5 Pemain West Ham yang Direkrut dengan Harga Mahal, Ada Nama Baru!

Nayef Aguerd baru saja diresmikan oleh The Hammers

West Ham saat ini ditangani oleh pelatih asal Skotlandia, David Moyes. Di bawah asuhan David Moyes, West Ham memiliki perubahan yang cukup siginifikan. Musim lalu, The Hammers berhasil lolos ke babak semifinal Liga Europa dan menempati posisi ke-7 Premier League.

Pada musim panas 2022, West Ham baru saja mendatangkan pemain asal Maroko dengan harga yang mahal, yaitu Nayef Aguerd. Biayanya membuat ia masuk dalam jajaran pembelian termahal West Ham sepanjang sejarah.

Berikut lima pemain West Ham yang direkrut dengan harga mahal. Siapa saja?

1. Nikola Vlasic (Rp521 miliar)

5 Pemain West Ham yang Direkrut dengan Harga Mahal, Ada Nama Baru!Nikola Vlasic (teamtalk.com)

Nikola Vlasic baru didatangkan West Ham pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain asal Kroasia ini direkrut dari CSKA Moskow dengan biaya sekitar 33 juta euro atau setara dengan Rp521 miliar.

Meski pernah bermain di Inggris bersama Everton pada 2017 hingga 2019, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini belum menemukan sentuhan terbaiknya di Inggris bersama West Ham.

Sang pemain hanya mencatatkan 31 penampilan dengan mencetak 1 gol dan 2 assists. Vlahic juga lebih sering dimainkan dari bangku cadangan oleh West Ham. Vlasic dikontrak berdurasi hingga 30 Juni 2026 mendatang.

2. Nayef Aguerd (Rp608 miliar)

5 Pemain West Ham yang Direkrut dengan Harga Mahal, Ada Nama Baru!Nayef Aguerd (whufc.com)

Nayef Aguerd merupakan pemain anyar yang dimiliki oleh West Ham. Pemain asal Maroko ini diboyong dengan biaya 38 juta euro atau setara dengan Rp608 miliar pada musim panas 2022. Performa apiknya bersama Rennes membuat West Ham kepincut.

Bersama Rennes, Aguerd mampu mencetak 7 gol dan 4 assists dalam 79 pertandingan. Berposisi sebagai bek tengah, kedatangan Aguerd tentu diharapkan akan menjadi tembok kokoh milik West Ham. 

Baca Juga: 5 Pemain West Ham dengan Banderol Termahal Saat Ini, Ada Declan Rice 

3. Kurt Zouma (Rp608 miliar)

5 Pemain West Ham yang Direkrut dengan Harga Mahal, Ada Nama Baru!Kurt Zouma (skysports.com)

Sama seperti Nikola Vlasic, Kurt Zouma didatangkan pada musim lalu. Pemain asal Prancis ini direkrut dari klub Inggris, Chelsea. Biaya transfernya mencapai 38 juta euro atau senilai Rp608 miliar. 

Musim ini, Zouma berhasil membukukan 32 penampilan dengan mencetak 1 gol dan 1 assist di semua kompetisi. Pemain berusia 27 tahun ini dikontrak berdurasi hingga Juni 2025 mendatang.

4. Felipe Anderson (Rp660 miliar)

5 Pemain West Ham yang Direkrut dengan Harga Mahal, Ada Nama Baru!Felipe Anderson (skysports.com)

Performa apiknya bersama SS Lazio membuat West Ham rela mengeluarkan dana besar untuk Felipe Anderson. Pemain asal Brasil ini diboyong dengan harga 42 juta euro atau setara Rp660 miliar. Pada awal kedatangannya, winger berusia 29 tahun ini berhasil menjadi andalan West Ham.

Sayangnya, performanya kian menurun dan membuat ia lebih sering berada di bangku cadangan. Bahkan, ia sempat dipinjamkan selama semusim ke FC Porto. Musim panas lalu, Anderson akhirnya dilepas kembali ke klub lamanya, SS Lazio.

5. Sebastian Haller (Rp869 miliar)

5 Pemain West Ham yang Direkrut dengan Harga Mahal, Ada Nama Baru!Sebastian Haller (skysports.com)

Setelah berhasil tampil impresif bersama Frankfurt, Sebastian Haller memutuskan untuk pindah ke Inggris dan bergabung dengan West Ham. Pemain asal Pantai Gading ini ditebus dengan harga 55 juta euro atau setara Rp869 miliar. 

Angka tersebut membuat Haller menjadi pemain termahal yang diboyong oleh West Ham. Sayangnya, kiprahnya bersama West Ham tak sebaik saat berseragam Frankfurt. Ia hanya mampu mencetak 14 gol dan 3 assists dalam 54 laga. Musim 2020, ia akhirnya dilepas ke Ajax.

 

Pada musim panas 2022, West Ham baru meresmikan Nayef Aguerd menjadi pemain anyar mereka. Menurutmu, siapa lagi yang akan yang didatangkan oleh David Moyes?

Baca Juga: 5 Pemain West Ham dengan Masa Abdi Terlama Saat Ini

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya