6 Pembelian Termahal Sepanjang Sejarah Real Madrid, Ada Tchouameni

Tchouameni masuk jajaran pembelian termahal Real Madrid

Real Madrid berhasil menjalani musim yang mengesankan pada musim 2021/2022. Klub berjuluk Los Blancos ini sukses meraih sederet trofi, termasuk Liga Champions musim 2022. Meski demikian, skuad asuhan Don Carlo ini tetap berbenah untuk menjalani musim depan.

Real Madrid cukup banyak dikaitkan dengan sejumlah pemain top pada bursa transfer musim panas ini. Terbaru, Los Blancos baru saja mendatangkan gelandang muda berbakat asal Prancis, Aurelien Tchouameni.

Biaya transfernya membuat ia masuk dalam jajaran pembelian termahal Real Madrid. Setidaknya ada enam pemain top yang pernah direkrut Real Madrid dengan harga mahal. berikut enam pembelian termahal sepanjang sejarah Real Madrid.

1. Eder Hazard (Rp1,99 triliun)

6 Pembelian Termahal Sepanjang Sejarah Real Madrid, Ada TchouameniEden Hazard (skysports.com)

Eden Hazard masih menjadi pembelian termahal Real Madrid sepanjang sejarah hingga saat ini. Pemain asal Belgia ini didatangkan Real Madrid ke Santiago Bernabeu pada musim 2019 lalu. Sang pemain ditebus dengan biaya 130 juta euro atau setara dengan Rp1,99 triliun.

Kehadirannya diharapkan akan mampu menjadi mesin gol untuk Real Madrid di lini depan. Sayang, Hazard justru mengalami penurunan performa dan rentan cedera. Sejauh ini, Hazard hanya mampu mencatatkan 66 penampilan dengan mencetak 6 gol dan 10 assist.

2. Gareth Bale (Rp1,75 triliun)

6 Pembelian Termahal Sepanjang Sejarah Real Madrid, Ada TchouameniGareth Bale (skysports.com)

Performa apiknya bersama Tottenham Hotspur lantas membuat pemenang 14 kali Liga Champions ini tertarik membawanya ke Santiago Bernabeu. Gareth Bale akhirnya direkrut Los Blancos pada musim 2013. Real Madrid harus mengeluarkan kocek seharga 114 juta euro atau Rp1,75 triliun.

Berposisi sebagai winger, Bale sempat menjadi andalan Los Blancos di lini depan. Bahkan, pemain asal Wales ini membentuk trio maut dengan Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo. Ia mampu membukukan 106 gol dan 67 assist dalam 258 laga. Kiprahnya bersama Madrid berakhir musim ini lantaran kontraknya telah berakhir.

Baca Juga: 7 Pemain Terbaik yang Pernah Berkostum Real Madrid dan Atletico Madrid

3. Cristiano Ronaldo (Rp1,63 triliun)

6 Pembelian Termahal Sepanjang Sejarah Real Madrid, Ada TchouameniCristiano Ronaldo (skysports.com)

Cristiano Ronaldo pantas dikatakan sebagai salah satu legenda hidup bagi Real Madrid. Mega bintang asal Portugal ini diboyong Real Madrid dengan biaya yang tidak semahal Bale dan Hazard. Ia direkrut dengan harga 106 juta euro atau setara Rp1,63 triliun.

Meski demikian, kiprah Ronaldo bersama Real Madrid sukses bergelimang trofi. Ia juga berhasil menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Real Madrid dengan torehan 450 gol. Setelah memenangkan Liga Champions musim 2018, Ronaldo memutuskan untuk pindah ke Juventus.

4. Aurelien Tchouameni (Rp1,39 triliun)

6 Pembelian Termahal Sepanjang Sejarah Real Madrid, Ada TchouameniAurelien Tchouameni (football365.com)

Gelandang muda asal Prancis, Aurelien Tchouameni menjadi nama baru yang masuk jajaran pembelian termahal Real Madrid sepanjang sejarah. Performa impresifnya bersama AS Monaco membuat Los Blancos kepincut membawanya ke Santiago Bernabeu.

Setelah melalui rumor yang panjang, Real Madrid berhasil mendatangkan pemain berusia 22 tahun ini. Ia ditebus dengan harga 90 juta euro atau setara Rp1,39 triliun. Tchouameni diproyeksikan akan menjadi pengganti yang pas untuk Casemiro di lini tengah.

5. James Rodriguez (Rp1,30 triliun)

6 Pembelian Termahal Sepanjang Sejarah Real Madrid, Ada TchouameniJames Rodriguez (skysports.com)

Sama seperti Aurelien Tchouameni, James Rodriguez didatangkan Real Madrid dari AS Monaco. Pemain asal Kolombia ini diboyong Los Blancos dengan mahar sekitar 85 juta euro atau senilai Rp1,30 triliun.

Berposisi sebagai gelandang serang,  James sempat tampil impresif dan menjadi andalan Los Blancos. James mampu membukukan 37 gol dan 42 assist dalam 125 pertandingan. Pada musim 2020, James hengkang dari Real Madrid dan bergabung dengan Everton.

6. Kaka (Rp1,16 triliun)

6 Pembelian Termahal Sepanjang Sejarah Real Madrid, Ada TchouameniKaka (skysports.com)

Kaka didatangkan Real Madrid pada musim yang sama dengan Cristiano Ronaldo. Performa apiknya bersama AC Milan membuat ia diboyong Real Madrid dengan harga yang cukup mahal. Biaya transfernya mencapai sekitar 76 juta euro atau senilai Rp1,16 triliun.

Sayangnya, performa Kaka tak sebagus saat ia berseragam AC MIlan. Sang pemain hanya mampu mencatatkan 29 gol dan 39 assist dalam 120 pertandingan. Kaka hanya bertahan selama 4 musim sebelum akhirnya ia meninggalkan Real Madrid pada 2013 lalu.

Kehadiran Aurelien Tchouameni lantas membuat lini tengah Real Madrid akan semakin kokoh. Ia diharapkan akan menjadi pengganti yang cocok untuk Casemiro yang sudah menua. Akankah Tchouameni tampil impresif bersama Real Madrid?

Baca Juga: 5 Pemain Top Jebolan Akademi Lyon yang Sekarang Bermain di LaLiga

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya