Comscore Tracker

5 Rekrutan Terakhir Juventus dari Klub Premier League, Pogba Terbaru!

Paul Pogba resmi kembali ke Juventus 

Performa Juventus pada musim 2021/2022 bisa dibilang kurang mengesankan. Klub berjuluk Si Nyonya Tua ini hanya mampu bertengger di posisi ke-4 klasemen Serie A. Tak hanya itu, Juventus juga tak berhasil meraih satu pun trofi pada musim lalu.

Pada musim panas 2022, Juventus cukup banyak melakukan perombakan skuad. Mereka juga baru saja membawa kembali Paul Pogba ke Turin dari Manchester United. Juventus kerap mendatangkan pemain dari klub Inggris. Berikut lima pemain terakhir yang direkrut Juventus dari klub Inggris.

1. Emre Can

5 Rekrutan Terakhir Juventus dari Klub Premier League, Pogba Terbaru!Emre Can (Juventus.com)

Usai tak memperpanjang kontrak bersama Liverpool, Emre Can memutuskan untuk melanjutkan kariernya dengan bergabung Juventus pada musim 2018. Pemain asal Jerman didatangkan oleh Si Nyonya Tua dengan status bebas transfer alias gratis.

Pada awal kedatangannya, Can mampu tampil apik dan menjadi andalan di lini tengah Juventus. Namun, performanya kian menurun pada musim berikutnya. Bersama Juventus, ia mampu mencatatkan 45 penampilan dengan mencetak 4 gol dan 1 assist.

2. Aaron Ramsey

5 Rekrutan Terakhir Juventus dari Klub Premier League, Pogba Terbaru!Aaron Ramsey (juvefc.com)

Pada musim 2019/2020, Juventus mendatangkan pemain asal Wales secara gratis dari Arsenal. Awal kedatangannya diharapkan mampu menunjukkan performa apik bersama Si Nyonya Tua. Sayangnya, Ramsey tak berhasil tampil impresif bersama Juventus.

Ramsey lebih sering dimainkan dari bangku cadangan oleh Juventus. Ia hanya mencatatkan 70 penampilan dengan mencetak 6 gol dan 6 assist. Pada musim dingin 2022, pria berusia 31 tahun ini dipinjamkan ke klub Skotlandia, Rangers.

Baca Juga: 5 Klub Inggris yang Berpotensi Jadi Tujuan Aaron Ramsey 

3. Danilo

5 Rekrutan Terakhir Juventus dari Klub Premier League, Pogba Terbaru!Danilo (juvefc.com)

Juventus juga mendatangkan bek dari klub Premier League pada musim yang sama dengan Aaron Ramsey. Si Nyonya Tua menebus Danilo dengan biaya 41 juta euro atau setara Rp643 miliar serta melepas Joao Cancelo bergabung ke Manchester City.

Berposisi sebagai bek kiri, Danilo telah mencatatkan 109 penampilan dengan mencetak 5 gol dan 7 assist bersama Juventus. Pemain berusia 30 tahun ini memiliki kontrak berdurasi hingga 30 Juni 2024 mendatang.

4. Moise Kean

5 Rekrutan Terakhir Juventus dari Klub Premier League, Pogba Terbaru!potret Moise Kean (juvefc.com)

Moise Kean sejatinya merupakan lulusan akademi Juventus. Pemain asal Italia ini sempat naik kasta ke tim senior pada musim 2017 lalu. Sayangnya, Kean kesulitan menembus skuad utama Juventus. Ia akhirnya dilepas ke Everton pada musim 2019.

Sempat bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan status pinjaman, kini Kean kembali ke Turin pada musim lalu dengan status pemain pinjaman dari Everton. Kean mampu tampil apik di lini serang Juventus. Ia akan mengakhiri masa peminjamannya pada Juni 2023.

5. Paul Pogba

5 Rekrutan Terakhir Juventus dari Klub Premier League, Pogba Terbaru!Paul Pogba (twitter.com/FabrizioRomano)

Paul Pogba akhirnya resmi didatangkan kembali oleh Juventus pada musim panas 2022. Pemain asal Prancis ini direkrut Si Nyonya Tua dari Manchester United secara gratis lantaran kontraknya telah berakhir bersama Setan Merah.

Pogba sejatinya sempat membela Juventus selama 4 musim lamanya (2012--2016) sebelum akhirnya dilepas ke Manchester United. Kini, ia kembali pulang ke Turin. Kedatangannya diharapkan mampu mendongkrak kreativitas lini tengah Juventus.

 

Pada musim panas 2022, Juventus baru saja mendatangkan Federico Chiesa dan Paul Pogba. Si Nyonya Tua dikabarkan masih ingin mendatangkan pemain bintang. Angel Di Maria menjadi salah satu target yang sedang diincar oleh Juventus.

Baca Juga: Erik Ten Hag Sudah Tentukan Suksesor Paul Pogba di MU

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya