5 Pemain Terakhir yang Raih Gelar Top Skor Serie A, Osimhen Terbaru!

Victor Osimhen menjadi pemain teranyar!

Serie A merupakan kompetisi teratas asal Italia yang selalu dihuni oleh pemain berlabel bintang. Mulai dari kiper hingga pemain berposisi striker, banyak pemain yang berkiprah di sana. Serie A kerap memiliki striker yang tajam dan haus gol.

Pada musim 2022/2023, Victor Osimhen berhasil mencatatkan dirinya meraih gelar top scorer Serie A. Ia menjadi nama baru dalam sejarah top scorer Serie A. Dalam beberapa musim terakhir, Serie A selalu melahirkan top scorer baru. Termasuk Osimhen, berikut lima pemain terakhir yang raih gelar top scorer Serie A. 

1. Mauro Icardi 

5 Pemain Terakhir yang Raih Gelar Top Skor Serie A, Osimhen Terbaru!Mauro Icardi (legaseriea.it)

Mauro Icardi sempat menjadi striker andalan Inter Milan. Pemain yang bergabung ke Inter Milan pada musim panas 2013 ini memiliki catatan impresif selama membela Nerazzurri. Ia merupakan mesin gol andalan Inter Milan di lini depan.

Selama berseragam Inter Milan, ia membukukan 219 pertandingan dengan mencetak 124 gol dan 29 assist. Ia berhasil meraih gelar top scorer selama dua musim berbeda. Hal itu terjadi pada musim 2014/2015 dan 2017/2018.

2. Fabio Quagliarella 

5 Pemain Terakhir yang Raih Gelar Top Skor Serie A, Osimhen Terbaru!Fabio Quagliarella (legaseriea.it)

Fabio Quagliarella menjadi salah satu pemain veteran yang masih aktif bermain hingga musim 2022/2023. Pemain berkebangsaan Italia ini telah berpetualang membela sejumlah klub Serie A. Ia pernah meraih berbagai trofi bergengsi saat membela Juventus.

Fabio Quagliarella berhasil dinobatkan menjadi pemain tertajam Serie A pada musim 2018/2019. Pada musim tersebut, ia merupakan penggawa Sampdoria. Ia sukses menorehkan 26 gol dalam 36 pertandingan.

Baca Juga: Alasan Film Dokumenter Quagliarella The Untold Truth Wajib Ditonton!

3. Cristiano Ronaldo

5 Pemain Terakhir yang Raih Gelar Top Skor Serie A, Osimhen Terbaru!Cristiano Ronaldo (juventus.com)

Usai memiliki karier mentereng di Real Madrid, Cristiano Ronaldo mencoba tantangan baru dengan berkiprah di Serie A. Ia memutuskan bergabung ke Juventus pada musim panas 2018. Ia ditebus dengan biaya 127 juta euro atau Rp2,03 triliun.

Ketajaman seorang Cristiano Ronaldo dalam mencetak gol memang tak perlu diragukan lagi. Ia menjadi motor serangan Juventus selama ia berkarier di sana. Ia menorehkan 134 pertandingan dengan mencetak 101 gol dan 22 assist. Ia sempat meraih gelar top scorer Serie A pada 2020/2021 dengan torehan 29 gol dalam 33 pertandingan.

4. Ciro Immobile 

5 Pemain Terakhir yang Raih Gelar Top Skor Serie A, Osimhen Terbaru!Ciro Immobile (instagram.com/ciroimmobile17)

Ciro Immobile merupakan salah satu striker Italia terbaik yang pernah ada. Pemain jebolan akademi Juventus ini telah berkiprah ke sejumlah klub top Eropa sepanjang kariernya. Ia memiliki periode lama saat membela Lazio. Bahkan, hingga musim 2022/2023, ia masih berseragam Lazio.

Penampilannya bersama Lazio sukses membawa klubnya ke papan atas. Ia pernah mengantarkan Lazio meraih beberapa trofi domestik. Ciro Immobile membukukan 196 gol dan 53 assist dalam 297 pertandingan selama membela Lazio. Ia memenangkan empat gelar top scorer Serie A sepanjang kariernya. Terakhir kali ia melakukan itu pada musim 2021/2022.

5. Victor Osimhen 

5 Pemain Terakhir yang Raih Gelar Top Skor Serie A, Osimhen Terbaru!Victor Osimhen (instagram.com/victorosimhen)

Pada musim 2022/2023, nama Victor Osimhen kian melambung berkat performa impresifnya di Napoli. Pemain asal Nigeria ini merupakan mesin gol andalan yang dimiliki Napoli. Performanya meningkat daripada musim sebelumnya.

Victor Osimhen sukses menorehkan 26 gol dan 5 assist dalam 32 pertandingan di ajang Serie A 2022/2023. Koleksi gol tersebut membuat ia menjadi top scorer Serie A 2022/2023. Salah satu pemain asal Afrika yang sukses berkarier di Italia.

Nama Serie A kini menjadi sorotan lantaran prestasi beberapa klubnya di kancah Eropa. Bahkan, Inter Milan berpeluang menjadi juara Liga Champions 2022/2023 jika berhasil menaklukkan wakil Inggris, Manchester City. Mampukah mereka melakukan hal itu?

Baca Juga: 5 Pemain Napoli yang Rajin Mencetak Gol pada 2022/2023, Ada Osimhen!

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya