5 Pemain Top Ini Dilepas Atletico Madrid Secara Gratis, Ada Suarez!

Luis Suarez akan berstatus free agent pada musim panas 2022

Atletico Madrid harus rela melepas penyerang andalannya pada musim panas 2022. Luis Suarez memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Atletico Madrid musim ini.

Hal tersebut membuat Los Rojiblancos harus segera mencari pengganti Suarez di lini depan. Luis Suarez tentu akan berstatus free agent pada bursa transfer musim panas 2022. Selain Suarez, inilah lima pemain top yang pernah dilepas Atletico Madrid secara gratis.

1. David Villa

5 Pemain Top Ini Dilepas Atletico Madrid Secara Gratis, Ada Suarez!David Villa (eurosport.com)

Setelah berhasil menjuarai berbagai trofi bersama Barcelona, David Villa memutuskan untuk hengkang dan bergabung dengan Atletico Madrid pada musim 2013/2014. Pemain asal Spanyol ini hanya membela Los Rojiblancos selama semusim.

Meski demikian, pemain yang berposisi sebagai penyerang ini berhasil mengantarkan Atletico Madrid menjuarai LaLiga pada musim 2013/2014. Villa kemudian dilepas secara gratis pada musim berikutnya ke klub Amerika Serikat, New York CIty.

2. Fernando Torres 

5 Pemain Top Ini Dilepas Atletico Madrid Secara Gratis, Ada Suarez!Fernando Torres (skysports.com)

Fernando Torres bisa dikatakan sebagai salah satu striker terbaik yang pernah membela Atletico Madrid. Torres juga merupakan pemain yang berasal dari akademi Atletico Madrid. Ia mulai promosi ke tim senior pada musim 2001 silam.

Torres sempat dilepas dan berkelana ke klub besar Eropa lainnya sejak musim 2007. Pemain asal Spanyol ini kembali memperkuat Los Rojiblancos pada musim 2016. Bersama Atletico, Torres berhasil menorehkan 128 gol dan 19 assists dalam 390 pertandingan.

Torres berhasil mempersembahkan sejumlah trofi bersama Atletico Madrid. Kebersamannya bersama Atletico akhirnya berakhir pada musim 2018. Ia dilepas secara gratis ke klub Jepang, Sagan Tosu.

Baca Juga: 7 Pemain Terbaik yang Pernah Berkostum Real Madrid dan Atletico Madrid

3. Filipe Luis

5 Pemain Top Ini Dilepas Atletico Madrid Secara Gratis, Ada Suarez!Filipe Luis (skysports.com)

Filipe Luis merupakan pemain asal Brasil yang pernah memperkuat Atletico Madrid sejak musim 2010. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini mampu menjadi andalan Los Rojiblancos di lini belakang. Meski demikian, Luis sempat dilepas ke Chelsea selama semusim pada 2014.

Pada musim 2015/2016, Filipe Luis kembali didatangkan oleh Atletico Madrid. Secara keseluruhan, Luis telah mencatatkan 12 gol dan 30 assists dalam 333 pertandingan bersama Atletico. Luis kemudian dilepas secara gratis ke klub Brasil, Flamengo pada musim 2019.

4. Diego Godin

5 Pemain Top Ini Dilepas Atletico Madrid Secara Gratis, Ada Suarez!Diego Godin (skysports.com)

Diego Godin juga menjalani periode yang lama kala berseragam Atletico Madrid. Pemain asal Uruguay ini telah membela Ateltico Madrid sejak musim 2010. Sang pemain direkrut dari klub Spanyol lainnya, Villarreal.

Berposisi sebagai bek tengah, Godin berhasil tampil konsisten dan menjadi andalan di sektor pertahanan. Ia mampu mencetak 27 gol dan 14 assists dalam 389 pertandingan. Setelah 9 musim bersama, Godin akhirnya dilepas ke Inter Milan pada musim 2019 secara gratis.

5. Luis Suarez

5 Pemain Top Ini Dilepas Atletico Madrid Secara Gratis, Ada Suarez!Luis Suarez (skysports.com)

Rekan senegara Diego Godin, Luis Suarez mulai bergabung dengan Atletico Madrid pada musim 2020. Ia memutuskan untuk hengkang dari Barcelona dan bergabung dengan Los Rojiblancos. Meski hanya membela 2 musim, Suarez mampu membawa perubahan untuk Atletico.

Pada musim pertamanya, striker berusia 35 tahun ini berhasil menjadi pemain tertajam Atletico dan mempersembahkan gelar LaLiga untuk Los Rojiblancos. Total, ia mampu mencetak 34 gol dan 6 assists dalam 83 pertandingan bersama Atletico Madrid.

 

Pada musim panas 2022, Suarez telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Atletico Madrid. Akan kemana Suarez selanjutnya berlabuh?

Baca Juga: 7 Pemain Terakhir yang Jadi Top Skor Atletico Madrid, Siapa Saja?

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya