Comscore Tracker

Deretan Pencetak Gol Terbanyak Serie A Musim 2021/2022

Ciro Immobile lagi-lagi sukses jadi top scorer Serie A

Serie A musim 2021/2022 telah resmi berakhir dengan AC Milan yang sukses keluar sebagai juara. Seperti biasa, di setiap akhir kompetisi badan liga akan merilis daftar penghargaan berbagai kategori individu, salah satu yang paling mentereng adalah penghargaan pencetak gol terbanyak.  

Ciro Immobile lagi-lagi sukses keluar sebagai top skor Serie A musim ini. Dihuni oleh sederet nama striker papan atas, intip kelima nama pencetak gol terbanyak di Serie A berikut ini, yuk!

1. Tammy Abraham (17 gol)

Deretan Pencetak Gol Terbanyak Serie A Musim 2021/2022potret Tammy Abraham (thelaziali.com)

Musim 2021/2022 merupakan musim pertama bagi Tammy Abraham berkiprah di Italia. AS Roma berhasil memboyong pemain asal Inggris ini dari Chelsea dengan mahar 44 juta euro atau senilai dengan Rp695 miliar.

Berposisi sebagai penyerang, Abraham mampu tampil tajam di bawah asuhan Jose Mourinho. Berkat tangan dingin Mourinho, Abraham sukses mencetak 17 gol dan 4 assist dalam 37 pertandingan di ajang Serie A. Tak hanya itu, ia juga berhasil mengantarkan Roma lolos ke babak final UEFA Conference League musim ini.

2. Giovanni Simeone (17 gol)

Deretan Pencetak Gol Terbanyak Serie A Musim 2021/2022potret Tammy Abraham (thelaziali.com)

Giovanni Simeone merupakan pemain yang dipinjam Hellas Verona dari Cagliari pada bursa transfer musim panas lalu. Ia dipinjam selama semusim penuh setelah di musim sebelumnya juga tampil tajam bersama Cagliari.

Giovanni Simeone memiliki torehan gol yang sama dengan Tammy Abraham di ajang Serie A musim 2021/2022. Ia sukses membukukan 17 gol dan 6 assist dalam 36 pertandingan. Tampil impresif, Simeone kemungkinan akan dipermanenkan Hellas Verona pada bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga: 5 Musim Premier League yang Hasilkan Top Skor Kembar

3. Lautaro Martinez (21 gol)

Deretan Pencetak Gol Terbanyak Serie A Musim 2021/2022potret Lautaro Martinez (sportingnews.com)

Meski gagal pertahankan gelar Scudetto, musim ini tetap jadi musim yang baik bagi Inter Milan. Nerrazzuri berhasil menjuarai Piala Italia dan Piala Super Italia musim 2021/2022. Salah satu striker yang sukses menjadi andalan Inter Milan adalah Lautaro Martinez.

Bersama Nerrazzuri, Martinez sukses menjadi mesin gol utama kala menorehkan 21 gol dan 3 assist dalam 35 pertandingan di ajang Serie A. Praktis kontribusi individunya ini membantu Inter Milan menempati posisi kedua klasemen akhir Serie A.

4. Dusan Vlahovic (24 gol)

Deretan Pencetak Gol Terbanyak Serie A Musim 2021/2022potret Dusan Vlahovic (blazetrend.com)

Setelah tampil impresif bersama Fiorentina, Dusan Vlahovic berhasil didatangkan Juventus pada musim dingin 2022 lalu. Biaya transfer Vlahovic mencapai 90 juta euro atau setara dengan Rp1,41 triliun.

Musim ini sendiri, pemain asal Serbia ini berhasil tampil tajam kala membela Fiorentina dan Juventus. Di ajang Serie A, Vlahovic sukses membukukan 24 gol dan 5 assist dalam 36 pertandingan. Ia berhasil menjadi pencetak gol terbanyak kedua di ajang Serie A musim ini. Torehan ini bisa dibilang sungguh luar biasa mengingat usia Dusan Vlahovic yang masih sangat muda dan punya masa depan cerah bersama Si Nyonya Tua.

5. Ciro Immobile (27 gol)

Deretan Pencetak Gol Terbanyak Serie A Musim 2021/2022potret Ciro Immobile (dazn.com)

Performa Ciro Immobile di Serie A memang tak perlu diragukan lagi. Striker utama timnas Italia ini sukses menggondol gelar pencetak gol terbanyak Serie A musim ini. Meski usianya tak lagi muda, Ciro Immobile berhasil membuktikan diri dengan catatan 27 gol dan 3 assist dalam 31 pertandingan.

Tak hanya itu, Immobile juga berhasil dinobatkan sebagai penyerang terbaik Serie A musim ini. Ia juga mampu membawa SS Lazio menempati posisi kelima klasemen Serie A dengan perolehan 64 poin.

Dengan gelar ini, praktis Ciro Immobile sudah empat kali menasbihkan diri sebagai striker paling tajam di Serie A. Lantas, siapa pemain yang akan meramaikan bursa perburuan gelar top skor Serie A musim depan?

Baca Juga: 5 Pemain dengan Torehan Assist Terbanyak di Serie A Musim 2021/2022

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya