5 Rekrutan Anyar Udinese Calcio pada Musim Panas 2022

Udinese mampu tampil apik pada awal musim ini

Serie A 2022/2023 sudah berjalan selama 7 pekan. Namun, pemenang gelar Serie A musim lalu, AC Milan, masih bertengger di posisi kelima klasemen. Sedangkan, Udinese mampu tampil baik sepanjang awal musim ini dengan berada di posisi ketiga.

Pada bursa transfer lalu, Udinese cukup banyak mendatangkan pemain, sehingga bisa tampil lebih solid. Setidaknya ada lima rekrutan anyar Udinese Calcio pada musim panas 2022.

1. Jaka Bijol

5 Rekrutan Anyar Udinese Calcio pada Musim Panas 2022Jaka Bijol (instagram.com/jakabijol)

Jaka Bijol merupakan pesepak bola asal Slovenia yang merapat ke Udinese pada musim panas 2022. Pemain berusia 23 tahun ini didatangkan dari klub Rusia, CSKA Moscow, hanya dengan biaya 4 juta euro atau setara dengan Rp69 miliar.

Bersama Udinese, pemain yang berposisi gelandang bertahan ini mampu menjadi andalan dalam bertahan maupun menyerang. Ia telah mencatatkan 5 penampilan dengan mencetak 1 gol bersama Udinese Calcio.

2. Enzo Ebosse

5 Rekrutan Anyar Udinese Calcio pada Musim Panas 2022Enzo Abosse (instagram.com/enzo_abosse)

Setelah 2 musim membela klub Prancis, Angers SCO, Enzo Abosse memutuskan untuk mencari tantangan baru dengan berkiprah di Italia. Pemain asal Kamerun ini akhirnya bergabung bersama Udinese dengan biaya 4 juta euro atau setara dengan Rp69 miliar.

Pemain yang kerap mengisi pos bek kiri ini kemudian menandatangani kontrak jangka panjang bersama Udinese. Ia dikontrak hingga Juni 2027 mendatang. Sejauh ini, ia telah mencatatkan enam penampilan di semua kompetisi bersama Udinese.

Baca Juga: Waspada Udinese, Kuda Hitam Serie A 2022/23

3. Adam Masina 

5 Rekrutan Anyar Udinese Calcio pada Musim Panas 2022Adam Masina (instagram.com/adammasina)

Selain Enzo Abosse, Udinese juga mendatangkan pemain berposisi bek kiri lainnya pada musim panas ini. Mereka merekrut Adam Masina dari klub English Premier League (EPL), Watford. Pemain berusia 28 tahun ini digaet dengan biaya 5 juta euro atau setara Rp86 miliar.

Pemain berusia 28 tahun ini lantas dikontrak Udinese hingga Juni 2025 mendatang. Kehadiran sang pemain tentu diharapkan mampu menjadi kekuatan baru di lini belakang mengingat ia juga berhasil jadi andalan di skuad Watford.

4. Beto

5 Rekrutan Anyar Udinese Calcio pada Musim Panas 2022Beto (instagram.com/beto_norberto_14)

Beto sejatinya telah bergabung dengan Udinese sejak musim lalu. Namun, pemain berkebangsaan Portugal ini masih berstatus pemain pinjaman dari klub Portugal, Portimonense, hingga akhir musim.

Berhasil tampil apik bersama Udinese, pemain berposisi penyerang ini akhirnya dipermanenkan Udinese pada musim panas 2022. Sang pemain ditebus dengan biaya 8 juta euro atau setara dengan Rp121 miliar. 

5. Sandi Lovric

5 Rekrutan Anyar Udinese Calcio pada Musim Panas 2022Sandi Lovric (instagram.com/sandilovric)

Rekan senegara Jaka Bijol, Sandi Lovric, juga bergabung dengan Udinese Calcio pada musim panas 2022. Pemain berusia 24 tahun ini didatangkan secara gratis alias bebas transfer dari klub Swiss, FC Lugano.

Pemain yang berposisi gelandang bertahan ini langsung menandatangani kontrak hingga Juni 2027 mendatang bersama Udinese. Sejauh ini, ia mampu tampil apik dan menjadi andalan dengan menorehkan 8 penampilan serta mencetak 1 gol dan 1 assist.

Catatan apik Udinese pada awal musim ini tentu akan menjadi modal yang baik untuk bisa bertahan di papan atas hingga akhir musim. Mampukah Udinese tampil konsisten?

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Duel Udinese vs Inter Milan di Serie A, Kuda Hitam!

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya