Pemain yang Direkrut Tottenham Bersama Christian Eriksen, Ada Lamela!

Tottenham membeli Christian Eriksen seharga 45 juta euro

Tottenham Hotspur meraih keuntungan besar usai menjual Gareth Bale ke Real Madrid. Pemain asal Wales itu ditebus Los Blancos dengan biaya 114 juta euro atau setara dengan Rp1,75 triliun.

Tottenham lantas mendatangkan cukup banyak pemain dengan hasil penjualan Bale. Setidaknya ada lima pemain yang berhasil diboyong The Lilywhites pada 2013, termasuk Christian Eriksen.

1. Erik Lamela

Pemain yang Direkrut Tottenham Bersama Christian Eriksen, Ada Lamela!Erik Lamela (skysports.com)

Erik Lamela merupakan pemain berkebangsaan Argentina yang didatangkan Tottenham Hotspur pada 2013. Performa gemilangnya bersama AS Roma membuat Spurs tertarik memboyongnya.

Ia ditebus dengan biaya 33 juta euro atau setara dengan Rp521 miliar. Angka tersebut membuat ia menjadi pemain termahal yang diboyong Spurs pada musim tersebut.

Berposisi sebagai winger, Lamela sukses membukukan 36 gol dan 46 assist dalam 255 pertandingan. Namun, pada musim panas 2021, Lamela memutuskan untuk meninggalkan Spurs dan bergabung dengan Sevilla.

2. Roberto Soldado

Pemain yang Direkrut Tottenham Bersama Christian Eriksen, Ada Lamela!Roberto Soldado (skysports.com)

Roberto Soldado direkrut Tottenham Hotspur dari klub Spanyol, Valencia. Pemain asal Spanyol ini ditebus dengan biaya yang sama dengan Erik Lamela, yakni 33 juta euro atau setara dengan Rp521 miliar.

Soldado merupakan pemain yang berposisi sebagai striker. Ia hanya bertahan selama 2 musim bersama Tottenham Hotspur.

Dalam periode tersebut, ia mampu membukukan 16 gol dan 11 assist dalam 76 pertandingan. Ia melanjutkan kariernya dengan bergabung dengan Villarreal pada 2015.

Baca Juga: 5 Kiper yang Pernah Menjadi Pelapis Hugo Lloris di Tottenham Hotspur

3. Paulinho

Pemain yang Direkrut Tottenham Bersama Christian Eriksen, Ada Lamela!Paulinho (football365.com)

Tottenham Hotspur juga mendatangkan seorang pemain berkebangsaan Brasil pada 2013. Paulinho direkrut Spurs dari klub Brasil, Corinthians, dengan harga 22 juta euro atau setara dengan Rp343 miliar.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini hanya menghabiskan waktu selama 2 musim lamanya (2013—2015) bersama Spurs. Ia mampu mencatatkan 10 gol dan 7 assist dalam 67 pertandingan di semua kompetisi.

4. Nacer Chadli

Pemain yang Direkrut Tottenham Bersama Christian Eriksen, Ada Lamela!Nacer Chadli (skysports.com)

Tak hanya Lamela, Tottenham Hotspur juga mendatangkan winger dari klub Belanda, Twenty, pada 2013. Nacer Chadli diboyong Spurs hanya dengan mahar 9 juta euro atau setara dengan Rp141 miliar.

Selama 3 musim membela Tottenham Hotspur, pemain asal Belgia ini mampu menorehkan 25 gol dan 16 assist dalam 115 pertandingan. Sayang, ia tak mampu meraih satu pun trofi bersama Tottenham Hotspur. Ia dilepas ke West Bromwich Albion pada 2016.

5. Christian Eriksen

Pemain yang Direkrut Tottenham Bersama Christian Eriksen, Ada Lamela!Christian Eriksen (skysports.com)

Terakhir, ada sosok Christian Eriksen. Pemain asal Denmark ini bisa dibilang sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah berseragam Tottenham Hotspur.

Spurs juga hanya mengeluarkan dana sebesar 45 juta euro alias Rp245 miliar untuk mendatangkan Eriksen. Ia kemudian menghabiskan waktu selama 7 musim lamanya bersama Spurs.

Berposisi sebagai gelandang, Eriksen sukses mencetak 69 gol dan 90 assist dalam 304 pertandingan. Momen terbaiknya terjadi ketika mampu mengantarkan Spurs ke partai final Liga Champions 2018/2019.

Christian Eriksen sempat berkelana ke Italia untuk bergabung dengan Inter Milan. Namun, kontraknya diputus lantaran mengalami gangguan kesehatan. Eriksen pun kembali ke Inggris untuk membela Brentford.

Pada musim panas 2022, Eriksen akan berstatus free agent lantaran kontraknya bersama Brentford berakhir. Patut dinantikan kiprahnya selanjutnya.

Baca Juga: 7 Pemain Tertua yang Membela Tottenham Hotspur pada 2021/2022

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya