Comscore Tracker

5 Pemain Top Jerman yang Berganti Klub pada Musim Panas 2022

Ada pemain muda hingga pemain senior

Jerman merupakan salah satu negara yang kerap menghasilkan pemain-pemain sepak bola berbakat. Pemenang Piala Dunia 2014 lalu ini tak pernah kehabisan talenta yang berkiprah di lima liga top Eropa.

Pada bursa transfer musim panas 2022, ada sejumlah pemain berkebangsaan Jerman yang memutuskan untuk pindah klub. Setidaknya ada lima pemain top yang resmi pindah klub pada musim panas ini.

1. Niko Schlotterbeck

5 Pemain Top Jerman yang Berganti Klub pada Musim Panas 2022Niko Schlotterbeck (instagram.com/nicoschlotterbeck)

Niko Schlotterbeck merupakan pemain sepak bola berposisi bek tengah yang kini berseragam Borussia Dortmund. Pemain berusia 22 tahun ini didatangkan Die Borussen dengan biaya 23 juta euro atau setara dengan Rp347 miliar dari SC Freiburg.

Schlotterbeck juga merupakan pemain yang berasal dari akademi SC Freiburg. Mengingat usianya yang masih terbilang muda, Schlotterbeck lantas dikontrak jangka panjang oleh Borussia Dortmund, yakni hingga Juni 2027 mendatang.

2. Niklas Sule

5 Pemain Top Jerman yang Berganti Klub pada Musim Panas 2022Niklas Sule (instagram.com/bvb09)

Setelah 5 musim bersama Bayern Munich, Niklas Sule tidak memperpanjang kontraknya bersama Die Roten. Borussia Dortmund langsung merekrut Niklas Sule secara permanen.

Pemain berusia 26 tahun ini didatangkan secara gratis. Ia dikontrak hingga Juni 2026 mendatang. Kehadiran pemilik empat puluh caps bersama Timnas Jerman ini diharapkan mampu menjadi tembok kokoh di sektor pertahanan Borussia Dortmund.

Baca Juga: 5 Transfer Termahal Sebelum Bursa Transfer Musim Panas 2022 Dibuka

3. Karim Adeyemi

5 Pemain Top Jerman yang Berganti Klub pada Musim Panas 2022Karim Adeyemi (instagram.com/karim_adeyemi)

Ditinggal Erling Haaland pada musim panas ini, Borussia Dortmund bergegas mencari sosok penggantinya. Mereka akhirnya memutuskan untuk merekrut pemain muda lagi, Karim Adeyemi, dari RB Salzburg.

Pemain berusia 20 tahun ini ditebus dengan biaya 34 juta euro atau setara dengan Rp521 miliar. Saat bersama Salzburg, pemain yang berposisi striker ini sukses mencatatkan 94 penampilan dengan mencetak 33 gol dan 24 assist.

4. Antonio Ruediger

5 Pemain Top Jerman yang Berganti Klub pada Musim Panas 2022Antonio Ruediger (instagram.com/toniruediger)

Antonio Ruediger sempat berstatus free agent pada musim panas 2022 ini lantaran tak memperpanjang masa baktinya bersama Chelsea. Pemain asal Jerman ini akhirnya pindah ke Spanyol dan bergabung dengan Real Madrid.

Pemain berusia 29 tahun ini diproyeksikan menjadi tandem David Alaba di lini pertahanan Real Madrid. Pemilik 53 caps bersama Timnas Jerman ini dikontrak hingga Juni 2026 mendatang.

5. Timo Werner

5 Pemain Top Jerman yang Berganti Klub pada Musim Panas 2022Timo Werner (instagram.com/timowerner)

Setelah sempat berkelana ke Inggris dengan membela Chelsea selama 2 musim, Timo Werner akhirnya kembali ke Jerman. Ia membela klub lamanya, RB Leipzig. Werner ditebus dengan biaya 23 juta euro atau setara dengan Rp347 miliar.

Selama berseragam Chelsea, ia mampu membukukan 89 penampilan dengan mencetak 23 gol dan 21 assist. Ia mampu mempersembahkan sederet trofi untuk Chelsea, termasuk gelar Liga Champions Eropa 2020/2021.

Lima nama di atas memulai petualangan baru bersama klub barunya masing-masing pada 2022/2023. Menurutmu, siapa yang akan tampil maksimal bersama klub barunya?

Baca Juga: 5 Pemain Jerman yang Gagal Bersinar Bersama Chelsea, Termasuk Werner?

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya