5 Pemain Terakhir yang Didatangkan West Ham dari Klub Ligue 1

West Ham baru datangkan pemain anyar dari klub Prancis

Setelah hanya berhasil menempati posisi ke-7 klasemen Premier League musim lalu, West Ham kini melakukan perombakan skuad untuk memperkuat tim. Ada sejumlah pemain top yang merapat ke The Hammers pada musim panas ini.

Terkini, mereka baru saja merekrut Lucas Paqueta dari klub Liga Prancis. Dalam beberapa musim terakhir, West Ham memang kerap mendatangkan pemain yang berasal dari klub Prancis. Berikut ulasannya!

1. Issa Diop

5 Pemain Terakhir yang Didatangkan West Ham dari Klub Ligue 1Issa Diop (whufc.com)

Berhasil jadi andalan di Toulouse lantas membuat Issa Diop diincar oleh West Ham United. Pemain asal Prancis ini akhirnya diboyong pada musim panas 2018. Issa ditebus dengan biaya sekitar 29 juta euro atau setara dengan Rp434 miliar.

Berposisi bek tengah, Issa berhasil menunjukkan performa apik bersama West Ham pada musim pertamanya. Namun, sang pemain kian mengalami penurunan performa dan akhirnya dilepas ke Fulham pda musim panas ini.

2. Alphonse Areola

5 Pemain Terakhir yang Didatangkan West Ham dari Klub Ligue 1Alphonse Areola (whufc.com)

Pemain yang berasal dari akademi Paris Saint-Germain ini sejatinya mulai bergabung dengan West Ham pada musim panas 2021 lalu. Namun, pemain yang berposisi kiper ini hanya berstatus pemain pinjaman pada awalnya.

Pada musim panas 2022 ini, Alphonse Areola akhirnya resmi direkrut secara permanen oleh West Ham. Ia ditebus hanya dengan biaya 10 juta euro atau setara dengan Rp161 miliar. Areola lalu dikontrak hingga Juni 2027 mendatang.

Baca Juga: 6 Mantan Pemain Arsenal yang Kini Bermain di Ligue 1 2022/2023

3. Thilo Kehrer

5 Pemain Terakhir yang Didatangkan West Ham dari Klub Ligue 1Thilo Kehrer (whufc.com)

Sama seperti Alphonse Areola, Thilo Kehrer direkrut West Ham dari Paris Saint-Germain. Pemain yang berposisi bek tengah ini diboyong The Hammers dengan biaya sekitar 13 juta euro atau setara dengan Rp208 miliar.

Saat berseragam Paris Saint-Germain, pria berusia 25 tahun ini mampu mencatatkan 128 penampilan dengan menorehkan 4 gol dan 4 assist. Kehadiran Kehrer di skuad West Ham musim ini diharapkan mampu menjadi tembok kokoh baru di West Ham.

4. Nayef Aguerd

5 Pemain Terakhir yang Didatangkan West Ham dari Klub Ligue 1Nayef Aguerd (whufc.com)

Selain mendatangkan Thilo Kehrer untuk memperkuat sektor belakang West Ham, mereka juga merekrut Nayef Aguerd dari Stade Rennais. Pemain yang juga berposisi bek tengah ini direkrut dengan mahar 40 juta euro atau setara dengan Rp608 miliar.

Performa apiknya saat bersama Stade Rennais membuat ia dilabeli dengan harga mahal. Ia mampu menorehkan 80 penampilan dengan mencetak 7 gol dan 4 assist kala berseragam Stade Rennais.

5. Lucas Paqueta

5 Pemain Terakhir yang Didatangkan West Ham dari Klub Ligue 1Lucas Paqueta (whufc.com)

Setelah gagal bersama AC Milan dan kembali menemukan performa terbaik bersama Lyon, Paqueta kini memutuskan untuk hijrah ke Premier League dan membela West Ham pada musim panas ini. Ia ditebus The Hammers dengan biaya 50 juta euro atau Rp746 miliar.

Nilai transfer tersebut membuat ia menjadi pemain termahal yang direkrut West Ham pada musim panas 2022 sejauh ini. Pemain berkebangsaan Brasil ini dikontrak berdurasi jangka panjang hingga Juni 2027 mendatang.

 

Melihat daftar pemain di atas, empat di antaranya merupakan pemain yang direkrut West Ham pada musim panas ini. Mampukah mereka beradaptasi di Premier League yang dikenal dengan tempo permainan yang cepat?

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Didatangkan West Ham United dari Chelsea

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya