Dibeli Murah, 5 Pemain yang Dilepas Lazio dengan Harga Mahal

Termasuk Joaquin Correa yang dilepas ke Inter Milan

Lazio merupakan salah satu klub papan atas yang berkompetisi di Serie A Italia. Klub yang memiliki julukan Aquilotti ini kerap mendatangkan pemain dengan biaya yang relatif murah.

Setelah berhasil tampil mengesankan bersama Lazio, mereka akhirnya dijual mahal ke klub besar Eropa lainnya. Lazio lantas meraih keuntungan yang cukup besar atas penjualan tersebut.

Berikut lima pemain yang dilepas Lazio dengan harga mahal.

1. Felipe Anderson (Rp660 miliar)

Dibeli Murah, 5 Pemain yang Dilepas Lazio dengan Harga MahalFelipe Anderson (twitter.com/premierleague)

Berstatus sebagai jebolan akademi Santos, Felipe Anderson akhirnya diboyong Lazio pada musim panas 2013. Pemain berkebangsaan Brasil ini ditebus dengan biaya sekitar 8 juta euro atau setara dengan Rp130 miliar.

Felipe sukses tampil impresif selama membela Lazio. Akhirnya, sang pemain didatangkan West Ham United dengan mahar 43 juta euro atau setara dengan Rp660 miliar. Biaya tersebut membuat sang pemain menjadi penjualan termahal Lazio sepanjang sejarah.

2. Keita Balde (Rp521 miliar)

Dibeli Murah, 5 Pemain yang Dilepas Lazio dengan Harga MahalKeita Balde (twitter.com/ligue1_eng)

Keitta Balde merupakan pemain akademi Lazio. Pemain asal Senegal ini mulai naik ke tim senior pada 2013. Pemain berposisi penyerang ini mampu menjadi mesin gol baru untuk Lazio.

Selama berkostum Lazio, ia sukses menorehkan 31 gol dan 22 assist dalam 137 penampilan. Performa apiknya lantas membuat AS Monaco rela mendatangkan sang pemain dengan biaya 34 juta euro atau setara dengan Rp521 miliar pada 2017.

Baca Juga: 10 Potret Alessio Romagnoli, Bek Baru Lazio Eks Kapten AC Milan

3. Aleksandar Kolarov (Rp414 miliar)

Dibeli Murah, 5 Pemain yang Dilepas Lazio dengan Harga MahalAleksandar Kolarov (twitter.com/mancity)

Pada musim panas 2007, Lazio mendatangkan bek berbakat asal Serbia dari OFK Beograd. Pemain yang kerap mengisi pos bek kiri ini berhasil menunjukkan performa apik dan menjadi andalan Lazio. Kolarov sedikitnya menghabiskan waktu selama 3 musim bersama Lazio.

Dalam periode tersebut, Kolarov mampu membukukan 103 penampilan dengan mencetak 11 gol dan 9 assist. Kebersamaannya bersama Lazio akhirnya berakhir setelah direkrut Manchester City dengan biaya 27 juta euro atau senilai Rp414 miliar pada 2010.

4. Joaquin Correa (Rp410 miliar)

Dibeli Murah, 5 Pemain yang Dilepas Lazio dengan Harga MahalJoaquin Correa (twitterr.com/inter)

Lazio mendatangkan Joaquin Correa pada musim panas 2018 dari klub Spanyol, Sevilla. Pemain berkebangsaan Argentina ini diboyong dengan biaya 20 juta euro atau setara Rp310 miliar. Meski dibeli murah, Correa mampu tampil impresif kala berseragam Lazio.

Pemain berposisi penyerang ini berhasil membukukan 117 penampilan dengan mencetak 28 gol dan 15 assist. Setelah 3 musim mengabdi, ia dipinjamkan ke Inter Milan sebelum resmi dipermanenkan dengan mahar 27 juta euro alias Rp410 miliar pada musim panas 2022.

5. Antonio Candreva (Rp142 miliar)

Dibeli Murah, 5 Pemain yang Dilepas Lazio dengan Harga MahalAntonio Candreva (instagram.com/antoniocandreva)

Antonio Candreva hanya berkiprah di Italia sepanjang karier sepak bolanya. Pemain berposisi gelandang ini sempat didatangkan Lazio pada 2013. Sang pemain ditebus dari Udinese dengan biaya 9 juta euro atau setara Rp142 miliar.

Saat berkostum Lazio, Candreva mampu menorehkan 192 penampilan dengan mencetak 45 gol dan 43 assist di semua kompetisi. Penampilan apiknya membuat Inter Milan merekrutnya pada 2016. Ia diboyong dengan mahar 25 juta euro atau setara Rp382 miliar.

Kelima pemain di atas merupakan penjualan termahal Lazio sepanjang masa. Pada musim panas 2022, Lazio bisa dibilang cukup aktif dalam mendatangkan pemain. Patut dinantikan akan seperti apa kiprah mereka di Serie A musim depan.

Baca Juga: 9 Fakta Luis Maximiano, Kiper Baru Lazio asal Portugal

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya