5 Penyerang Termahal yang Bergabung ke Klub Inggris Musim 2022/2023

Deretan calon top skor Premier League!

Premier League bisa dikatakan sebagai salah satu kompetisi yang selalu menyajikan pertandingan yang sengit dan menarik. Kompetisi teratas asal Inggris ini selalu menghadirkan pemain-pemain bintang.

Pada musim panas 2022, ada sederet penyerang top yang memutuskan untuk pindah ke klub-klub Inggris. Setidaknya, ada lima penyerang top yang didatangkan klub Inggris dengan biaya mahal. Siapa sajakah mereka?

1. Darwin Nunez (Liverpool)

5 Penyerang Termahal yang Bergabung ke Klub Inggris Musim 2022/2023Darwin Nunez(instagram.com/darwin_n9)

Usai menunjukkan performa apik bersama Benfica, lantas membuat nama Darwin Nunez kian mencuat. Banyak sekali sejumlah klub besar Eropa yang dikaitkan kepindahan seorang pemain asal Uruguay ini.

Alhasil, pemain berusia 23 tahun ini berhasil merapat ke Liverpool pada musim panas 2022. Sang pemain ditebus dengan biaya 87 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun. Nilai transfer ini membuat ia menjadi striker termahal yang direkrut klub Premier League sejauh ini.

2. Erling Haaland (Manchester City)

5 Penyerang Termahal yang Bergabung ke Klub Inggris Musim 2022/2023Erling Haaland (premierleague.com)

Selain Darwin Nunez, pemain muda lainnya yang memutuskan untuk bergabung ke klub Premier League adalah Erling Haaland. Pemain asal Norwegia ini didatangkan oleh Manchester City dari klub Jerman, Borussia Dortmund.

Pemain berusia 22 tahun ini ditebus dengan biaya 69 juta euro atau setara dengan Rp1,04 triliun. Kehadiran sang pemain tentu akan menjadi kekuatan baru untuk The Cityzens mengingat mereka cukup lama tidak bermain tanpa striker murni.

Baca Juga: 5 Penyerang Termahal yang Digaet Tottenham Hotspur

3. Richarlison (Tottenham Hotspur)

5 Penyerang Termahal yang Bergabung ke Klub Inggris Musim 2022/2023Richarlison (twitter.com/SpursOfficial)

Richarlison sejatinya telah merasakan atmosfer Liga Inggris sejak musim 2017 kala berseragam Watford. Namun, sang pemain berhasil tampil tajam saat ia mulai membela Everton. Setelah 4 musim membela Everton, ia kini pindah ke Spurs pada musim 2022/2023.

Pemain asal Brasil ini ditebus oleh The Lilywhites dengan biaya 67 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun dari Everton. Kedatangan pemain berusia 25 tahun ini diharapkan mampu membawa dampak baik untuk Spurs di dalam skuad.

4. Gabriel Jesus (Arsenal)

5 Penyerang Termahal yang Bergabung ke Klub Inggris Musim 2022/2023Gabriel Jesus (instagram.com/dejesusoficial)

Kehadiran Erling Haaland terpaksa membuat Gabriel Jesus angkat kaki dari Etihad Stadium. Pemain asal Brasil ini memilih hengkang untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak. Ia akhirnya merapat ke Arsenal pada musim panas 2022.

The Gunners harus merogoh kocek sebesar 60 juta euro atau setara dengan Rp907 miliar. Pemain berusia 25 tahun ini dikontrak jangka panjang hingga Juni 2027 mendatang. Sejauh ini, ia mampu tampil impresif bersama Arsenal dengan mencetak 2 gol dan 3 assists dalam 3 laga.

5. Gianluca Scamacca (West Ham)

5 Penyerang Termahal yang Bergabung ke Klub Inggris Musim 2022/2023Gianluca Scamacca (whufc.com)

Penampilan apiknya bersama Sassuolo membuat Gianluca Scamacca diboyong oleh West Ham pada musim panas 2022. Pemain berkebangsaan Italia ini ditebus dengan biaya 41 juta euro atau setara dengan Rp625 miliar.

Mengingat usianya yang masih berusia 23 tahun, Scamacca dikontrak berdurasi lama hingga Juni 2027 mendatang. Ia diharapkan mampu meningkatkan kualitas permainannya di bawah asuhan David Moyes.

 

Premier League tentu akan semakin seru dan sengit dengan kehadiran pemain-pemain anyar pada musim 2022/2023. Menurutmu, siapa yang akan meraih gelar juara Premier League musim ini?

Baca Juga: 5 Penyerang Termahal yang Pernah Didatangkan oleh West Ham

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya