Comscore Tracker

5 Pemain Tottenham Hotspur dengan Banderol Termahal Saat Ini

Harry Kane menjadi pemain termahal The Lilywhites

Tottenham Hotspur merupakan klub asal Inggris yang berkompetisi di kasta teratas Liga Inggris. Skuad asuhan Antonio Conte ini kini banyak sekali diperkuat oleh pemain-pemain berlabel bintang.

Oleh karena performa apiknya, mereka berhasil memiliki harga pasar yang tinggi. Setidaknya, ada lima penggawa Tottenham Hotspur dengan banderol termahal saat ini. Siapa sajakah pemain termahal dimaksud?

1. Dejan Kulusevski (Rp869 miliar)

5 Pemain Tottenham Hotspur dengan Banderol Termahal Saat IniDejan Kulusevski (instagram.com/dejan.k10)

Dejan Kulusevski merupakan pemain berkebangsaan Swedia yang kini berkiprah di Inggris. Pemain berusia 22 tahun ini sejatinya hanya dipinjam dari klub Italia, Juventus sejak musim dingin 2022 lalu.  Sang pemain dipinjamkan ke Tottenham Hotspur hingga akhir musim 2022/2023.

Berposisi winger, Kulusevski telah mencatatkan 29 penampilan dengan mencetak 6 gol dan 11 assist di semua kompetisi bersama Tottenham Hotspur. Saat ini, ia memiliki banderol sekitar 57 juta euro atau setara dengan Rp869 miliar.

2. Richarlison (Rp869 miliar)

5 Pemain Tottenham Hotspur dengan Banderol Termahal Saat IniRicharlison (instagram.com/richarlison)

Richarlison merupakan pemain anyar yang baru bergabung dengan Totenham Hotspur pada musim panas 2022. Pemain berpaspor Brasil ini ditebus dari Everton dengan biaya 66 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun.

Pemain yang berposisi penyerang ini dikontrak jangka panjang oleh Spurs hingga Juni 2027 mendatang. Kedatangan sang pemain diharapkan bisa menjadi tandem duet Harry Kane di lini depan. Richarlison sendiri kini memiliki banderol 57 juta euro atau setara dengan Rp869 miliar.

Baca Juga: Mengenal Richarlison, Juru Gedor Baru Tottenham Hotspur

3. Cristian Romero (Rp955 miliar)

5 Pemain Tottenham Hotspur dengan Banderol Termahal Saat IniCristian Romero (instagram.com/cutiromero2)

Cristian Romero merupakan pemain kelahiran Cordoba, Argentina, pada 27 April 1998. Pemain berusia 24 tahun ini mulai menjadi bagian skuad Tottenham Hotspur pada musim panas 2021. Namun, saat itu ia masih berstatus pemain pinjaman.

Pada musim panas 2022, pemain berposisi bek tengah ini akhirnya dipermanenkan oleh Spurs dari Atalanta dengan biaya sekitar 57 juta euro atau setara dengan Rp869 miliar. Saat ini, sang pemain memiliki banderol mencapai 63 juta euro atau setara dengan Rp955 miliar.

4. Son Heung Min (Rp1,30 triliun)

5 Pemain Tottenham Hotspur dengan Banderol Termahal Saat IniHeung-min Son (twitter.com/premierleague)

Son Heung Min merupakan salah satu pemain senior di skuad Tottenham Hotspur. Pemain berkebangsaan Korea Selatan ini telah membela The Lilywhites sejak 2015. Ia didatangkan dari klub Jerman, Bayer Leverkusen.

Hingga kini, pemain yang berposisi winger ini terus tampil apik dan konsisten bersama Tottenham Hotspur. Ia telah menorehkan 335 penampilan dengan mencetak 134 gol dan 75 assist. Ia memiliki banderol 86 juta euro atau setara dengan Rp1,30 triliun.

5. Harry Kane (Rp1,56 triliun)

5 Pemain Tottenham Hotspur dengan Banderol Termahal Saat IniHarry Kane (twitter.com/premierleague)

Selain Son Heung Min, ada nama Harry Kane yang telah membela Tottenham Hotspur cukup lama. Pemain asal Inggris ini berseragam Spurs sejak usia muda. Kane masuk ke akademi Spurs terlebih dahulu sebelum promosi ke tim senior.

Berposisi penyerang, Kane sukses tampil tajam dan menjadi andalan di lini serang Tottenham Hotspur. Tercatat, ia sukses membukukan 396 penampilan dengan mencetak 255 gol dan 60 assist. Kini, ia memiliki banderol 103 juta euro atau setara Rp1,56 triliun.

Kemewahan skuad yang dimiliki Tottenham Hotspur saat ini tentu membuat mereka berambisi untuk meraih sebuah trofi. Mampukah Antonio Conte membantu mewujudkan ambisi tersebut?

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Harry Kane Usai Pecahkan Rekor Sergio Aguero

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya