4 Pemain yang Dilepas AS Monaco ke Klub EPL sebelum Benoit Badiashile

Hampir semuanya menjadi andalan di klub barunya

AS Monaco memiliki talenta-talenta berbakat. Namun, mereka sering melepas para pemain berbakat itu dengan biaya mahal ke klub-klub top Eropa.

Dalam beberapa musim terakhir, AS Monaco menjual para pemainnya ke sejumlah klub Inggris. Setidaknya ada lima pemain yang dilepas AS Monaco ke klub English Premier League (EPL).

1. Joao Moutinho bergabung dengan Wolverhampton

4 Pemain yang Dilepas AS Monaco ke Klub EPL sebelum Benoit BadiashileJoao Moutinho (wolves.co.uk)

Joao Moutinho mulai membela AS Monaco pada musim panas 2013. Pemain asal Portugal ini diboyong dengan biaya 26 juta euro atau setara dengan Rp434 miliar dari klub Portugal, FC Porto.

Joao Moutinho berseragam AS Monaco selama 5 musim lamanya. Pemain berposisi gelandang ini mampu menorehkan 219 penampilan dengan mencetak 11 gol dan 39 assist. Pada 2018, ia dilepas ke Wolverhampton Wanderers.

2. Rachid Ghezzal dibeli Leicester City

4 Pemain yang Dilepas AS Monaco ke Klub EPL sebelum Benoit BadiashileRachid Ghezzal (lcfc.com)

Pada musim panas 2017, AS Monaco berhasil mendapatkan Rachid Ghezzal dengan status bebas transfer dari Olympique Lyon. Pemain berposisi winger ini kemudian bertahan selama semusim di AS Monaco.

Ghezzal mencatatkan 35 penampilan dengan mencetak 2 gol dan 4 assist. Pada musim berikutnya, pemain asal Aljazair ini dibeli Leicester City dengan biaya 14 juta euro atau setara dengan Rp243 miliar.

Baca Juga: 5 Pemain Liverpool Pemilik Nomor Punggung 3 sebelum Fabinho

3. Fabinho kini jadi andalan Liverpool

4 Pemain yang Dilepas AS Monaco ke Klub EPL sebelum Benoit BadiashileFabinho (Liverpoolfc.com)

Fabinho merupakan salah satu pemain penting saat AS Monaco berhasil menjuarai Ligue 1 Prancis 2016/2017. Performa apik pemain berposisi gelandang bertahan ini membuat ia akhirnya menjadi incaran klub top Eropa.

Fabinho memilih Liverpool sebagai klub selanjutnya. Sang pemain ditebus dengan biaya 47 juta euro atau setara dengan Rp782 miliar. Ia kian sukses bersama Liverpool dan meraih sejumlah gelar bergengsi.

4. Youri Tielemans dikirim ke Leicester City

4 Pemain yang Dilepas AS Monaco ke Klub EPL sebelum Benoit BadiashileYouri Tielemans (lcfc.com)

AS Monaco mendatangkan Youri Tielemans pada musim panas 2017 dengan biaya 26 juta euro atau setara dengan Rp434 miliar dari klub Belgia, RSC Anderlecht. Kariernya kian berkembang usai berseragam AS Monaco.

Pada musim dingin 2019, ia sempat dipinjamkan ke klub Inggris, Leicester City, hingga. Sang pemain tampil impresif sehingga ditebus dengan biaya 47 juta euro atau setara dengan Rp782 miliar.

5. Benoit Badiashile menyusul ke EPL

4 Pemain yang Dilepas AS Monaco ke Klub EPL sebelum Benoit BadiashileBenoit Badiashile (instagram.com/chelseafc)

Benoit Badiashile merupakan pemain jebolan akademi AS Monaco. Pemain asal Prancis ini mulai promosi ke skuad utama pada musim panas 2018. Berposisi bek tengah, ia mampu mendapatkan kepercayaan pelatih untuk mengisi pos utama.

Benoit sukses menorehkan 135 penampilan dengan mencetak 6 gol dan 3 assist selama berseragam AS Monaco. Kiprah apik pemain berusia 21 tahun ini membuat ia kini diboyong Chelsea dengan biaya 40 juta euro atau setara Rp660 miliar.

AS Monaco memang layak disebut sebagai tempat para pemain muda untuk mendapat kepercayaan. Mereka mampu memaksimalkan kesempatan dan berhasil meningkatkan kualitasnya. Benoit Badiashile jadi salah satu contoh konkret. Ia akan melanjutkan jejak seniornya yang lebih dahulu merapat ke EPL.

Baca Juga: 10 Fakta Benoit Badiashile, Bek Muda AS Monaco yang Dibidik Chelsea

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya