5 Pemain Terakhir yang Meninggalkan Benfica ke Klub Premier League

Mayoritas dijual mahal

Benfica merupakan klub Portugal. Mereka dikenal sering memberikan menit bermain lebih kepada pemain-pemain potensial. Bakat para pemain itu ditingkatkan hingga jadi incaran klub Eropa lainnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, ada sederet pemain yang dilepas Benfica ke klub Eropa lainnya, termasuk klub English Premier League (EPL). Berikut lima pemain terakhir yang meninggalkan Benfica dan bergabung ke klub EPL.

1. Ruben Dias 

5 Pemain Terakhir yang Meninggalkan Benfica ke Klub Premier LeagueRuben Dias (premierleague.com)

Ruben Dias merupakan pemain yang dididik di akademi Benfica. Pemain berposisi bek tengah ini lalu promosi ke tim utama pada musim panas 2017. Tampil apik, Dias langsung jadi pilar utama di barisan pertahanan.

Melihat performa apiknya, sejumlah klub mengincar pemain asal Portugal ini. Alhasil, Manchester City mendatangkan Ruben Dias pada musim panas 2020. Ia ditebus dengan biaya 76 juta euro atau Rp1,24 triliun.

2. Nuno Tavares 

5 Pemain Terakhir yang Meninggalkan Benfica ke Klub Premier LeagueNuno Tavares (arsenal.com)

Nuno Tavares bergabung dengan akademi Benfica sebelum promosi ke tim utama. Ia naik kasta ke tim senior pada musim panas 2019. Nuno hanya bertahan selama 2 musim sebelum dijual ke klub Premier League.

Pada musim panas 2021, pemain berposisi bek kiri ini dibeli Arsenal dengan biaya 8 juta euro atau Rp139 miliar. Pada 2022/2023, ia menjalani masa peminjaman ke Marseille di Ligue 1 Prancis hingga akhir musim.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Direkrut Benfica dari Klub Premier League

3. Carlos Vinicius

5 Pemain Terakhir yang Meninggalkan Benfica ke Klub Premier LeagueCarlos Vinicius (fulhamfc,com)

Sebelum bergabung dengan Fulham, Carlos Vinicius sempat menjajal Premier League dengan Tottenham Hotspur. Ia menjalani masa peminjaman di The Lilywhites pada musim panas 2020.

Pada musim panas 2022, Carlos Vinicius didatangkan Fulham. Sang pemain ditebus dari Benfica hanya dengan harga 5 juta euro atau Rp86 miliar. Ia menandatangani kontrak berdurasi 3 tahun.

4. Darwin Nunez 

5 Pemain Terakhir yang Meninggalkan Benfica ke Klub Premier LeagueDarwin Nunez (liverpoolfc.com)

Performa apiknya bersama Benfica membuat Juergen Klopp meliriknya. Liverpool lantas mendatangkannya pada musim panas 2022. Pemain asal Uruguay ini dibeli dengan biaya 85 juta euro atau Rp1,39 triliun.

Nunez kini telah mencatatkan 14 gol dan 4 assist dalam 31 pertandingan bersama Liverpool sepanjang 2022/2023. Sebelumnya, ia menjadi mesin gol andalan Benfica dengan 34 gol.

5. Enzo Fernandez 

5 Pemain Terakhir yang Meninggalkan Benfica ke Klub Premier LeagueEnzo Fernandez (premierleague.com)

Kiprah Enzo Fernandez di Benfica terbilang singkat. Ia bergabung pada musim panas 2022. Enzo didatangkan dengan biaya 47 juta euro atau Rp769 miliar dari klub Argentina, River Plate.

Pada musim dingin 2023, Enzo diboyong klub London, Chelsea. The Blues rela menebusnya dengan mahar 129 juta euro atau Rp2,10 triliun. Pemain asal Argentina ini dikontrak hingga Juni 2031 oleh Chelsea.

Benfica berhasil meraih keuntungan besar dari lima pemain terakhir yang dijual ke klub Premier League. Mereka menjalani bisnis dengan baik.

Baca Juga: 5 Pemain Amerika Latin Termahal yang Dijual Benfica, Untung Besar!

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya