5 Pemain yang Tinggalkan Sevilla pada Transfer Musim Panas 2022

Termasuk Jules Kounde yang kini berseragam Barcelona

Pada bursa transfer musim panas 2022, Sevilla memang bisa dikatakan belum melakukan pergerakan yang banyak untuk mendatangkan pemain bintang. Namun, mereka justru banyak melepas para pemain andalannya pada musim panas ini.

Bahkan, bek-bek andalannya mereka lepas dengan harga mahal ke klub Eropa lainnya. Sejauh ini, setidaknya telah ada lima nama yang resmi meninggalkan Sevilla. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

1. Javi Diaz

5 Pemain yang Tinggalkan Sevilla pada Transfer Musim Panas 2022Javi Diaz (instagram.com/javids1)

Javi Diaz sejatinya hanya menjadikan Sevilla sebagai tempatnya berkarier sejauh ini. Ia bergabung dengan tim akademi terlebih dahulu pada musim 2016. Pemain asal Spanyol ini baru berhasil promosi ke tim senior pada musim 2019 lalu.

Sayangnya, pemain yang berposisi kiper ini hanya menjadi kiper pelapis di skuad Sevilla. Sepanjang kariernya, ia hanya mampu mencatatkan 2 penampilan bersama tim senior. Ia lantas memilih hengkang secara gratis pada musim panas 2022 ini ke CD Tenerife.

2. Luuk de Jong

5 Pemain yang Tinggalkan Sevilla pada Transfer Musim Panas 2022Luuk de Jong (instagram.com/luukdejong9)

Kiprah Luuk de Jong resmi berakhir di kompetisi teratas Spanyol pada musim panas ini. Meski sempat menjadi andalan di lini depan Sevilla, pemain asal Belanda ini malah dipinjamkan ke Barcelona pada musim lalu.

Bersama Barcelona, ia juga hanya mampu menjadi striker pelapis di dalam skuad. Setelah mengakhiri masa peminjamanya, pria berusia 31 tahun ini akhirnya memutuskan untuk kembali ke negara asalnya dan membela PSV Eindhoven.

Baca Juga: 5 Striker Top yang Berseragam Sevilla dalam Sedekade Terakhir

3. Diego Carlos

5 Pemain yang Tinggalkan Sevilla pada Transfer Musim Panas 2022Diego Carlos (instagram.com/d.carlos03)

Diego Carlos merupakan pemain berkebangsaan Brasil yang mulai berseragam Sevilla pada musim panas 2019. Pemain yang berposisi bek tengah ini diboyong Sevilla dengan biaya 17 juta euro atau setara dengan Rp260 miliar dari klub Prancis, FC Nantes.

Performanya mengalami peningkatan sehingga ia diincar oleh sejumlah klub Eropa lainnya. Pada musim panas 2022, Carlos memilih Aston Villa untuk menjadi destinasi selanjutnya. Sang pemain ditebus dengan biaya 35 juta euro atau setara dengan Rp538 miliar.

4. Alejandro Pozo

5 Pemain yang Tinggalkan Sevilla pada Transfer Musim Panas 2022Alejandro Pozo (instagram.com/alejandropozopozo)

Sama seperti Javi Diaz, Alejandro Pozo merupakan produk asli akademi Sevilla. Sayangnya, ia tak mampu menunjukkan performa apik kala berseragam tim senior. Ia kerap dipinjamkan ke klub lain oleh Sevilla.

Bahkan, bersama Sevilla, ia hanya mampu mencatatkan 10 penampilan di semua kompetisi. Hal tersebut yang membuat pemain berposisi bek kanan ini memilih hengkang pada musim panas ini. Ia kemudian bergabung dengan klub Spanyol lainnya, Almeria.

5. Jules Kounde

5 Pemain yang Tinggalkan Sevilla pada Transfer Musim Panas 2022Jules Kounde (twitter.com/SevillaFC)

Jules Kounde sejatinya merupakan aset penting yang dimiliki oleh Sevilla. Pemain berpaspor Prancis ini telah bergabung dengan Sevilla sejak musim 2019 lalu. Ia ditebus dengan biaya 39 juta euro atau setara dengan Rp608 miliar dari Bordeaux.

Berposisi bek tengah, Kounde mampu mencatatkan penampilan impresif bersama Sevilla. Ia mampu membukukan 133 penampilan dengan mencetak 9 gol dan 3 assist. Performa apiknya itu membuat ia kini dilepas ke Barcelona dengan biaya 57 juta euro atau Rp869 miliar.

 

Cukup banyak pemain penting yang telah dilepas Sevilla pada musim panas ini. Tentu mereka harus segera mencari penggantinya. Patut dinantikan siapa saja pemain yang akan bergabung dengan Sevilla.

Baca Juga: 7 Pemain yang Diboyong Barcelona dari Sevilla Sebelum Jules Kounde

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya