Rapor 5 Pemain yang Didatangkan AS Roma pada Musim 2021/2022

Mereka sukses mempersembahkan trofi untuk Giallorossi

AS Roma berhasil menjalani musim 2021/2022 dengan performa yang cukup mengesankan. Klub berjuluk Giallorossi ini mampu menempati posisi keenam klasemen Liga Italia. Tak hanya itu, skuad asuhan Jose Mourinho sukes menjuarai UEFA Conference League musim ini. 

Keberhasilan tersebut tentu berkat dari kontribusi para pemain di atas lapangan. Mourinho juga cukup aktif mendatangkan pemain top pada musim panas lalu. Siapa saja pemain yang direkrur AS Roma dan bagaimana kiprahnya musim ini?

1. Rui Patricio

Rapor 5 Pemain yang Didatangkan AS Roma pada Musim 2021/2022Rui Patricio (instagram.com/rpatricio1)

Rui Patricio merupakan penjaga gawang veteran asal Portugal yang masih aktif bermain. Pemain berusia 34 tahun ini diboyong AS Roma dari klub Inggris, Wolverhampton. Untuk mendapatkan jasa sang pemain, Roma perlu mengeluarkan kocek sebesar 13 juta euro atau setara dengan Rp205 miliar.

Meski kini usianya sudah tidak muda, Rui Patricio mampu tampil apik di bawah mistar gawang. Di bawah asuhan Mourinho, Patricio menjadi andalan AS Roma. Ia mampu mencatatkan 53 penampilan dengan meraih 22 clean sheet. Ia juga menjadi pemain kunci AS Roma meraih trofi UEFA Conference League.

2. Roger Ibanez

Rapor 5 Pemain yang Didatangkan AS Roma pada Musim 2021/2022Roger Ibanez (thelaziali.com)

Berikutnya ada nama Roger Ibanez. Pemain asal Brasil ini merupakan pemain yang kerap mengisi pos bek tengah. Pada awalnya, Ibanez hanya dipinjam dari Atalanta sejak musim dingin 2020. Roger baru dipermanenkan Roma pada musim panas lalu. Biaya transfernya mencapai sekitar 10 juta euro atau setara dengan Rp156 miliar.

Roger dikontrak berdurasi hingga Juni 2025 mendatang. Meski usianya baru menginjak 23 tahun, Roger mampu menjadi andalan di sektor pertahanan AS Roma. Musim ini, ia mampu membukukan 51 penampilan dengan mencetak 4 gol.

Baca Juga: 6 Pemain AS Roma yang Bersinar pada 2021/2022, Jadi Juara UECL

3. Eldor Shomurodov

Rapor 5 Pemain yang Didatangkan AS Roma pada Musim 2021/2022Eldor Shomurodov (romapress.net)

AS Roma mendatangkan seorang striker asal Uzbekistan. Eldor Shomurodov ditebus dari Genoa dengan mahar 20 juta euro atau setara dengan Rp320 miliar. Eldor dikontrak AS Roma hingga Juni 2025.

Di bawah asuhan Jose Mourinho, Eldor mampu menunjukkan performa yang cukup baik di lini depan. Tercatat, ia mampu mencatatkan 40 penampilan dengan mencetak 5 gol dan 5 assist di semua kompetisi bersama AS Roma.

4. Matias Vina

Rapor 5 Pemain yang Didatangkan AS Roma pada Musim 2021/2022Matias Vina (romapress.net)

Tak hanya Roger Ibanez, AS Roma juga mendatangkan seorang bek asal Uruguay musim panas lalu. Kali ini merupakan seorang yang berposisi sebagai bek kiri. Matias Vina diboyong AS Roma dari klub Brasil, Palmeiras. Ia ditebus dengan harga 15 juta euro atau setara dengan Rp236 miliar.

Matias Vina berhasil tampil apik bersama AS Roma. Ia mampu menjadi andalan di sektor pertahanan. Bek berusia 24 tahun ini diturunkan dalam 37 pertandingan di semua kompetisi di bawah asuhan Jose Mourinho.

5. Tammy Abraham

Rapor 5 Pemain yang Didatangkan AS Roma pada Musim 2021/2022Tammy Abraham (planetfootball.com)

Selain Eldor Shomurodov, AS Roma juga mendatangkan striker asal Inggris musim panas lalu. Tammy Abraham diboyong dari Chelsea dengan mahar 44 juta euro atau senilai Rp695 miliar. Biaya tersebut menjadikan Abraham menjadi pemain termahal yang diboyong AS Roma musim 2021/2022.

Namun, Abraham mampu menunjukkan kualitasnya bersama AS Roma. Pemain berusia 24 tahun ini sukses tampil tajam dan menjadi mesin gol AS Roma musim ini. Abraham mampu membukukan 27 gol dan 5 assist dalam 53 pertandingan. Statistiknya ini membuat ia menjadi pemain tertajam AS Roma musim ini.

 

Jose Mourinho memang pantas dikatakan sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini. Lantas, mampukah Mourinho membawa AS Roma meraih trofi lainnya pada musim depan?

Baca Juga: 5 Pemain AS Roma dengan Harga Pasar Tertinggi, Ada Tammy Abraham

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya