Rapor 5 Pembelian Termahal Klub LaLiga pada Musim 2021/2022

Bagaimana perfroma dan statistik mereka?

Pada musim 2021/2022, LaLiga berhasil menjadi milik Real Madrid. Skuad asuhan Carlo Ancelotti ini memang layak memenangi gelar LaLiga musim ini. Los Blancos memuncaki klasemen dengan perolehan 86 poin dari 38 pertandingan.

Real Madrid mendatangkan seorang gelandang muda berbakat pada bursa transfer musim panas lalu, yakni Eduardo Camavinga. Biaya transfernya membuat ia masuk jajaran pembelian termahal LaLiga musim ini. Selain Camavinga, berikut lima pembelian termahal klub LaLiga musim 2021/2022.

1. Ferran Torres (Rp955 miliar)

Rapor 5 Pembelian Termahal Klub LaLiga pada Musim 2021/2022Ferran Torres (eurosport.com)

Ferran Torres baru bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim dingin 2022. Pemain asal Spanyol ini didatangkan Blaugrana dari klub kaya raya Inggris, Manchester City. Blaugrana harus merogoh kocek seharga 62 juta euro atau setara dengan Rp955 miliar.

Nilai tersebut membuat pemain berusia 22 tahun ini menjadi pembelian termahal klub LaLiga musim 2021/2022. Bersama Barcelona, Torres mampu membukukan 6 gol dan 6 assist dalam 25 pertandingan di semua kompetisi.

2. Rodrigo de Paul (Rp608 miliar)

Rapor 5 Pembelian Termahal Klub LaLiga pada Musim 2021/2022Rodrigo de Paul (marca.com)

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini didatangkan Diego Simeone pada musim panas lalu ke Atletico Madrid. Rodrigo de Paul ditebus dengan harga 39 juta euro atau setara dengan Rp608 miliar dari Udinese Calcio.

Selama berseragam Atletico Madrid, Paul mampu tampil konsisten di lini tengah. Tercatat, ia mampu membukukan 48 penampilan dengan menorehkan 4 gol dan 2 assist. Pemain berkebangsaan Argentina ini dikontrak hingga Juni 2026 mendatang.

Baca Juga: 10 Potret Rodrigo de Paul, Bintang Baru Atletico Madrid

3. Eduardo Camavinga (Rp538 miliar)

Rapor 5 Pembelian Termahal Klub LaLiga pada Musim 2021/2022Eduardo Camavinga (eurosport.com)

Real Madrid mendatangkan Eduardo Camavinga ke Santiago Bernabeu pada musim panas lalu. Pemain berpaspor Prancis ini ditebus dengan harga mencapai sekitar 34 juta euro atau senilai Rp538 miliar. Mengingat usianya yang baru menginjak 19 tahun, Camavinga mampu tampil apik bersama Real Madrid.

Bersama Los Blancos, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mampu mencatatkan 40 pertandingan dengan mencetak 2 gol dan 2 assist. Usianya yang masih muda tentu akan menjadi proyeksi jangka panjang bagi Real Madrid.

4. Matheus Cunha (Rp451 miliar)

Rapor 5 Pembelian Termahal Klub LaLiga pada Musim 2021/2022Matheus Cunha (marca.com)

Musim 2021/2022, Atletico Madrid cukup aktif dalam mendatangkan pemain bintang dengan harga yang cukup mahal. Matheus Cunha diboyong Los Rojiblancos dari klub Jerman, Hertha Berlin. Untuk mendapatkan sang pemain, Atletico Madrid mengeluarkan dana sebesar 29 juta euro alias Rp451 miliar.

Di bawah asuhan Diego Simeone, Cunha mampu tampil apik di lini depan. Striker asal Brasil ini telah membukukan 7 gol dan 6 assist dalam 37 pertandingan. Matheus Cunha baru berusia 23 tahun, tentu ia masih memiliki banyak waktu untuk meningkatkan kualitasnya.

5. Arnaut Danjuma (Rp408 miliar)

Rapor 5 Pembelian Termahal Klub LaLiga pada Musim 2021/2022Arnaut Danjuma (manchestereveningnews.co.uk)

Terakhir, ada striker berkebangsaan Belanda, Arnaut Danjuma. Pemain berusia 25 tahun ini bergabung dengan Villarreal pada musim panas lalu. The Yellow Submarine menebus sang pemain seharga 26 juta euro atau senilai Rp408 miliar. Ia mampu menunjukkan performa terbaik bersama Villarreal.

Danjuma sukses membukukan 16 gol dan 4 assist dalam 34 pertandingan. Torehan tersebut membuat ia menjadi pemain tertajam Villarreal musim ini. Danjuma sukses mengantarkan Villarreal melaju hingga ke babak semifinal Liga Champions musim ini.

 

Para pemain yang dibeli dengan harga yang mahal tak akan menjamin kualitasnya dalam membela tim. Mereka perlu beradaptasi dengan klub barunya. Ada yang mampu cepat beradaptasi, ada juga yang harus beradaptasi dalam jangka waktu yang lama.

Baca Juga: 10 Fakta Arnaut Danjuma, Striker Villarreal yang Tengah 'Meledak'

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya