5 Pemain Terakhir Liverpool yang Dilepas Secara Gratis ke Klub Lain

Ada Georginio Wijnaldum yang hengkang ke PSG!

Pada musim 2021/2022, Liverpool berhasil tampil impresif di sepanjang musim. Terbukti, skuad asuhan Jurgen Klopp ini telah menjuarai Piala Liga pada awal 2022 lalu. The Reds juga masih mengikuti sejumlah kompetisi lainnya dan berpeluang meraih quadruples.

Hal tersebut tentu karena Jurgen Klopp banyak melakukan perombakan di dalam komposisi skuadnya. Bahkan, ada beberapa nama yang dilepas Liverpool secara gratis ke klub lain. Berikut lima pemain terakhir Liverpool yang dilepas secara gratis ke klub lain.

1. Daniel Sturridge

5 Pemain Terakhir Liverpool yang Dilepas Secara Gratis ke Klub LainDaniel Sturridge (skysports.com)

Daniel Sturridge merupakan pemain yang memperkuat Liverpool sejak musim 2012/2013. Ia diboyong The Reds dari Chelsea dengan biaya 17 juta euro atau setara dengan Rp260 miliar. Pemain berusia 32 tahun ini juga sempat dipinjamkan ke West Brom pada 2018 lalu.

Selama membela Liverpool, pemain berpaspor Inggris ini mampu mencatatkan 68 gol dan 26 assists dalam 160 pertandingan. Sturridge mampu mempersembahkan sejumlah trofi untuk Liverpool. Kebersamaan di antara Sturridge dan Livepool berakhir pada 2019. Ia hijrah ke klub Turki, Trabzonspor.

2. Alberto Moreno 

5 Pemain Terakhir Liverpool yang Dilepas Secara Gratis ke Klub LainAlberto Moreno (skysports.com)

Pada musim 2014/2016, Liverpool memboyong Alberto Moreno dari klub Spanyol, Sevilla. Moreno ditebus dengan mahar 20 juta euro atau setara dengan Rp312 miliar. Berposisi sebagai bek kiri, Moreno mampu mencatatkan 141 penampilan dan mencetak 3 gol serta 11 assists bersama Liverpool.

Pada 2019, Moreno kembali ke Spanyol setelah dilepas Liverpool secara gratis. Villarreal berhasil memboyong pemain berpaspor Spanyol tersebut. Bersama Villarreal, Moreno berhasil menjuarai gelar Liga Europa pada 2021 lalu.

Baca Juga: Selain Salah, 5 Pemain Liverpool Ini Pernah Jadi Top Skor Liga Inggris

3. Nathaniel Clyne

5 Pemain Terakhir Liverpool yang Dilepas Secara Gratis ke Klub LainNathaniel Clyne (skysports.com)

Crystal Palace berhasil mendapatkan Nathaniel Clyne secara gratis dari Liverpool pada 2020 lalu. Clyne telah menghabiskan waktu selama 5 musim lamanya (2015-2020). Dalam periode tersebut, Clyne menorehkan 103 penampilan.

Clyne juga sempat dipinjamkan The Reds ke Bournemouth pada 2019 lalu. Ia kembali ke Liverpool pada Mei 2019. Pada musim 2020, ia baru bergabung dengan Crystal Palace.

4. Adam Lallana

5 Pemain Terakhir Liverpool yang Dilepas Secara Gratis ke Klub LainAdam Lallana (skysports.com)

Adam Lallana menghabiskan waktunya selama 6 musim lamanya bersama Liverpool. Ia bergabung dengan The Reds pada 2014 lalu dari Southampton. Sepanjang kariernya, pemain Inggris ini telah mencatatkan 178 pertandingan dengan mencetak 22 gol dan 22 assists.

Lallana sukses meraih sederet trofi bersama Liverpool, termasuk gelar Liga Champions 2019 lalu. Kontraknya bersama Liverpool berakhir pada 2020 lalu. Ia melanjutkan kariernya dengan bergabung Brighton.

5. Georginio Wijnaldum

5 Pemain Terakhir Liverpool yang Dilepas Secara Gratis ke Klub LainGeorginio Wijnaldum (skysports.com)

Geoginio Wijnaldum baru saja dilepas Liverpool ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas lalu dengan status bebas transfer. Ia hengkang ke klub Prancis setelah tidak memperpanjang kontraknya dengan Liverpool. 

Selama memperkuat Liverpool, Wijnaldum berhasil mencetak 22 gol dan 16 assists dalam 237 penampilan. Pemain berpaspor Belanda ini mampu mempersembahkan sejumlah gelar bergengsi untuk Liverpool.

Sejauh ini, Wijnaldum baru saja meraih gelar Liga Prancis bersama PSG setelah berhasil menempati puncak klasemen Liga Prancis. Ia memiliki kontrak berdurasi hingga Juni 2024 mendatang. 

 

Dari kelima pemain di atas, semuanya berhasil mempersembahkan trofi untuk Liverpool. Dari daftar diatas, adakah pemain idolamu?

Baca Juga: 5 Pemain Liverpool dengan Gol Terbanyak di Semua Kompetisi Musim Ini

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya