Comscore Tracker

5 Pemain Spanyol yang Berseragam Atletico Madrid pada Musim 2022/2023

Mulai dari Sergio Reguilon hingga Alvaro Morata 

Atletico Madrid merupakan salah saru klub yang berkompetisi di kasta teratas Liga Spanyol, yakni LaLiga. Pada musim 2022/2023, klub berjuluk Los Rojiblancos ini diperkuat oleh pemain-pemain bintang yang berasal dari berbagai negara.

Salah satunya adalah Spanyol. Dalam skuad Atletico Madrid saat ini, cukup banyak pemain berkebangsaan Spanyol yang memperkuat tim. Setidaknya, ada lima pemain berpaspor Spanyol yang berseragam Atletico Madrid pada musim 2022/2023. Siapa saja?

1. Sergio Reguilon

5 Pemain Spanyol yang Berseragam Atletico Madrid pada Musim 2022/2023Sergio Reguilon (instagram.com/sergiregui)

Sergio Reguilon sejatinya baru bergabung ke Atletico Madrid pada musim panas 2022 ini. Pemain berusia 25 tahun ini hanya berstatus sebagai pemain pinjaman dari klub Inggris, Tottenham hotspur. Ia dipinjam selama semusim penuh hingga 2023 mendatang.

Berposisi bek kiri, kehadiran sang pemain diharapkan mampu bersaing mendapatkan pos utama di sektor pertahanan. Sayangnya, saat ini pemilik 6 caps bersama timnas Spanyol ini masih terkena cedera dan belum pernah memainkan pertandingan bersama Los Rojiblancos.

2. Marcos Llorente

5 Pemain Spanyol yang Berseragam Atletico Madrid pada Musim 2022/2023Marcos Llorente (instagram.com/marcosllrorente)

Marcos Llorente merupakan pemain yang sempat menimba ilmu di akademi Real Madrid. Namun, pemain yang berposisi gelandang tengah ini kesulitan menembus skuad utama dan memilih hengkang ke Atletico Madrid pada musim panas 2019.

Sang pemain berhasil ditebus dengan biaya 35 juta euro atau setara dengan Rp521 miliar. Sejauh ini, ia mampu menunjukkan performa apik dan menjadi andalan di lini tengah. Ia telah mencatatkan 130 penampilan dengan mencetak 19 gol dan 20 assists.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pakai Nomor 14 Atletico Madrid Sebelum Marcos Llorente

3. Koke

5 Pemain Spanyol yang Berseragam Atletico Madrid pada Musim 2022/2023Koke (instagram.com/koke6)

Koke sejatinya menjadikan Atletico Madrid satu-satunya klub yang ia bela hingga saat ini. Sang pemain juga merupakan pemain yang berasal dari akademi Atletico Madrid sendiri. Ia berhasil promosi ke tim senior pada musim 2011 lalu.

Berposisi gelandang tengah, Koke sukses memberikan performa yang konsisten sehingga ia masih diandalkan di lini tengan Los Rojiblancos sampai sekarang. Ia telah membukukan 556 penampilan dengan mencetak 47 gol dan 110 assists.

4. Saul Niguez

5 Pemain Spanyol yang Berseragam Atletico Madrid pada Musim 2022/2023potret Saul Niguez (instagram.com/saulniguez)

Sama seperti Koke, Saul Niguez merupakan pemain yang memulai karier sepak bolanya dengan bergabung ke akademi Atletico Madrid. Sang pemain mulai membela tim senior sejak musim 2013 lalu.

Namun, pemilik 19 caps bersama timnas Spanyol ini sempat beberapa kali dipinjamkan ke klub lain. Ia sempat dipinjamkan ke Rayo Vallecano dan Chelsea sepanjang kariernya. Selama berseragam Atletico Madrid, ia telah mencetak 43 gol dan 21 assists dalam 349 laga.

5. Alvaro Morata 

5 Pemain Spanyol yang Berseragam Atletico Madrid pada Musim 2022/2023Alvaro Morata (instagram.com/alvaromorata)

Alvaro Morata merupakan pemain yang baru saja kembali ke Atletico Madrid pada musim panas 2022 ini. Sang pemain sempat dipinjamkan ke klub Italia, Juventus sejak musim panas 2020 lalu. 

Kini, Alvaro Morata kembali memperkuat Atletico Madrid dan menjadi mesin gol baru di lini depan mengingat Los Rojiblancos telah melepas Luis Suarez pada musim panas ini. Sejauh ini, Morata telah membukukan 72 penampilan dengan mencetak 26 gol dan 6 assists.

 

Dari daftar pemain di atas, mereka merupakan pemain yang masih dipercaya untuk memperkuat timnas Spanyol. Akankah mereka dipanggil ke skuad timnas Spanyol untuk dibawa ke ajang Piala Dunia 2022?

Baca Juga: 5 Pemain Jebolan Akademi Real Madrid yang Kini Membela Atletico Madrid

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya