5 Pembelian Mahal Tottenham Hotspur saat Dilatih Mauricio Pochettino

Son Heung Min jadi pemain yang tampil konsisten!

Mauricio Pochettino cukup lama menangani Tottenham Hotspur. Tercatat, pelatih asal Argentina itu ditunjuk pada Juli 2014 lalu untuk melatih Tottenham Hotspur. Kariernya berakhir pada November 2019. 

Ada beberapa pemain yang pernah diandalkan oleh Mauricio Pochettino saat melatih Spurs. Bahkan, beberapa di antaranya didatangkan dengan biaya mahal. Lantas, siapa saja pembelian termahal Tottenham Hotspur saat dilatih Mauricio Pochettino?

1. Tanguy Ndombele 

5 Pembelian Mahal Tottenham Hotspur saat Dilatih Mauricio PochettinoTanguy Ndombele (tottenhamhotspur.com)

Penampilan apik Tanguy Ndombele bersama Olympique Lyon berhasil membuat Tottenham Hotspur kepincut. Alhasil, pemain asal Prancis ini ditebus pada musim panas 2019 dengan biaya 65 juta euro atau Rp1,07 triliun.

Nilai transfer tersebut membuat Ndombele menjadi pembelian termahal sepanjang sejarah Tottenham Hotspur. Pada musim 2022/2023, ia sedang dipinjamkan ke Napoli hingga akhir musim 2022/2023.

2. Davinson Sanchez 

5 Pembelian Mahal Tottenham Hotspur saat Dilatih Mauricio PochettinoDavinson Sanchez (tottenhamhotspur.com)

Davinson Sanchez bergabung ke Tottenham Hotspur pada musim panas 2017. Ia didatangkan dari klub Belanda, Ajax Amsterdam, dengan biaya 44 juta euro atau Rp730 miliar. 

Berposisi bek tengah, Sanchez masih aktif membela Tottenham Hotspur hingga musim 202/2023. Selama berseragam Tottenham Hotspur, ia telah menorehkan 200 pertandingan dengan mencetak 5 gol dan 1 assist.

Baca Juga: Conte Segera Cabut dari Tottenham, Pochettino atau Tuchel Suksesornya?

3. Moussa Sissoko 

5 Pembelian Mahal Tottenham Hotspur saat Dilatih Mauricio PochettinoMoussa Sissoko (tottenhamhotspur.com)

Tottenham Hotspur mendatangkan Moussa Sissoko pada musim panas 2016. Kala itu, ia diboyong dari Newcastle United dengan biaya 36 juta euro atau Rp608 miliar. Sissoko berkarier di Spurs selama lima musim lamanya.

Dalam periode tersebut, pemain berposisi gelandang tengah ini mampu mencatatkan 202 pertandingan dengan mencetak 5 gol dan 16 assist. Pada musim panas 2021, ia memutuskan untuk pindah Watford.

4. Son Heung Min

5 Pembelian Mahal Tottenham Hotspur saat Dilatih Mauricio PochettinoSon Heung Min (tottenhamhotspur.com)

Son Heung Min melanjutkan kariernya ke Tottenham Hotspur setelah meninggalkan Bayer Leverkusen pada musim panas 2015. Pada musim tersebut, ia dibeli dengan biaya 31 juta euro atau Rp521 miliar.

Hingga musim 2022/2023, Son sukses tampil impresif dan menjadi andalan di Spurs. Selama membela Tottenham Hotspur, ia telah menorehkan 362 pertandingan dengan mencetak 141 gol dan 78 assist.

5. Lucas Moura 

5 Pembelian Mahal Tottenham Hotspur saat Dilatih Mauricio PochettinoLucas Moura (tottenhamhotspur.com)

Lucas Moura bergabung pada musim dingin 2018 setelah diboyong dari Paris Saint-Germain. Spurs rela menebusnya dengan biaya 293 juta euro atau Rp493 miliar pada musim tersebut.

Berposisi winger, Lucas Moura sempat jadi andalan di lini depan Spurs. Sayangnya, ia mulai tersisihkan dengan pemain lain dan kerap berada di bangku cadangan. Kontraknya di Spurs akan berakhir pada akhir musim 2022/2023 mendatang.

 

Lucas Moura memutuskan tidak akan memperpanjang kontrak bersama Tottenham Hotspur. Akan kemanakah Moura selanjutnya berkarier?

Baca Juga: Fakta di Balik Bersinarnya Karier Lucas dan Theo Hernandez di Eropa

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya