5 Penyerang Termahal yang Pernah Didatangkan oleh West Ham

The Hammers baru saja mendatangkan striker baru!

Pada bursa transfer musim panas 2022, West Ham bisa dibilang cukup aktif dalam mendatangkan pemain top. Hal ini bertujuan untuk memperkuat kedalaman skuad dalam menghadapi musim depan.

Terkini, klub berjuluk The Hammers ini baru saja mendatangkan striker muda dari klub Serie A. Gianluca Scamacca direkrut dengan harga mahal dari Sassuolo. West Ham memang kerap mendatangkan striker mahal dalam beberapa musim terakhir. Siapa saja mereka?

1. Andy Carroll (Rp304 miliar)

5 Penyerang Termahal yang Pernah Didatangkan oleh West HamAndy Carroll (twitter.com/premierleague)

Setelah dinilai tak berhasil tampil tajam bersama Liverpool, Andy Carroll dipinjamkan The Reds ke West Ham pada musim panas 2012. Pemain asal Inggris ini justru tampil apik kala berseragam The Hammers. Alhasil, Andy Carroll dipermanenkan pada musim berikutnya.

Sang pemain ditebus The Hammers dengan biaya 19 juta euro atau setara dengan Rp304 miliar dari Liverpool. Carrol bertahan selama 6 musim dan mampu mencatatkan 142 penampilan dengan mencetak 34 gol dan 17 assist.

2. Chicharito (Rp309 miliar)

5 Penyerang Termahal yang Pernah Didatangkan oleh West HamChicharito (instagram.com/ch14_)

Premier League bukan menjadi tempat asing bagi Chicharito. Pemain asal Meksiko ini sempat menunjukkan performa apik bersama Manchester United. Chicharito baru bergabung dengan West Ham pada musim panas 2017.

Ia didatangkan dari klub Jerman, Bayer Leverkusen, dengan mahar 20 juta euro atau setara dengan Rp309 miliar. Bersama West Ham, Chicharito berhasil menorehkan 17 gol dan 4 assist dalam 63 pertandingan.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Dipinjam West Ham United, Bagaimana Kiprahnya?

3. Marko Arnautovic (Rp387 miliar)

5 Penyerang Termahal yang Pernah Didatangkan oleh West HamMarko Arnautovic (twitter.com/premierleague)

Marko Arnautovic merupakan pesepak bola asal Austria yang mulai membela West Ham pada musim yang sama dengan Chicharito. Marko didatangkan The Hammers dari Stoke City dengan biaya 25 juta euro atau setara dengan Rp387 miliar.

Berposisi penyerang, Marko hanya bertahan selama 2 musim bersama West Ham. Dalam periode tersebut, ia mampu membukukan 65 penampilan dengan mencetak 22 gol dan 12 assist. Pada musim 2019, ia akhirnya pindah ke klub China, Shanghai Port.

4. Gianluca Scamacca (Rp625 miliar)

5 Penyerang Termahal yang Pernah Didatangkan oleh West HamGianluca Scamacca (twitter.com/TheWestHamNews1)

Gianluca Scamacca menjadi nama terbaru yang masuk jajaran penyerang termahal yang pernah direkrut oleh West Ham. Pemain yang baru berusia 22 tahun ini ditebus dengan biaya yang cukup mahal dari klub Italia, Sassuolo.

Biaya transfernya mencapai sekitar 41 juta euro atau setara dengan Rp625 miliar. Performa apiknya bersama Sassuolo pada musim lalu membuat The Hammers rela merogoh kocek sebesar itu. Kedatangannya diharapkan mampu menjadi mesin gol baru untuk West Ham.

5. Sebastian Haller (Rp869 miliar)

5 Penyerang Termahal yang Pernah Didatangkan oleh West HamSebastian Haller (twitter.com/premierleague)

Sebastian Haller masih menjadi penyerang termahal yang pernah didatangkan oleh West Ham sepanjang sejarah. Penampilan apiknya bersama Frankfurt membuat The Hammers rela menebus pemain asal Pantai Gading ini dengan biaya fantastis.

Sebastian Haller lantas didatangkan West Ham dengan biaya 57 juta euro atau setara dengan Rp869 miliar pada musim 2019 lalu. Sayangnya, performa Haller tak setajam kala berseragam Frankfurt. Ia hanya mampu mencatatkan 54 penampilan dengan mencetak 14 gol dan 3 assist.

 

Pada musim 2021/2022, skuad asuhan David Moyes ini hanya mampu bertengger di posisi ketujuh klasemen Premier League. Mampukah The Hammers meranjak naik ke posisi atas pada musim depan?

Baca Juga: 12 Fakta Sebastien Haller, Striker Anyar Borussia Dortmund

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya