Comscore Tracker

5 Pemain Tottenham yang Dipinjamkan pada 2022/2023

Mereka kesulitan bersaing di Tottenham

Tottenham Hotspur memiliki ambisi yang tinggi dalam memperebutkan sebuah trofi pada 2022/2023. Hal ini bisa dilihat dari bagaimana klub berjuluk The Lilywhites ini mendatangkan pemain pada bursa transfer musim panas 2022.

Meski begitu, hal tersebut justru membuat beberapa pemainnya harus meninggalkan skuad Tottenham. Setidaknya ada lima pemain Tottenham Hotspur yang menjadi korban.

Berikut pemain Tottenham yang dipinjamkan pada 2022/2023.

1. Sergio Reguilon

5 Pemain Tottenham yang Dipinjamkan pada 2022/2023Sergio Reguilon (instagram.com/sergiregui)

Sergio Reguilon merupakan pemain yang memulai karier dengan menimba ilmu di akademi Real Madrid. Meski sempat berhasil menembus skuad senior, Reguilon kesulitan dalam menembus pemain inti di skuad Los Blancos.

Pada musim panas 2020, pemain asal Spanyol ini akhirnya dilepas ke Tottenham Hotspur dengan biaya 35 juta euro atau setara dengan Rp521 miliar. Namun, pada musim panas 2022 ini, sang pemain harus dilepas ke Atletico Madrid selama semusim dengan status pinjaman.

2. Harry Winks

5 Pemain Tottenham yang Dipinjamkan pada 2022/2023Harry Winks (instagram.com/harrywinks)

Harry Winks sejatinya merupakan pemain yang dididik di akademi Tottenham Hotspur. Pemain asal Inggris ini mulai naik kasta ke tim senior pada musim panas 2016. Sayangnya, pemain yang berposisi gelandang bertahan ini hanya menjadi pemain pelapis di dalam skuad.

Hal ini membuat pria berusia 26 tahun ini kini dipinjamkan oleh Tottenham Hotspur ke klub Italia, Sampdoria, selama semusim penuh. Bersama Spurs, ia telah mencatatkan 203 penampilan dengan mencetak 5 gol dan 6 assist.

Baca Juga: 5 Bek Kiri Terbaik Spanyol Saat Ini, dari Jose Gaya hingga Reguilon!

3. Tanguy Ndombele

5 Pemain Tottenham yang Dipinjamkan pada 2022/2023potret Tanguy Ndombele (instagram.com/ndombele_22)

Tanguy Ndombele mulai bergabung dengan Tottenham Hotspur sejak musim panas 2019. Pemain asal Prancis ini ditebus dengan biaya mahal oleh Spurs, yakni mencapai sekitar 71 juta euro atau setara dengan Rp1,04 triliun.

Sempat menjadi andalan, Ndombele dipinjamkan ke Olympique Lyon pada musim dingin 2022 lalu hingga akhir musim. Pada musim panas ini, sang pemain kembali dipinjamkan ke Napoli selama semusim penuh hingga musim panas 2023.

4. Destiny Udogie

5 Pemain Tottenham yang Dipinjamkan pada 2022/2023Destiny Udogie (instagram.com/udogiethree)

Destiny Udogie sejatinya pemain anyar yang didatangkan oleh Tottenham Hotspur pada musim panas 2022. Namun, mengingat usianya yang masih berusia 19 tahun, Udogie dipinjamkan terlebih dahulu untuk mendapatkan jam terbang.

Pemain asal Italia ini dipinjamkan ke Udinese Calcio selama semusim penuh. Berposisi bek kiri, ia diharapkan mampu meningkatkan kualitas permainannya sehingga bisa bersaing di skuad utama Tottenham Hotspur.

5. Giovani Lo Celso

5 Pemain Tottenham yang Dipinjamkan pada 2022/2023Giovani Lo Celso (instagram.com/locelsogiovani)

Terakhir, ada pemain asal Argentina. Giovani Lo Celso mulai membela Tottenham Hotspur pada musim panas 2020. Ia ditebus dengan biaya 37 juta euro atau setara dengan Rp556 miliar dari klub Spanyol, Real Betis.

Pada awal kedatangannya, pemain yang berposisi gelandang tengah ini mampu menunjukkan performa apik dan menjadi andalan Spurs di lini tengah. Namun, performanya kian menurun dan akhirnya dipinjamkan ke Villarreal hingga akhir musim.

Dilepasnya mereka dengan status pinjaman ke klub lain diharapkan bisa mendapatkan jam terbang yang lebih banyak. Menurutmu, siapakah yang akan direkrut kembali oleh Tottenham Hotspur?

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Tinggalkan Tottenham Hotspur Musim Panas 2022

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya