5 Rekrutan Baru Napoli pada Musim Panas 2022, Siap Bersaing

Siap jadi pemain andalan Il Partenopei

Pada musim 2021/2022, SSC Napoli berhasil bertengger di posisi ketiga klasemen Serie A. Pencapaian tersebut membuat Napoli kini serius untuk menjadi penantang gelar Scudetto musim depan dengan mendatangkan banyak pemain pada musim panas 2022.

Meski banyak juga pemain yang telah dilepas oleh Napoli, setidaknya mereka sudah mendatangkan lima pemain baru pada bursa transfer musim panas 2022. Berikut lima rekrutan baru Napoli pada musim panas 2022.

1. Leo Ostigard

5 Rekrutan Baru Napoli pada Musim Panas 2022, Siap BersaingLeo Ostigard (instagram.com/leoskirio)

Kiprah dari seorang Leo Ostigard memang tidak berjalan baik bersama Brighton. Pemain asal Norwegia ini malah sering dipinjamkan ke klub lain. Hal tersebut membuat ia akhirnya hengkang dari Brighton pada musim panas ini.

Pemain yang berposisi bek tengah ini memutuskan untuk merapat ke Napoli. Leo ditebus hanya dengan biaya 5 juta euro atau setara dengan Rp86 miliar. Sang pemain lantas dikontrak berdurasi hingga Juni 2026 mendatang.

2. Khvicha Kvaratskhelia

5 Rekrutan Baru Napoli pada Musim Panas 2022, Siap BersaingKhvicha Kvaratskhelia (instagram.com/kvara7)

Khvicha Kvaratskhelia merupakan pesepak bola Georgia yang sebelumnya memperkuat klub Gorgia, Dinamo Batumi. Pada bursa transfer musim panas 2022, ia baru memilih untuk hijrah ke Serie A dengan membela Napoli.

Pemain berusia 21 tahun ini didatangkan dengan mahar 11 juta euro atau setara dengan Rp173 miliar. Berposisi winger, kehadiran Khvicha tentu untuk menggantikan posisi Lorenzo Insigne yang telah resmi meninggalkan Napoli.

Baca Juga: 10 Potret Mathias Olivera, Bek Kiri Teranyar Napoli asal Uruguay

3. Mathias Olivera

5 Rekrutan Baru Napoli pada Musim Panas 2022, Siap BersaingMathias Olivera (instagram.com/mathiasolivera5)

Selain mendatangkan pemain yang berposisi bek tengah, Napoli juga mendatangkan pemain anyar yang berposisi bek kiri. Mathias Olivera menjadi opsi untuk mengisi pos tersebut di skuad Napoli. Ia diboyong dari klub Spanyol, Getafe.

Mathias Olivera didatangkan dengan biaya 12 juta euro atau setara dengan Rp191 miliar. Pemain yang masih berusia 24 tahun ini dikontrak dengan durasi panjang, yakni hingga 30 Juni 2027 mendatang.

4. Andre Zambo Anguissa

5 Rekrutan Baru Napoli pada Musim Panas 2022, Siap BersaingAndre Zambo Anguissa (instagram.com/anguiss_29)

Andre Zambo Anguissa sejatinya telah bergabung dengan skuad Napoli sejak musim lalu. Namun, pemain asal Kamerun ini hanya berstatus pemain pinjaman dari Fulham. Penampilan apiknya membuat ia kini dipermanenkan oleh Napoli.

Pemain yang berposisi gelandang bertahan ini ditebus dengan harga 17 juta euro atau setara dengan Rp260 miliar. Pada musim lalu, Andre mampu mencatatkan 30 penampilan dengan mencetak 2 assists di semua kompetisi.

5. Min Jae Kim

5 Rekrutan Baru Napoli pada Musim Panas 2022, Siap BersaingMin Jae Kim (twitter.com/sscnapoli)

Talenta Korea Selatan kini mulai banyak yang memilih berkarier ke Eropa. Min Jae Kim menjadi salah satu nama yang kini berkiprah di Serie A. Setelah sukses tampil impresif bersama Fenerbahce, Kim akhirnya direkrut oleh Napoli.

Transfer ini terealisasikan dengan harga 20 juta euro atau setara dengan Rp313 miliar. Hebatnya, pemain berusia 25 tahun ini menjadi pemain termahal yang didatangkan Napoli pada musim panas 2022 sejauh ini.

 

Pemain-pemain yang direkrut oleh Napoli memang dengan biaya yang relatif murah. Namun, mereka memiliki catatan apik kala berseragam klub lamanya. Seperti apa kiprah mereka bersama Napoli pada musim depan?

Baca Juga: 5 Pemain yang Dijual Mahal oleh Napoli, Koulibaly Teranyar!

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya