5 Pemain Tertua yang Membela Barcelona pada 2021/2022

Masih menjadi andalan Blaugrana

Pada 2021/2022, Barcelona bisa dibilang tak tampil mengesankan. Bagaimana tidak, klub berjuluk Blaugrana ini tak berhasil meraih satu trofi pun. Mereka juga menempati posisi kedua klasemen LaLiga musim lalu setelah terseok-seok.

Ada beberapa pemain berpengalaman yang masih menjadi andalan Barcelona dalam mengarungi musim 2021/2022. Setidaknya, ada lima pemain tertua yang membela Barcelona musim lalu.

1. Dani Alves

5 Pemain Tertua yang Membela Barcelona pada 2021/2022Dani Alves (skysports.com)

Dani Alves merupakan pemain kelahiran Juazeiro, Brasil, pada 6 Mei 1983. Pemain berposisi bek kanan ini bergabung kembali ke Barcelona pada November 2021 lalu. Saat itu, usianya telah menginjak 38 tahun.

Dani Alves menjadi pemain tertua yang membela Barcelona musim lalu. Meski sudah tidak berusia muda lagi, ia tetap mampu menunjukkan performa apik bersama Barcelona. Ia mencatatkan 17 penampilan dengan mencetak 1 gol dan 4 assist musim lalu.

2. Gerard Pique

5 Pemain Tertua yang Membela Barcelona pada 2021/2022Gerard Pique (twitter.com/laliga)

Gerrard Pique sejatinya merupakan pemain yang berasal dari akademi Barcelona. Meski sempat dilepas ke Manchester United, ia kembali direkrut dan tampil reguler di tim senior sejak 2008 lalu.

Hingga kini, Pique terus tampil konsisten bersama Barcelona. Pemain berposisi bek tengah ini sukses menjadi tembok kokoh di sektor pertahanan meski kini menginjak usia 35 tahun. Selama berkostum Barcelona, Pique telah menorehkan 53 gol dan 13 assist dalam 603 penampilan.

Baca Juga: 10 Kenangan Shakira dan Gerard Pique, Resmi Putus Setelah 11 Tahun

3. Sergio Aguero

5 Pemain Tertua yang Membela Barcelona pada 2021/2022Sergio Aguero saat mengumumkan keputusan pensiunnya karena masalah jantung. (twitter.com/aguerosergiokun)

Setelah kontraknya berakhir bersama Manchester City, Sergio Aguero melanjutkan kariernya dengan bergabung ke Barcelona secara gratis. Sayangnya, kiprahnya bersama Barcelona tak berjalan begitu baik. Ia harus menepi lantaran cedera pada awal kedatangannya.

Setelah sembuh dari cedera, Aguero justru terkena masalah kesehatan. Hal tersebut membuat pria berusia 34 tahun ini harus pensiun lebih cepat. Bersama Barcelona, ia hanya mencatatkan lima penampilan musim lalu.

4. Sergio Busquets

5 Pemain Tertua yang Membela Barcelona pada 2021/2022Sergio Busquets (skysports.com)

Sama seperti Gerard Pique, Sergio Busquets juga produk asli akademi Barcelona. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini mulai naik kasta ke tim senior pada 2008. Penampilan apiknya membuat ia menjadi pilihan utama di sektor tengah.

Busquets telah menginjak usia 32 tahun musim lalu. Namun, pemain asal Spanyol ini masih menjadi andalan Barcelona. Secara keseluruhan, Busquets telah membukukan 676 penampilan dengan mencetak 18 gol dan 40 assist.

5. Jordi Alba

5 Pemain Tertua yang Membela Barcelona pada 2021/2022Jordi Alba (instagram.com/jordialbaoficial)

Barcelona memang dikenal memiliki akademi yang kerap melahirkan talenta muda berbakat. Jordi Alba juga merupakan pemain yang dididik di akademi Barcelona. Alba mulai tampil reguler di tim senior pada 2012.

Ketangguhannya membuat Alba tak tergantikan di posisi bek kiri Barcelona. Musim lalu, Alba masih menjadi andalan Barcelona di sektor belakang meski telah menginjak usia 32 tahun. Kontraknya baru akan berakhir pada Juni 2024 mendatang.

Meski diperkuat sejumlah pemain muda, Barcelona tetap mengandalkan pemain berpengalaman musim lalu. Di bawah asuhan Xavi Hernandez, akankah Barcelona berhasil bangkit musim depan?

Baca Juga: Selain Kessie, 5 Pemain Top Ini Direkrut Barcelona dari Klub Serie A

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya