5 Pemain yang Dilepas Valencia ke Klub Inggris dengan Harga Mahal

Goncalo Guedes siap tunjukkan taji di Premier League

Valencia merupakan salah satu klub yang berkompetisi di kasta teratas Liga Spanyol. Klub berjuluk El Che ini kerap memiliki pemain-pemain berbakat yang diminati oleh sejumlah klub besar Eropa lainnya.

Sejumlah klub Premier League pun banyak merekrut pemain dari Valencia dengan harga mahal. Setidaknya, ada lima pemain yang dilepas Valencia dengan harga mahal ke klub Liga Inggris.

Lantas, siapa sajakah pemain yang dimaksud?

1. Rodrigo (Rp521 miliar)

5 Pemain yang Dilepas Valencia ke Klub Inggris dengan Harga MahalRodrigo (instagram.com/rodrigom_91)

Rodrigo sejatinya telah berseragam Valencia sejak musim panas 2014. Namun, pemain berpaspor Spanyol ini masih berstatus pinjaman pada saat itu. Ia baru dipermanenkan Valencia pada musim berikutnya dengan biaya 34 juta euro atau setara Rp521 miliar.

Pemain yang berposisi penyerang ini berhasil menjadi andalan Valencia di lini depan dan sukses membukukan 220 penampilan dengan mencetak 59 gol dan 41 assist. Pada musim 2020, ia akhirnya dilepas ke Leeds United dengan biaya 34 juta euro atau Rp521 miliar.

2. Goncalo Guedes (Rp566 miliar)

5 Pemain yang Dilepas Valencia ke Klub Inggris dengan Harga MahalGoncalo Guedes (instagram.com/goncaloguedes17)

Pada musim 2018, Goncalo Guedes direkrut Valencia dari klub Prancis, Paris Saint-Germain. Sang pemain didatangkan dengan biaya 46 juta euro atau setara dengan Rp695 miliar. Guedes berhasil tampil konsisten dan menjadi andalan di skuad Valencia.

Setelah bertahan selama empat musim lamanya, kini pemain asal Portugal ini merapat ke Wolverhampton Wanderers pada bursa transfer musim panas 2022. Pemain berusia 25 tahun ini dilepas ke Wolves dengan biaya 37 juta euro atau setara dengan Rp566 miliar.

Baca Juga: 5 Pemain Valencia dengan Kontribusi Gol Terbanyak Musim 2021/2022

3. Ferran Torres (Rp582 miliar)

5 Pemain yang Dilepas Valencia ke Klub Inggris dengan Harga MahalFerran Torres (instagram.com/ferrantorres)

Ferran Torres memulai karier sepak bolanya bersama tim akademi Valencia. Ia berhasil naik kasta ke tim senior pada musim dingin 2018. Tak butuh waktu lama, pemain berkebangsaan Spanyol ini berhasil tampil apik bersama Valencia.

Berseragam El Che, ia mampu membukukan 97 penampilan dengan catatan 9 gol dan 12 assist. Pada musim panas 2020, Ferran Torres dibeli oleh Manchester City dengan biaya 38 juta euro atau setara dengan Rp582 miliar. Kini, sang pemain sudah kembali merumput di LaLiga bersama Barcelona.

4. Shkodran Mustafi (Rp712 miliar)

5 Pemain yang Dilepas Valencia ke Klub Inggris dengan Harga MahalShkordan Mustafi (instagram.com/shkordanmustafi)

Shkordan Mustafi mulai membela Valencia sejak musim panas 2014. Pemain asal Jerman ini didatangkan dari klub Italia, Sampdoria, dengan mahar 9 juta euro atau setara dengan Rp139 miliar. Ia hanya bertahan selama dua musim bersama Valencia.

Meski demikian, pemain yang berposisi bek tengah ini sukses menjadi tembok kokoh di sektor pertahanan Valencia. Alhasil, Mustafi pun sukses dijual mahal oleh Valencia ke Arsenal dengan biaya mencapai 42 juta euro atau setara dengan Rp712 miliar.

5. Nicolas Otamendi (Rp773 miliar)

5 Pemain yang Dilepas Valencia ke Klub Inggris dengan Harga MahalNicolas Otamendi (instagram.com/nicolasotamendi30)

Nicolas Otamendi didatangkan Valencia pada musim yang sama dengan Shkordan Mustafi, yakni musim 2014. Pemain berkebangsaan Argentina ini ditebus dengan biaya 13 juta euro atau setara dengan Rp208 miliar dari FC Porto.

Berposisi sebagai bek tengah, Otamendi mampu tampil apik hingga sukses bikin Manchester City kepincut memboyongnya ke Etihad Stadium. Otamendi direkrut The Citizens dengan biaya 51 juta euro atau setara Rp773 miliar pada musim berikutnya.

Valencia memang tak pernah kehabisan talenta-talenta berbakat yang selalu jadi incaran klub-klub besar Eropa lainnya. Menilik skuad Valencia hari ini, menurutmu siapa lagi pemain berikutnya yang berpotensi hengkang ke Premier League dengan harga mahal?

Baca Juga: 5 Pemain Spanyol yang Membela Valencia pada 2021/2022

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya