5 Pemain Top Serie A yang Mentas di Piala Dunia 2022 Bersama Serbia

Dua punggawa Juventus termasuk

Timnas Serbia akan mentas di Piala Dunia 2022 dengan tergabung dalam Grup G. Mereka akan bersaing dengan Swiss, Kamerun, dan Brasil untuk bisa lolos ke babak berikutnya. Mereka juga telah mengumumkan skuad yang akan dibawa ke Qatar.

Di dalam skuad tersebut, terdapat sejumlah pemain yang kini tengah berkiprah di Serie A Italia. Setidaknya, ada lima nama pemain top Serie A yang akan berangkat ke Piala Dunia 2022 Qatar bersama Timnas Serbia. Siapa saja mereka?

1. Nikola Milenkovic

5 Pemain Top Serie A yang Mentas di Piala Dunia 2022 Bersama SerbiaNicola Milenkovic (instagram.com/acffiorentina)

Nikola Milenkovic merupakan pemain yang kini berseragam FIorentina. Pemain berposisi bek tengah ini telah bergabung dengan klub tersebut sejak musim panas 2017. Hingga kini ia berhasil menunjukkan performa apik dan telah menjadi andalan di klub. 

Hal tersebut membuat Milenkovic pun dipercaya memperkuat Timnas Serbia. Pemain berusia 25 tahun tersebut sejatinya telah mencatatkan debut sejak 4 Juni 2018. Kini, ia telah mengoleksi 37 caps dan mampu mencetak tiga gol.

2. Sergej Milinkovic-Savic

5 Pemain Top Serie A yang Mentas di Piala Dunia 2022 Bersama SerbiaSergej Milinkovic-Savic (instagram.com/sergej___21)

Sejak musim panas 2015, Sergej Milinkovic-Savic telah memutuskan berkiprah di Serie A untuk membela Lazio. Pemain berposisi gelandang tengah ini menjadi salah satu pemain senior yang ada di skuad Lazio.

Berposisi gelandang tengah, sang pemain sukses tampil impresif dan telah mencatatkan 314 penampilan dengan mencetak 63 gol dan 58 assist. Ia sendiri bakal menjadi kunci permainan Timnas Serbia di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Profil Serbia, Negara Pecahan yang Sering Mentas di Piala Dunia

3. Filip Kostic

5 Pemain Top Serie A yang Mentas di Piala Dunia 2022 Bersama SerbiaFilip Kostic (instagram.com/filipkostic)

Filip Kostic sejatinya merupakan pemain yang baru bergabung dengan Juventus pada musim panas 2022. Pemain berusia 30 tahun ini ditebus dari Frankfurt dengan biaya 13 juta euro atau setara dengan Rp225 miliar.

Pemain berkebangsaan Serbia ini juga sukses menembus skuad utama Timnas Serbia mengarungi Piala Dunia 2022. Hingga kini, sang pemain telah menorehkan 50 caps dengan mencetak tiga gol bersama tim nasional.

4. Luka Jovic

5 Pemain Top Serie A yang Mentas di Piala Dunia 2022 Bersama SerbiaLuka Jovic (instagram.com/lukajovic)

Kiprah Luka Jovic bersama Real Madrid telah berakhir. Pemain berposisi penyerang ini akhirnya merapat ke Fiorentina pada musim panas 2022. Luka Jovic didatangkan secara gratis atau bebas transfer dari Real Madrid.

Bersama Fiorentina, pemain berusia 24 tahun ini justru berhasil mengembalikan performa terbaik. Hal tersebut akhirnya membuat ia kini dipanggil oleh Timnas Serbia. Ia akan menjalani debut perdananya di ajang Piala Dunia.

5. Dusan Vlahovic

5 Pemain Top Serie A yang Mentas di Piala Dunia 2022 Bersama SerbiaDusan Vlahovic (instagram.com/juventus)

Selain Luka Jovic, ada nama Dusan Vlahovic yang akan melakoni Piala Dunia perdananya. Pemain berusia 22 tahun ini merupakan penyerang andalan milik Juventus. Ia telah bergabung ke Si Nyonya Tua sejak musim dingin 2022.

Sejauh ini, Dusan Vlahovic telah mencatatkan 16 caps dan mampu mencetak delapan gol. Vlahovic menjadi salah satu pemain muda yang diprediksi akan bersinar di Piala Dunia 2022.

Timnas Serbia bisa dikatakan memang mendapatkan ujian grup yang cukup sulit mengingat ada negara-negara besar lainnya. Sejauh mana Timnas Serbia sanggup melangkah di Piala Dunia 2022 ini?

Baca Juga: Kuda Hitam di Grup Neraka, Serbia Penuh Bintang Serie A

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya