5 Pemain Top yang Pernah Dipinjam Bayern Munich, Termasuk Cancelo

Tidak ada yang dipermanenkan Die Roten!

Bayern Munich kerap mendatangkan pemain berlabel bintang untuk memperkuat skuad. Banyak pemain liga top Eropa yang akhirnya berseragam Bayern Munich.

Meski begitu, Bayern Munich juga sempat mendatangkan pemain top dengan status pinjaman. Mereka dipinjam Bayern Munich untuk jangka pendek. Lantas, siapa saja pemain tersebut?

1. James Rodriguez 

5 Pemain Top yang Pernah Dipinjam Bayern Munich, Termasuk CanceloJames Rodriguez (bundesliga.com)

Ketatnya persaingan di lini tengah Real Madrid membuat James Rodriguez tersingkir. Pemain asal Kolombia ini justru dipinjamkan ke klub lain untuk mendapatkan menit bermain lebih. Bayern Munich memakai jasa pemain tersebut.

James Rodriguez dipinjam pada musim panas 2017. Ia bertahan selama dua musim di Bayern Munich. Dalam periode tersebut, ia mampu mencatatkan 67 pertandingan dengan mencetak 15 gol dan 20 assist.

2. Ivan Perisic 

5 Pemain Top yang Pernah Dipinjam Bayern Munich, Termasuk CanceloIvan Perisic (bundesliga.com)

Ivan Perisic dipinjam Bayern Munich dari Inter Milan pada musim panas 2019. Pemain berposisi gelandang ini menjalani masa peminjaman selama semusim penuh di Bayern Munich.

Ivan Perisic mampu mencatatkan penampilan apik dengan mencatatkan 35 pertandingan dengan mencetak 8 gol dan 10 assist. Meski demikian, Bayern Munich tak mempermanenkan pemain asal Kroasia tersebut.

Baca Juga: 10 Potret Ivan Perisic, Pesepak Bola Multitalenta dari Kroasia

3. Philippe Coutinho

5 Pemain Top yang Pernah Dipinjam Bayern Munich, Termasuk CanceloPhilippe Coutinho (bundesliga.com)

Philippe Coutinho dinilai kurang tampil impresif saat berseragam Barcelona. Hal tersebut membuat pemain berpaspor Brasil ini dilepas dengan status pinjaman ke Bayern Munich selama semusim penuh.

Saat berseragam Bayern Munich, ia justru mampu tampil apik dengan mencetak 11 gol dan 9 assist dalam 38 pertandingan. Bahkan, Coutinho berhasil meraih gelar Liga Champions bersama Bayern Munich.

4. Douglas Costa 

5 Pemain Top yang Pernah Dipinjam Bayern Munich, Termasuk CanceloDouglas Costa (bundesliga.com)

Douglas Costa sempat dibeli terlebih dahulu oleh Bayern Munich pada musim panas 2015. Namun, pada musim 2018, pemain asal Brasil ini dilepas ke Juventus dengan biaya 42 juta euro atau Rp695 miliar.

Pada musim panas 2020, Costa kembali bergabung Bayern Munich dengan status pinjaman dari Juventus. Pemain berposisi winger kanan ini menjalani masa peminjaman selama semusim penuh.

5. Joao Cancelo 

5 Pemain Top yang Pernah Dipinjam Bayern Munich, Termasuk CanceloJoao Cancelo (instagram.com/jpcancelo)

Terakhir, ada nama Joao Cancelo. Bintang asal Portugal ini baru dipinjam Bayern Munich pada musim dingin 2023. Ia berhasil digaet dari klub Inggris, Manchester City. Cancelo dipinjam hingga akhir musim 2022/2023.

Namun, ada opsi pembelian dalam kesepakatan Manchester City dan Bayern Munich. Cancelo bisa saja dipermanenkan jika berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya.

 

Bayern Munich masih menjadi tim terkuat di Liga Jerman hingga musim 2022/2023. Dominasinya meraih gelar Bundesliga masih belum terpecahkan oleh klub lain.

Baca Juga: 9 Ide Gaya Kasual ala Joao Cancelo, Simpel dan Mudah Disontek! 

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya