5 Pemain Termahal yang Didatangkan Leeds United, Ada Nama Baru!

Leeds United baru saja merekrut striker muda berbakat

Leeds United merupakan salah satu klub yang kini berkompetisi di kasta teratas Liga Inggris. Saat ini, klub berjuluk The Peacock masih bertengger di posisi 14 dengan perolehan 17 poin.

Demi mengerek posisi, mereka mendatangkan pemain baru untuk bisa memperkuat tim. Ada nama baru yang baru saja digaet dan membuat namanya masuk jajaran pembelian termahal Leeds United.

Berikut lima pemain termahal yang pernah didatangkan Leeds United.

1. Brandon Aaronson (Rp570 miliar)

5 Pemain Termahal yang Didatangkan Leeds United, Ada Nama Baru!Branden Aaronson (leedsunited.com)

Brandon Aaronson baru bergabung ke skuad Leeds United pada musim panas 2022. Pemain asal Amerika Serikat ini didatangkan dengan biaya 34 juta euro atau setara dengan Rp570 miliar dari RB Salzburg.

Nilai transfer tersebut membuat pemain berusia 23 tahun ini menjadi pemain termahal yang pernah didatangkan Leeds United. Sejauh ini, pemain berposisi gelandang serang ini telah mencatatkan 19 penampilan dengan mencetak 1 gol dan 2 assist.

2. Rodrigo (Rp521 miliar)

5 Pemain Termahal yang Didatangkan Leeds United, Ada Nama Baru!Rpdrigo (leedsunited.com)

Berhasil menjadi pemain andalan Valencia membuat Rodrigo akhirnya diboyong Leeds United pada musim panas 2020. Sang pemain ditebus dengan biaya 31 juta euro atau setara dengan Rp521 miliar.

Pemain berposisi penyerang ini mampu menunjukkan penampilan yang apik selama berseragam Leeds United, Hingga kini, pemain berusia 31 tahun ini telah menorehkan 81 penampilan dengan mencetak 24 gol dan 4 assist.

Baca Juga: 5 Pemain Berkebangsaan Spanyol yang Bermain di Leeds United 2022/2023

3. Daniel James (Rp505 miliar)

5 Pemain Termahal yang Didatangkan Leeds United, Ada Nama Baru!Daniel James (leedsunited.com)

Untuk menyelamatkan kariernya, Daniel James akhirnya memilih hengkang dari Manchester United. Alhasil, pemain asal Wales ini dibeli Leeds United dengan biaya 30 juta euro atau setara dengan Rp505 miliar.

Pada awal kedatangannya, sang pemain sukses tampil impresif dan menjadi andalan. Namun, saat ini pemain berusia 25 tahun ini sedang menjalani masa peminjaman ke Fulham hingga akhir musim mendatang.

4. Geroginio Rutter (Rp486 miliar)

5 Pemain Termahal yang Didatangkan Leeds United, Ada Nama Baru!Georginio Rutter (leedsunited.com)

Untuk memperkuat lini serang, Leeds United baru saja merekrut pemain anyar pada musim dingin 2023 ini. Mereka mendatangkan penyerang muda dari klub Jerman, Hoffeinhem, dengan biaya 29 juta euro atau setara dengan Rp486 miliar.

Selama membela Hoffeinhem, pemain yang baru berusia 20 tahun ini mampu tampil cukup baik dengan mencatatkan 64 penampilan serta mencetak 11 gol dan 8 assist. Kehadiran pemain asal Prancis ke skuad Leeds United diharapkan mampu berbuat banyak di lini depan.

5. Luis Sinisterra (Rp434 miliar)

5 Pemain Termahal yang Didatangkan Leeds United, Ada Nama Baru!Luis Sinisterra (leedsunited.com)

Terakhir, ada nama Luis Sinisterra. Pemain asal Kolombia ini didatangkan pada musim panas 2022. Setelah sukses menunjukkan penampilan impresif selama membela Feyenoord, sang pemain akhirnya merapat ke Leeds United.

Leeds United harus merogoh kocek sebesar 26 juta euro atau setara dengan Rp434 miliar. Sejauh ini, pemain berusia 23 tahun ini telah membukukan 10 penampilan dengan mencetak 3 gol dan 1 assist.

Datangnya pemain anyar diharapkan bisa membawa Leeds United beranjak ke posisi atas. Mampukah Leeds United membuat gerakan untuk bisa naik ke papan atas?

Baca Juga: 5 Pemain yang Meninggalkan Leeds United pada Musim Panas 2022

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya