5 Pembelian Termahal Arsenal selama Ditangani Mikel Arteta

Sukses bawa pengaruh positif untuk The Gunners

Mikel Arteta mulai menangani Arsenal pada Desember 2019. Pelatih asal Spanyol ini cukup membawa banyak perubahan untuk The Gunners. Arteta kerap memberikan menit bermain lebih ke pemain akademi.

Meski begitu, Mikel Arteta juga mendatangkan pemain dari klub lain. Bahkan, ada sederet pemain yang pernah didatangkan dengan biaya mahal. Berikut lima pembelian termahal Arsenal selama ditangani Mikel Arteta.

1. Ben White 

5 Pembelian Termahal Arsenal selama Ditangani Mikel ArtetaBen White (arsenal.com)

Pada musim panas 2021, Arsenal mendatangkan bek dari klub medioker. Ben White didatangkan dengan biaya 61 juta euro atau Rp1,01 triliun dari Brighton & Hove Albion. 

Ben White sukses menunjukkan kualitasnya di Arsenal. Pemain asal Inggris ini mampu jadi andalan di barisan pertahanan Arsenal. Ia telah menorehkan 73 pertandingan dengan mencetak 1 gol dan 3 assist.

2. Gabriel Jesus 

5 Pembelian Termahal Arsenal selama Ditangani Mikel ArtetaGabriel Jesus (instagram.com/dejesusoficial)

Gabriel Jesus diboyong Arsenal pada musim panas 2022. Pemain berkebangsaan Brasil ini ditebus dengan biaya 55 juta euro atau Rp907 miliar. Kedatangan Gabriel Jesus lantaran kepergian Alexandre Lacazette.

Sejauh ini, Gabriel Jesus telah mencatatkan 23 pertandingan dengan mencetak 5 gol dan 7 assist bersama Arsenal. Ia baru saja pulih dari cedera dan mulai mengembalikan performanya.

Baca Juga: Pusingnya Arsenal karena Gabriel Jesus Cedera di Piala Dunia 2022

3. Thomas Partey 

5 Pembelian Termahal Arsenal selama Ditangani Mikel ArtetaThomas Partey (arsenal.com)

Thomas Partey adalah pembelian termahal pertama Mikel Arteta dalam daftar ini. Pemain asal Ghana ini bergabung pada musim panas 2020. Saat itu, ia didatangkan dari Atletico Madrid dengan biaya 52 juta euro atau Rp869 miliar.

Berposisi gelandang bertahan, Partey sukses tampil apik dan jadi andalan di lini tengah. Selama membela Arsenal, ia telah membukukan 89 pertandingan dengan mencetak 5 gol dan 4 assist.

4. Martin Odegaard

5 Pembelian Termahal Arsenal selama Ditangani Mikel ArtetaMartin Odegaard (arsenal.com)

Kedatangan Martin Odegaard awalnya hanya berstatus pinjaman dari Real Madrid pada musim dingin 2021. Performa apik pemain asal Norwegia ini justru membuat ia dipermanenkan Arsenal pada musim panas 2021.

Arsenal rela menebusnya dengan biaya 36 juta euro atau Rp608 miliar. Martin Odegaard terus tampil konsisten di lini tengah Arsenal. Bahkan, ia diberikan jabatan kapten di Arsenal musim 2022/2023.

5. Fabio Vieira

5 Pembelian Termahal Arsenal selama Ditangani Mikel ArtetaFabio Vieira (arsenal.com)

Fabio Vieira adalah pemain anyar Arsenal. Pemain asal Portugal ini bergabung pada musim panas 2022. Fabio Vieira ditebus dari FC Porto dengan biaya 36 juta euro atau Rp608 miliar. 

Berposisi gelandang serang, Vieira masih kesulitan menembus skuad utama Arsenal. Ia hanya menjadi pemain pelapis di Arsenal pada musim 2022/2023. Sejauh ini, ia telah mencetak 2 gol dan 6 assist dalam 28 pertandingan.

 

Mayoritas pemain di atas sukses jadi andalan Arsenal hingga musim 2022/2023. Mereka menjadi pemain penting atas keberhasil Arsenal memuncaki klasemen sementara Premier League 2022/2023.

Baca Juga: 9 Fakta Fabio Vieira, Pemain Muda yang Baru Direkrut Arsenal

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya