5 Pemain West Ham dengan Banderol Termahal Saat Ini, Ada Declan Rice 

Mereka menunjukkan performa apik bersama The Hammers

West Ham United adalah klub yang berkompetisi di English Premier League (EPL). Klub berjuluk The Hammers ini mampu bersaing di papan atas sejak David Moyes ditunjuk menjadi juru taktik.

Pada 2021/2022, West Ham berhasil bertengger di posisi ketujuh. Mereka juga melaju hingga ke babak semifinal Liga Europa.

Performa konsisten ini tentu berkat kontribusi para pemain di atas lapangan. Mereka berhasil menunjukkan performa apik di bawah asuhan David Moyes.

Hal ini membuat sejumlah pemain West Ham memiliki banderol yang cukup tinggi. Inilah lima pemain mereka dengan banderol termahal saat ini.

1. Said Benrahma 

5 Pemain West Ham dengan Banderol Termahal Saat Ini, Ada Declan Rice Said Benrahma (whufc.com)

Performa apik Said Benrahma bersama Brentford lantas membuat West Ham tertarik mendatangkannya. Awalnya, pemain berpaspor Aljazair ini dipinjam terlebih dahulu pada 2020. Ia langsung tampil impresif hingga West Ham memutuskan untuk membelinya pada musim dingin 2021.

Said ditebus dengan biaya sekitar 26 juta euro atau setara dengan Rp401 miliar. Berposisi sebagai winger, ia mampu tampil konsisten bersama The Hammers.

Musim ini, ia mampu mencetak 11 gol dan 6 assist dalam 48 laga. Performa ciamiknya ini membuat ia dibanderol 28 juta euro atau senilai Rp434 miliar.

2. Kurt Zouma

5 Pemain West Ham dengan Banderol Termahal Saat Ini, Ada Declan Rice Kurt Zouma (skysports.com)

Untuk memperkuat barisan pertahanan, West Ham mendatangkan bek asal Prancis pada musim panas lalu. Kurt Zouma diboyong The Hammers dari Chelsea dengan biaya 39 juta euro atau setara dengan Rp608 miliar.

Pemain berusia 27 tahun ini mampu menunjukkan performa yang cukup apik di bawah asuhan David Moyes. Zouma diturunkan dalam 33 pertandingan di semua kompetisi bersama West Ham. Ia memiliki banderol mencapai 33 juta euro atau senilai Rp521 miliar.

Baca Juga: 5 Pemain West Ham United yang Habis Kontrak pada 2021/2022

3. Jarrod Bowen

5 Pemain West Ham dengan Banderol Termahal Saat Ini, Ada Declan Rice Jarrod Bowen (skysports.com)

Jarrod Bowen salah satu pemain underrated yang bermain di Premier League musim ini. Pemain berpaspor Inggris tersebut mulai membela West Ham pada 2020 lalu.

Pemain yang berposisi sebagai winger ini mampu tampil tajam bersama West Ham. Musim ini sendiri, Bowen sukses menjadi pemain tertajam West Ham dengan mengoleksi 18 gol dan 13 assist dalam 51 pertandingan.

Catatan impresifnya ini membuat ia layak dibanderol dengan harga mahal. Saat ini, banderolnya mencapai 39 juta euro atau Rp608 miliar.

4. Tomas Soucek

5 Pemain West Ham dengan Banderol Termahal Saat Ini, Ada Declan Rice Tomas Soucek (skysports.com)

Tomas Soucek telah menjadi bagian skuad West Ham sejak musim dingin 2020. Awalnya, ia hanya berstatus sebagai pemain pinjaman dari klub Republik Ceko, Slavia Praha. Ia baru dipermanenkan The Hammers pada musim Juli 2020.

Berposisi sebagai gelandang bertahan, Tomas Soucek sukses menjadi pilar utama bagi West Ham. Ia mampu mencatatkan 105 pertandingan dengan mencetak 19 gol dan 2 assist. Pemain asal Republik Ceko ini memiliki banderol sekitar 50 juta euro atau senilai Rp782 miliar.

5. Declan Rice

5 Pemain West Ham dengan Banderol Termahal Saat Ini, Ada Declan Rice Declan Rice (teamtalk.com)

Nama Declan Rice mulai mencuat di kalangan sepak bola Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Pasalnya, pemain berusia 23 tahun ini sukses tampil impresif bersama West Ham.

Berposisi sebagai gelandang bertahan, Rice menjadi pilar utama West Ham musim ini. Ia juga sukses membukukan 50 penampilan dengan mencetak 5 gol dan 4 assist di semua kompetisi.

Hal tersebut membuat ia menjadi pemain dengan banderol termahal West Ham saat ini. Banderolnya mencapai 84 juta euro atau senilai Rp1,30 triliun. 

Declan Rice dan Jarrod Bowen bisa saja menjadi pemain yang menjadi incaran klub-klub besar Eropa mengingat usia mereka masih muda. Apakah di antara mereka akan bergabung dengan klub lain atau akan menetap bersama West Ham United?

Baca Juga: West Ham United Mematok Harga Declan Rice Sebesar 150 Juta Euro

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya