Comscore Tracker

5 Penyerang yang Bisa Dipanggil Timnas Brasil ke Piala Dunia 2022

Deretan talenta berbakat!

Piala Dunia 2022 tak terasa akan berlangsung dalam hitungan hari ke depan. Kompetisi yang diadakan empat tahun sekali ini tentu memiliki antusiasme yang tinggi dari para pecinta sepak bola. Salah satu negara yang akan mentas di kompetisi tersebut adalah Brasil.

Tim Samba memang dikenal memiliki banyak pesepak bola handal, khususnya di posisi striker. Ada banyak opsi striker yang bisa dibawa timnas Brasil pada Piala Dunia 2022 nanti. Siapa saja?

1. Matheus Cunha

5 Penyerang yang Bisa Dipanggil Timnas Brasil ke Piala Dunia 2022Matheus Cunha (instagram.com/cunha)

Matheus Cunha merupakan pesepak bola kelahiran Joao Pessoa, Brasil, pada 27 Mei 1999. Pemain yang berposisi sebagai striker murni ini kini berkiprah di Atletico Madrid sejak didatangkan pada musim panas 2021 dari Hertha Berlin.

Selama berseragam Atletico Madrid, pria berusia 23 tahun ini telah mencatatkan 52 penampilan dengan mencetak 7 gol dan 8 assists. Ia bisa menjadi opsi striker timnas Brasil pada Piala Dunia 2022 nanti.

2. Neymar Jr

5 Penyerang yang Bisa Dipanggil Timnas Brasil ke Piala Dunia 2022Neymar Jr (instagram.com/neymarjr)

Neymar Jr merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh timnas Brasil. Pria berusia 30 tahun ini telah melakoni debut bersama timnas Brasil sejak 10 Agustus 2010. Ia merupakan pemain yang berposisi sebagai winger kiri.

Hingga kini, ia terus tampil konsisten dan telah mencatatkan 121 caps dengan mencetak 75 gol bersama timnas Brasil. Mengingat usianya yang kian menua, Piala Dunia 2022 bisa saja menjadi ajang kompetisi internasional terakhir Neymar untuk timnas Brasil.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal Timnas Brasil pada 2022, Vinicius Dominan!

3. Roberto Firmino

5 Penyerang yang Bisa Dipanggil Timnas Brasil ke Piala Dunia 2022Roberto Firmino (instagram.com/roberto_firmino)

Berikutnya, ada penyerang andalan milik Liverpool, Roberto Firmino. Ia telah menjalani debut bersama timnas Brasil sejak 12 November 2014. Pemain berusia 31 tahun ini cukup bisa diandalkan menjadi mesin gol di lini depan.

Melihat performanya bersama Liverpool musim ini, Firmino tentu punya peluang untuk dipanggil oleh timnas Brasil. Namun, sang pemain harus bersaing dengan deretan striker lainnya yang masih memiliki usia yang terbilang muda.

4. Richarlison

5 Penyerang yang Bisa Dipanggil Timnas Brasil ke Piala Dunia 2022Richarlison (instagram.com/richarlison)

Pemain anyar milik Tottenham Hotspur ini berhasil tampil apik sehingga telah dipanggil ke timnas Brasil sejak usia muda. Ia mulai melakoni debut pada 8 September 2018. Hingga kini, sang pemain telah menorehkan 38 caps dengan mencetak 17 gol bersama timnas Brasil.

Pemain berusia 25 tahun ini tercatat telah membukukan 13 penampilan dengan mencetak 2 gol dan 3 assists selama berseragam Tottenham Hotspur. Richarlison memiliki banderol 55 juta euro atau setara Rp869 miliar.

5. Gabriel Jesus

5 Penyerang yang Bisa Dipanggil Timnas Brasil ke Piala Dunia 2022Gabriel Jesus (instagram.com/dejesusoficial)

Terakhir, ada pemain yang sedang tampil impresif bersama Arsenal, yakni Gabriel Jesus. Ia sejatinya baru bergabung ke Arsenal pada musim panas 2022 dari Manchester City. Namun, sang pemain berhasil langsung nyetel dengan permainan Arsenal.

Bersama timnas Brasil, ia telah melakoni debut sejak 1 September 2016. Kini, ia telah mencatatkan 56 caps dengan mencetak 19 gol. Performa apiknya ini tentu membuat ia bisa dilirik untuk bisa membela timnas Brasil pada ajang Piala Dunia 2022.

 

Jangan lupakan juga nama-nama lain seperti Vinicius Jr, Gabriel Barbosa, Antony, Raphinha, Rodrygo Goes, hingga Gabriel Martinelli. Banyaknya stok penyerang timnas Brasil tentu membuat sang pelatih kesulitan untuk memilih nama yang akan ia bawa.

Dengan materi pemain yang melimpah dan berkualitas, Brasil juga bisa dikatakan sebagai pesaing kuat Piala Dunia 2022. Siapa yang akhirnya akan dibawa ke Qatar nanti?

Baca Juga: 6 Pemain Brasil dengan Penampilan Terbanyak di Piala Dunia

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya