5 Pemain yang Pernah Bela Bayern Munich dan Liverpool Sebelum Mane

Sadio Mane sepakat merapat ke Munich

Bayern Munich cukup aktif pada bursa transfer musim panas 2022. Setelah berhasil memboyong dua pemain Ajax Amsterdam, mereka akan mendatangkan Sadio Mane dari Liverpool. Mane dikabarkan telah sepakat untuk bergabung dengan Bayern Munich.

Bayern Munich dan Liverpool sering sekali melalukan transfer satu sama lain. Cukup banyak pemain top yang pernah berseragam kedua tim besar ini.

1. Pepe Reina

5 Pemain yang Pernah Bela Bayern Munich dan Liverpool Sebelum ManePepe Reina (thisisanfield.com)

Pepe Reina bisa dibilang sebagai salah satu penjaga gawang terbaik yang pernah dimiliki Liverpool. Kiper asal Spanyol ini membela The Reds mulai 2005 silam.

Reina mampu tampil impresif bersama Liverpool di bawah mistar gawang. Ia sukses membukukan 394 penampilan dengan meraih 177 clean sheet.

Pada 2014, Reina memutuskan untuk meninggalkan Anfield Stadium. Ia diboyong Bayern Munich ke Jerman. Sayangnya, Reina hanya bertahan selama semusim bersama Die Roten.

2. Markus Babbel

5 Pemain yang Pernah Bela Bayern Munich dan Liverpool Sebelum ManeMarkus Babbel membela Bayern Munich. (charitystars.com)

Markus Babbel adalah pemain berpaspor Jerman yang juga jebolan akademi Bayern Munich. Sempat dipinjamkan ke Hamburger, Babbel berhasil promosi ke tim senior Bayern Munich pada 1994 silam.

Berposisi sebagai bek tengah, Markus Babbel menjadi andalan Die Roten di sektor pertahanan. Ia mampu mencatatkan 17 gol dan 13 assist dalam 260 laga.

Kiprahnya bersama Bayern Munich resmi berakhir pada 2000. Ia dilepas secara gratis ke Liverpool.

Baca Juga: Kronologi Transfer Sadio Mane dari Liverpool ke Bayern Munich

3. Alou Diarra

5 Pemain yang Pernah Bela Bayern Munich dan Liverpool Sebelum ManeAlou Diarra (francefootball.fr)

Alou Diarra merupakan pesepak bola asal Prancis yang pernah bergabung dengan Bayern Munich mulai 2000. Saat itu, Diarra masih berusia 18 tahun. Hal tersebut membuat ia lebih sering dimainkan di tim muda Bayern Munich.

Selama 2 musim bersama Bayern Munich, Diarra tak mampu mencatatkan penampilan bersama tim senior. Akhirnya, ia dilepas secara gratis ke Liverpool pada 2002. Bersama Liverpool, ia juga kerap dipinjamkan ke klub lain.

4. Thiago 

5 Pemain yang Pernah Bela Bayern Munich dan Liverpool Sebelum ManeThiago Alcantara (skysports.com)

Thiago Alcantara memiliki karier yang gemilang kala berseragam Bayern Munich. Pemain asal Spanyol ini merapat kepada Die Roten dari Barcelona mulai 2013 lalu.

Thiago sukses menunjukkan performa terbaiknya saat membela Bayern Munich. Performa impresifnya membuatnya memenangi sejumlah titel bergengsi.

Setelah berhasil memenangi Liga Champions Eropa bersama Bayern Munich, Thiago memutuskan untuk bergabung dengan Liverpool pada 2020. Hingga kini, ia masih menjadi andalan The Reds di lini tengah.

5. Sadio Mane

5 Pemain yang Pernah Bela Bayern Munich dan Liverpool Sebelum ManeSadio Mane (teamtalk.com)

Sadio Mane akan menjadi nama terbaru yang membela Bayern Munich dan Liverpool. Setelah sukses membela Liverpool, pemain asal Senegal ini memutuskan untuk hengkang pada musim panas 2022 ini.

Mane dikabarkan telah mencapai kesepakatan personal dengan Bayern Munich. Ia siap menandatangani kontrak untuk pindah ke Jerman. 

Jika transfer Sadio Mane terealisasi, lini serang Bayern Munich tentu makin tajam. Pemain berusia 30 tahun ini bisa menjadi amunisi andal skuad Die Roten.

Baca Juga: Sadio Mane ke Bayern Muenchen, Begini Kiprahnya selama di Liverpool

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya