Comscore Tracker

5 Pemain yang Tinggalkan Chelsea pada Musim Panas 2022

Mulai dari Andreas Christensen hingga Timo Werner

Pada bursa transfer musim panas 2022, Chelsea menjadi salah satu tim tersibuk dalam mendatangkan pemain. Pasalnya, ada sejumlah pemain yang berhasil didatangkan oleh Chelsea pada musim panas ini. 

Hal ini membuat sejumlah pemain juga harus dilepas oleh Chelsea. Tercatat, setidaknya ada lima pemain yang telah resmi meninggalkan The Blues pada musim panas ini ke klub lain. Siapa sajakah pemain yang dimaksud?

1. Andreas Christensen

5 Pemain yang Tinggalkan Chelsea pada Musim Panas 2022Andreas Christensen bersama Barcelona (twitter.com/FCBarcelona)

Pemain yang berasal dari akademi Chelsea sendiri ini harus meninggalkan The Blues pada musim panas ini. Pemain berkebangsaan Denmark ini dilepas secara gratis lantaran kontraknya telah berakhir bersama Chelsea.

Andreas Christensen kemudian bergabung dengan Barcelona pada musim panas ini. Sang pemain lalu dikontrak jangka panjang hingga Juni 2026 mendatang. Kehadiran pemain memang diproyeksikan menjadi pengganti Gerard Pique yang telah dimakan usia.

2. Antonio Rudiger

5 Pemain yang Tinggalkan Chelsea pada Musim Panas 2022Antonio Rudiger (instagram.com/toniruediger)

Antonio Rudiger mulai bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2017. Pemain asal Jerman ini direkrut dari klub Italia, AS Roma. Berposisi bek tengah, Rudiger mampu menjadi andalan di sektor pertahanan The Blues.

Pria berusia 29 tahun ini mampu mencatatkan 202 penampilan dengan mencetak 12 gol dan 7 assists bersama Chelsea. Setelah kontraknya berakhir pada musim panas ini, Rudiger kini melanjutkan kariernya dengan bergabung Real Madrid secara gratis.

Baca Juga: 5 Penyerang yang Bisa Direkrut Chelsea setelah Kepergian Timo Werner

3. Malang Sarr

5 Pemain yang Tinggalkan Chelsea pada Musim Panas 2022Malang Sarr (instagram.com/malang_sarr)

Kiprah Malang Sarr memang tak berjalan begitu baik bersama Chelsea sejauh ini. Pemain yang telah bergabung dengan Chelsea sejak musim 2020 ini kerap dipinjamkan ke klub lain. Bersama Chelsea, ia baru mencatatkan 21 penampilan di semua kompetisi.

Pada musim panas ini, Malang Sarr kembali dipinjamkan ke klub Prancis, AS Monaco selama semusim penuh. Pemain yang berposisi bek tengah ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas performanya selama masa peminjaman.

4. Romelu Lukaku

5 Pemain yang Tinggalkan Chelsea pada Musim Panas 2022Romelu Lukaku (instagram.com/romelulukaku)

Romelu Lukaku kembali bergabung ke Chelsea pada musim panas 2021. Sang pemain ditebus dari Inter Milan dengan biaya fantastis, yakni dengan harga 130 juta euro atau setara dengan Rp1,96 triliun. 

Sayangnya, performanya tak semulus kala berseragam Inter Milan. Bersama Chelsea, ia hanya mencetak 15 gol dan 2 assists dalam 44 pertandingan. Alhasil, sang pemain kini dilepas dengan status pinjaman ke klub lamanya, Inter Milan.

5. Timo Werner

5 Pemain yang Tinggalkan Chelsea pada Musim Panas 2022Timo Werner (instagram.com/timowerner)

Timo Werner sejatinya telah bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2020. Pemain yang berposisi penyerang ini didatangkan dari RB Leipzig dengan harga 61 juta euro atau setara dengan Rp921 miliar. 

Selama berseragam Chelsea, pemain asal Jerman ini mampu mencatatkan 89 penampilan dengan mencetak 23 gol dan 21 assists. Kini, Timo Werner memutuskan untuk kembali ke klub lamanya. Ia ditebus kembali oleh RB Leipzig dengan biaya 23 juta euro atau setara dengan Rp347 miliar.

 

Kehilangan Romelu Lukaku dan Timo Werner tentu membuat Chelsea kehilangan striker berpengalaman mereka. Chelsea tentu akan mendatangkan penyerang anyar pada musim panas ini. Menurutmu, siapa yang akan diboyong oleh Chelsea?

Baca Juga: 5 Pemain Jerman yang Gagal Bersinar Bersama Chelsea, Termasuk Werner?

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya