Rapor 6 Pemain yang Didatangkan Barcelona pada Musim 2021/2022

Bagaimana kiprahnya bersama Blaugrana?

Barcelona bisa dibilang menjalani musim yang buruk pada musim 2021/2022. Usai ditinggal pemain andalannya, Lionel Messi, Barcelona cukup aktif mendatangkan pemain pada bursa transfer musim panas lalu. Kemudian, Blaugrana juga mengganti Ronald Koeman dengan Xavi di kursi kepelatihan.

Sayang, Blaugrana tak berhasil meraih satu pun trofi pada musim ini. Para pemain yang didatangkan Barcelona juga tak mampu membuat perubahan pada musim ini. Inilah rapor enam pemain yang didatangkan Barcelona pada musim 2021/2022.

1. Memphis Depay

Rapor 6 Pemain yang Didatangkan Barcelona pada Musim 2021/2022Memphis Depay (skysports.com)

Kebersamaan Memphis Depay bersama Lyon resmi berakhir pada musim panas lalu. Hal tersebut lantas membuat Barcelona berhasil membawanya ke Camp Nou dengan gratis. Pemain asal Belanda ini mampu tampil baik di lini depan Barcelona.

Sepanjang musim 2021/2022, penyerang berusia 28 tahun ini mampu membukukan 13 gol dan 2 assist dalam 38 pertandingan di semua kompetisi. Depay juga kerap terkena cedera pada musim 2021/2022.

2. Sergio Aguero

Rapor 6 Pemain yang Didatangkan Barcelona pada Musim 2021/2022Sergio Aguero (beinsports.com)

Setelah berhasil sukses menjuarai berbagai trofi bersama Manchester City, Sergio Aguero akhirnya dilepas secara gratis oleh The Citizens pada musim panas lalu. Pemain asal Argentina itu memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona.

Sayangnya, kiprah Aguero tak berjalan optimal. Aguero dilanda cedera pada awal kedatangannya ke Camp Nou. Setelah melewati cedera, Aguero juga memiliki masalah kesehatan pada jantungnya. Hal tersebut membuat ia memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola pada Desember 2021.

3. Eric Garcia

Rapor 6 Pemain yang Didatangkan Barcelona pada Musim 2021/2022Eric Garcia (blazetrends.com)

Eric Garcia didatangkan dari klub yang sama dengan Sergio Aguero, Manchester City. Pemain asal Spanyol ini sebenarnya pernah menimba ilmu di akademi Barcelona. Musim panas lalu, ia kembali direkrut Barcelona secara gratis.

Mengingat ia baru berusia 21 tahun, Eric telah mampu menjadi menjadi andalan Barcelona di lini belakang. Eric telah membukukan 36 penampilan di semua kompetisi bersama Barcelona. Ia dikontrak hingga Juni 2026 mendatang.

Baca Juga: Barcelona Tahan Gavi, Bikin Klausul Tak Masuk Akal

4. Pierre-Emerick Aubameyang

Rapor 6 Pemain yang Didatangkan Barcelona pada Musim 2021/2022Pierre-Emerick Aubameyang (goal.com)

Pierre-Emerick Aubameyang baru bergabung dengan Barcelona pada musim dingin 2022 lalu. Pria berusia 31 tahun ini diboyong Barcelona secara gratis setelah kontraknya diputus oleh Arsenal. Meski demikian, Aubameyang langsung tampil impresif bersama Barcelona.

Bersama Barcelona, Aubameyang mampu membukukan 13 gol dan 1 assist dalam 23 pertandingan. Torehan golnya itu berhasil membuat ia menjadi pemain tertajam Barcelona musim ini bersama Memphis Depay.

5. Ferran Torres

Rapor 6 Pemain yang Didatangkan Barcelona pada Musim 2021/2022Ferran Torres (fotmob.com)

Gagal bersaing di tempat utama Manchester City, Ferran Torres memilih hengkang pada musim dingin 2022 lalu. Pemain asal Spanyol ini akhirnya ditebus dengan biaya yang mahal oleh Barcelona. Biaya transfernya mencapai 61 juta euro atau setara Rp955 miliar.

Meski didatangkan dengan harga yang mahal, Torres belum mampu menunjukkan performa terbaiknya bersama Barcelona musim ini. Pemain berusia 22 tahun ini hanya mampu mencatatkan 6 gol dan 6 assist dalam 25 pertandingan.

6. Luuk de Jong

Rapor 6 Pemain yang Didatangkan Barcelona pada Musim 2021/2022Luuk de Jong (eurosport.com)

Luuk de Jong hanya berstatus pemain yang dipinjam Barcelona dari Sevilla pada musim panas lalu. Rekan senegara Memphis Depay ini dipinjam selama semusim penuh. Pada awal kedatangannya, ia diharapkan akan mampu bersaing di lini depan bersama Depay.

Sayangnya, Luuk tak mampu menemukan sentuhan terbaiknya bersama Barcelona musim ini. Ia hanya mampu mencetak 7 gol dan 1 assist dalam 29 pertandingan. Musim panas 2022, Luuk kemungkinan akan kembali ke Sevilla meski ada opsi pembelian dari Barcelona.

 

Skuad asuhan Xavi Hernandez tentu akan menyiapkan komposisi skuad yang mematikan untuk menjalani musim 2022/2023. Akankah Barcelona kembali tampil impresif di bawah asuhan Xavi musim depan?

Baca Juga: Cari Dana Segar, Barcelona Siap Jual Saham!

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya