Comscore Tracker

7 Pencetak Gol Terbanyak di Champions League Musim 2021/2022

Karim Benzema sukses jadi top scorer di Champions League

Real Madrid sukses mempertegas dirinya sebagai klub terbaik di ajang Champions League. Bagaimana tidak, Los Blancos baru saja berhasil meraih gelar Champions League usai mengalahkan Liverpool di partai final. Pertandingan dimenangi Real Madrid dengan skor 0-1.

Vinicius mencetak satu-satunya gol pada pertandingan tersebut. Karim Benzema pun berhasil tampil impresif dan menjadi top scorer. Selain Benzema, berikut tujuh pemain yang masuk dalam jajaran pencetak gol terbanyak Champions League 2021/2022.

1. Cristiano Ronaldo (6 gol)

7 Pencetak Gol Terbanyak di Champions League Musim 2021/2022Cristiano Ronaldo (skysports.com)

Meski Manchester United mengalami performa yang angin-anginan musim ini, Cristiano Ronaldo berhasil menjadi pemain tertajam Setan Merah di ajang Champions League. Pemain asal Portugal ini mencatatkan 7 penampilan di Champions League 2021/2022.

Dalam periode tersebut, Ronaldo sukses mencetak 6 gol. Torehan tersebut membuat ia masuk dalam jajaran pencetak gol terbanyak di ajang Champions League musim ini.

2. Riyad Mahrez (7 gol)

7 Pencetak Gol Terbanyak di Champions League Musim 2021/2022potret Riyad Mahrez (skysports.com)

Riyad Mahrez mencatatkan performa impresif bersama Manchester City musim ini. Pemain yang berposisi winger ini mampu menjadi pemain tertajam The Citizens musim ini di semua kompetisi. Mahrez mampu membukukan 24 gol dan 9 assist dalam 47 pertandingan.

Di ajang Champions League, pemain asal Algeria ini turut menyumbang 7 gol dan 2 asisst dalam 12 pertandingan. Ia mampu membawa Manchester City melaju hingga ke babak semifinal.

3. Cristopher Nkunku (7 gol)

7 Pencetak Gol Terbanyak di Champions League Musim 2021/2022Cristopher Nkunku (skysports.com)

Cristopher Nkunku bisa dikatakan sebagai salah satu pemain underrated musim ini. Keputusannya meninggalkan Paris Saint-Germain merupakan keputusan yang tepat. Pemain asal Prancis ini sukses tampil tajam bersama RB Leipzig musim ini.

Di ajang Champions League, gol Nkunku bahkan mampu mengalahkan megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 24 tahun ini mampu membukukan 7 gol dan 2 assist dalam 6 pertandingan. Performa impresifnya bisa saja membuat ia dilirik klub-klub besar Eropa pada musim panas mendatang.

Baca Juga: 10 Fakta Christopher Nkunku, Pemain RB Leipzig yang Melejit

4. Mohamed Salah (8 gol)

7 Pencetak Gol Terbanyak di Champions League Musim 2021/2022potret Mohamed Salah (skysports.com)

Performa Mohamed Salah musim ini memang sangat berbahaya. Pemain asal Mesir ini mampu memenangi sepatu emas Premier League musim ini dengan torehan 23 gol. Sang pemain menjadi tumpuan utama Liverpool dalam mencetak gol.

Di ajang Champions League, Salah sukses membukukan 8 gol dan 2 assist dalam 13 pertandingan. Ia juga telah membawa Liverpool masuk ke partai final Champions League. Sayangnya, mereka harus menelan kekalahan dari Real Madrid dengan skor 0-1.

5. Sebastian Haller (11 gol)

7 Pencetak Gol Terbanyak di Champions League Musim 2021/2022Sebastian Haller (skysports.com)

Sebastian Haller merupakan pemain yang telah bergabung dengan Ajax sejak musim panas 2020 lalu. Pemain asal Pantai Gading ini diboyong dari klub Inggris, West Ham United, dengan biaya 24 juta euro atau setara dengan Rp391 miliar.

Selama berseragam Ajax, Haller mampu tampil impresif di lini depan. Musim ini Haller mampu menjadi top scorer di Eredivisie dengan torehan 21 gol. Di ajang Champions League, ia berhasil menorehkan 11 gol dan 2 assist dalam 8 pertandingan.

6. Robert Lewandowski (13 gol)

7 Pencetak Gol Terbanyak di Champions League Musim 2021/2022Robert Lewandowski (skysports.com)

Robert Lewandowski tak henti-hentinya menjadi sosok berbahaya bagi kiper lawan. Pemain asal Polandia ini berhasil membuat catatan impresif bersama Bayern Munchen musim ini. Ia sukses mencetak 50 gol dan 7 assist dalam 46 pertandingan.

Di ajang Champions League, Robert Lewandowski berhasil menyumbang 13 gol dan 3 assist dalam 10 pertandingan. Torehan tersebut membuat ia menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Champions League musim ini.

7. Karim Benzema (15 gol)

7 Pencetak Gol Terbanyak di Champions League Musim 2021/2022Karim Benzema (marca.com)

Karim Benzema merupakan salah satu pemain yang paling setia membela Real Madrid. Ia telah menjadi bagian Los Blancos sejak 2009 silam. Berposisi sebagai penyerang, Benzema mampu tampil konsisten bersama Real Madrid.

Musim ini bisa dikatakan sebagai salah satu musim terbaik yang dimiliki Karim Benzema. Ia mampu mencatatkan 46 penampilan dengan mencetak 44 gol dan 15 assist di semua kompetisi. Benzema turut menyumbang 15 gol dan 2 assist dalam 12 pertandingan di Champions League.

Torehan tersebut membuat ia sukses menjadi top scorer di ajang Champions League musim ini. Penghargaan tersebut dilengkapi dengan kemenangan Real Madrid yang berhasil menjuarai gelar Champions League musim ini.

 

Karim Benzema sukses membuktikan kualitasnya di Champions League. Tidak hanya sukses menjadi top scorer, Benzema juga membawa Real Madrid merengkuh gelar juara yang ke-14 kalinya.

Baca Juga: Benzema Tak Tertarik Samai Rekor Ronaldo di Liga Champions

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya