Comscore Tracker

5 Pemain Terakhir yang Didatangkan Marseille Secara Gratis

Termasuk Alexis Sanchez yang baru saja bergabung

Marseille terlihat sangat sibuk pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Cukup banyak pemain top yang memutuskan untuk merapat ke Marseille pada musim panas ini. Ada yang didatangkan dengan biaya mahal, ada juga yang direkrut secara gratis.

Terkini, Alexis Sanchez bergabung dengan Marseille secara gratis dari Inter Milan. Setidaknya ada lima pemain terakhir yang bergabung ke Marseille dengan status bebas transfer dalam beberapa musim terakhir. Siapa sajakah mereka?

1. Salim Ben Seghir

5 Pemain Terakhir yang Didatangkan Marseille Secara GratisSalim Ben Seghir (instagram.com/s.benseghir11)

Berstatus sebagai pemain yang menimba ilmu di akademi OGC Nice, Salim Ben Seghir akhirnya meninggalkan klub tersebut pada musim panas lalu. Alhasil, pemain asal Prancis ini bergabung dengan Marseille secara gratis.

Mengingat usianya yang masih berusia 19 tahun, Salim ditempatkan di tim muda Marseille terlebih dahulu. Tercatat, ia hanya baru memainkan satu penampilan bersama tim senior Marseille. 

2. Cedric Bakambu

5 Pemain Terakhir yang Didatangkan Marseille Secara GratisCedric Bakambu (instagram.com/bakambu17)

Setelah membela klub China, BJ Guoan selama 4 tahun, Cedric Bakambu tidak memperpanjang kontraknya bersama BJ Guoan pada musim dingin 2022. Ia akhirnya berstatus free agent dan akhirnya didatangkan secara gratis oleh Marseille.

Berposisi penyerang, pemain yang telah berusia 31 tahun ini mampu mencatatkan 22 penampilan dengan mencetak 4 gol dan 2 assists. Sang pemain lantas dikontrak berdurasi hingga Juni 2024 mendatang.

Baca Juga: Dipinjam Dahulu, 5 Pemain Ini Dibeli Permanen oleh Olympique Marseille

3. Sead Kolasinac

5 Pemain Terakhir yang Didatangkan Marseille Secara GratisSead Kolasinac (instagram.com/seadk6)

Kontrak Sead Kolasinac diputus oleh Arsenal pada musim dingin 2022 lalu. Akhirnya, pemain asal Jerman ini berstatus free agent dan memutuskan untuk bergabung dengan Marseille pada musim dingin 2022.

Pemain yang berposisi bek kiri ini hanya menjadi pemain pelapis di skuad Marseille. Sang pemain baru mencatatkan 18 penampilan dengan mencetak 1 assist. Sang pemain memiliki kontrak hingga musim depan.

4. Chancel Mbemba

5 Pemain Terakhir yang Didatangkan Marseille Secara GratisChancel Mbemba (instagram.com/chancel22)

Chancel Mbemba merupakan pesepak bola asal Republik Demokratik Kongo yang bergabung dengan Marseille pada musim panas 2022 . Ia didatangkan dengan status bebas transfer dari FC Porto.

Saat bersama Porto, pemain berposisi bek tengah ini berhasil mencatatkan 137 penampilan dengan mencetak 9 gol dan 1 assist. Kematangan pemain berusia 28 tahun ini diharapkan mampu menjadi tembok kokoh baru di skuad Marseille saat ini.

5. Alexis Sanchez

5 Pemain Terakhir yang Didatangkan Marseille Secara GratisAlexis Sanchez (instagram.com/alexis_officia1)

Kiprah Alexis Sanchez bersama Inter Milan resmi berakhir pada musim panas 2022. Kontrak pemain asal Chile ini diputus oleh Nerazzurri pada musim panas ini. Alexis Sanchez kemudian melanjutkan kariernya dengan bergabung Marseille.

Pemain yang berposisi winger ini direkrut secara gratis oleh Marseille. Sang pemain lalu dikontrak hingga Juni 2024 mendatang. Meski telah berusia 33 tahun, tenaga Sanchez tentu masih diperlukan oleh Marseille.

 

Lima pemain di atas merupakan pemain gratisan yang didatangkan oleh Marseille dalam beberapa musim terakhir. Akan seperti apa kiprah Alexis Sanchez bersama Marseille pada musim 2022/2023?

Baca Juga: 5 Klub Eropa yang Pernah Dibela Alexis Sanchez Sebelum Marseille

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya