Minim Trofi, 5 Pemain Ini Tetap Loyal Berseragam Tottenham Hotspur

Kesetiaan mereka tak perlu diragukan lagi!

Tottenham Hotspur merupakan salah satu klub papan atas yang berkompetisi di kasta teratas Liga Inggris. Klub berjuluk The Lilywhites ini memang kerap mendatangkan pemain berlabel bintang untuk memperkuat kedalaman skuad.

Namun, dalam sedekade terakhir, mereka kesulitan untuk meraih trofi. Meski demikian, ada sejumlah pemain yang tetap loyal membela Tottenham Hotspur dalam jangka waktu yang lama. Lantas, siapa sajakah mereka?

1. Son Heung Min

Minim Trofi, 5 Pemain Ini Tetap Loyal Berseragam Tottenham HotspurHeung-min Son (instagram.com/hm_son7)

Son Heung Min bisa dikatakan sebagai salah satu pemain Asia yang bersinar saat ini. Pemain asal Korea Selatan ini telah berkiprah di Inggris sejak musim 2015 dengan membela Tottenham Hotspur. Ia ditebus dari klub Jerman, Bayer Leverkusen.

Berposisi winger, Son berhasil tampil konsisten bersama Spurs. Sejauh ini, ia telah membukukan 335 penampilan dengan mencetak 134 gol dan 75 assist bersama Spurs. Ia memiliki kontrak hingga Juni 2025 mendatang.

2. Eric Dier 

Minim Trofi, 5 Pemain Ini Tetap Loyal Berseragam Tottenham HotspurEric Dier (instagram.com/ericdier15)

Eric Dier merupakan pesepak bola asal Inggris yang hanya membela Tottenham Hotspur sebagai klub Inggris di tingkat senior hingga saat ini. Pemain berposisi bek tengah ini telah bergabung dengan Tottenham Hotspur sejak musim panas 2014.

Sang pemain diboyong oleh Spurs dari klub Portugal, Sporting Lisbon, dengan mahar 5 juta euro atau setara dengan Rp86 miliar. Pria berusia 28 tahun ini masih menjadi andalan di sektor belakang Spurs dan telah menorehkan 329 penampilan dengan mencetak 13 gol dan 11 assist.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pakai Nomor 15 Tottenham Sebelum Eric Dier

3. Ben Davies

Minim Trofi, 5 Pemain Ini Tetap Loyal Berseragam Tottenham HotspurBen Davies (instagram.com/bendavies33)

Sama dengan Eric Dier, Ben Davies didatangkan oleh Tottenham Hotspur pada musim panas 2014. Sang pemain dibeli dari klub Inggris lainnya, Swansea, dengan biaya 14 juta euro atau setara dengan Rp219 miliar. 

Berposisi bek kiri, Ben Davies masih tampil konsisten dan menjadi pilihan utama di pos tersebut. Tercatat, ia kini telah membukukan 278 penampilan dan berhasil mencetak 6 gol dan 23 assist bersama Tottenham Hotspur.

4. Hugo Lloris

Minim Trofi, 5 Pemain Ini Tetap Loyal Berseragam Tottenham HotspurHugo Lloris (twitter.com/premierleague)

Hugo Lloris merupakan kapten Tottenham Hotspur. Pemain berkebangsaan Prancis ini telah membela Tottenham Hotspur sejak musim 2012 silam. Pemain yang berposisi penjaga gawang ini ditebus dari Olympique Lyon dengan biaya 14 juta euro atau Rp219 miliar.

Meski kini telah berusia 35 tahun, Lloris masih mampu tampil prima dan menjadi andalan di bawah mistar gawang. Selama berseragam Spurs, sang pemain telah menorehkan 426 penampilan dengan meraih 145 clean sheet.

5. Harry Kane

Minim Trofi, 5 Pemain Ini Tetap Loyal Berseragam Tottenham HotspurHarry Kane (twitter.com/premierleague)

Dalam daftar ini, Harry Kane merupakan pemain yang paling senior. Pasalnya, pemain asal Inggris ini telah bergabung dengan Tottenham Hotspur sejak usia muda dan bergabung ke tim akademi terlebih dahulu. Ia juga sempat dipinjamkan ke klub lain untuk dapat jam terbang.

Pemain berposisi penyerang ini mulai tampil reguler bersama Tottenham Hotspur sejak musim 2013 lalu. Hingga kini, ia sukses tampil konsisten dan menjadi mesin gol bagi Tottenham Hotspur. Ia telah mencetak 255 gol dan 60 assist dalam 396 penampilan.

 

Pada musim 2022/2023, skuad yang dilatih Antonio Conte ini tentu berambisi untuk bisa mendapatkan sebuah titel bergengsi. Mampukah mereka membantu Tottenham Hotspur meraih trofi pada musim ini?

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Harry Kane Usai Pecahkan Rekor Sergio Aguero

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya