yang berposisi gelandang serang ini hanya jadi pemain yang kerap dipinjamkan ke klub lain.

Bersama Real Madrid, Odegaard hanya mampu mencatatkan 11 penampilan di semua kompetisi. Pada musim dingin 2021 lalu, ia dipinjamkan ke Arsenal hingga akhir musim. Berhasil menemukan sentuhan terbaiknya, ia lantas dipermanenkan oleh Arsenal pada musim panas 2021.

5. Raphael Varane

Tinggalkan Real Madrid, 5 Pemain Ini Pilih Hijrah Membela Klub InggrisRaphael Varane (Twitter/ManUtd_Es)

Raphael Varane bisa dikatakan sebagai salah satu pemain senior yang pernah membela  Real Madrid. Pemain berpaspor Prancis ini telah bergabung dengan Los Blancos sejak musim panas 2011. Ia didatangkan ke Santiago Bernabeu dari klub Prancis, Lens.

Berposisi bek tengah, Varane sukses menampilkan performa apik bersama Los Blancos. Tercatat, ia mampu menorehkan 359 penampilan dan mencetak 17 gol dan 7 assist. Pada musim lalu, ia memutuskan untuk pindah dari Real Madrid dan bergabung ke Manchester United.

 

Keketatan di setiap posisi skuad Real Madrid tentu akan memakan korban yang akan hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Akhirnya, beberapa dari mereka memilih untuk pergi dan berkarier ke klub lainnya.

Baca Juga: Lisandro Martinez Datang, Varane atau Maguire yang Tersingkir? 

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya