5 Pemain yang Pernah Berseragam Inter Milan dan FC Porto

Kedua tim akan bertemu di babak 16 besar Champions League

Champions League telah memasuki babak 16 besar. Beberapa klub besar akan saling bersaing untuk mendapatkan satu tiket lolos ke babak 8 besar. FC Porto dan Inter Milan akan bertemu di awal babak fase gugur ini.

Dalam sejarahnya, ada beberapa pemain yang pernah berseragam Inter Milan dan FC Porto. Berikut lima pemain yang pernah berseragam Inter Milan dan FC Porto. Simak ulasan berikut ini.

1. Ricardo Quaresma

5 Pemain yang Pernah Berseragam Inter Milan dan FC PortoRicardo Quaresma (twitter.com/fcporto)

Ricardo Quaresma bergabung dengan FC Porto terlebih dahulu pada musim panas 2004 silam. Pemain asal Portugal ini didatangkan dengan biaya 6 juta euro atau setara dengan Rp104 miliar.

Selama 4 musim berseragam Porto, Quaresma mampu menampilkan performa apik. Pada musim panas 2009, sang pemain baru dilepas ke Inter MIlan dengan biaya 27 juta euro atau setara dengan Rp427 miliar.

2. Fredy Guarin

5 Pemain yang Pernah Berseragam Inter Milan dan FC Portopotret Fredy Guarin kala berseragam Inter Milan (instagram.com/fguarin13)

FC Porto mendatangkan Fredy Guarin pada musim panas 2008. Pemain asal Kolombia ini diboyong hanya dengan biaya 1 juta euro atau senilai Rp17 miliar. Bersama Porto, ia mampu mencatatkan 116 penampilan dengan mencetak 21 gol dan 17 assist.

Pada musim dingin 2012, ia baru bergabung ke Inter Milan dengan status pinjaman. Melihat performanya, lantas membuat Fredy akhirnya dipermanenkan Nerrazzuri pada musim panas 2012. Ia ditebus dengan biaya 12 juta euro atau Rp191 miliar.

Baca Juga: 5 Klub Spanyol yang Pernah Dihadapi Manchester City di Liga Champions

3. Pele

5 Pemain yang Pernah Berseragam Inter Milan dan FC Portopotret Pele (sempreinter.com)

Setelah menimba ilmu di akademi salah satu klub Portugal, Guimaraes, Pele langsung memutuskan untuk merantau ke Italia dengan membela Inter Milan pada musim 2007. Namun, ia hanya bertahan selama semusim bersama Nerrazzuri.

Pada musim panas 2008, Pele melanjutkan kariernya dengan bergabung ke FC Porto. Sang pemain ditebus dengan biaya 6 juta euro atau setara dengan Rp101 miliar. Alih-alih tampil apik, ia kerap berada di bangku cadangan dan dipinjamkan ke klub lain.

4. Alvaro Pereira

5 Pemain yang Pernah Berseragam Inter Milan dan FC PortoAlvaro Pereira (twitter.com/inter)

Pada musim panas 2009, Alvaro Pereira memilih FC Porto sebagai salah satu destinasi karier sepak bolanya. Ia didatangkan dengan biaya 7 juta euro atau setara dengan Rp112 miliar.

FC Porto bisa dikatakan sebagai puncak kariernya mengingat pemain berposisi bek kiri mampu diandalkan di lini pertahanan. Ia mampu mencatatkan 119 penampilan dengan mencetak 3 gol dan 20 assist. Ia baru bergabung ke Inter Milan pada musim 2012.

5. Rolando

5 Pemain yang Pernah Berseragam Inter Milan dan FC PortoRolando (twitter.com/fcporto)

Rolando mulai menjadi bagian skuad FC Porto sejak musim 2008 silam. Sang pemain bisa dikatakan membela Porto dalam jangka waktu yang lama. Pemain yang berposisi bek tengah ini sukses mencatatkan 174 penampilan dengan mencetak 17 gol dan 5 assist.

Rolando sempat dipinjamkan Porto ke Inter MIlan. Hal itu terjadi ketika musim panas 2013. Ia dipinjam selama semusim penuh. Dalam periode tersebut, ia mampu mencatatkan 29 penampilan dengan mencetak 4 gol bersama Inter Milan.

Kedua tim sama-sama memiliki sejarah yang cukup baik di ajang Champions League. Siapakah yang akan memenangkan tiket lolos ke babak 8 besar Champions League?

Baca Juga: 9 Fakta Stadion San Siro, Stadion Markas AC Milan dan Inter Milan

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya