Ini 3 Kandidat Kuat Pengganti Mourinho di MU

Siapakah yang pantas melatih MU musim depan ?

Performa buruk yang didapat MU belakangan ini membuat kabar pemecatan Jose Mourinho semakin santer terdengar. Tidak hanya dari pihak klub, namun sebagian dari fans Manchester United juga sudah mulai mengkampanyekan untuk mendepak Mourinho dari Theatre of Dreams. Di sisi lain Mou juga mengaku tidak bahagia ketika berada di MU. Bahkan agen Mourinho mengatakan bahwa The Special One bisa saja hengkang ke PSG akhir musim ini. Lantas siapakah yang pantas untuk memimpin pasukan The Red Devils jika Mou benar-benar hengkang dari Old Trafford ?

1. Mauricio Pochettino

Ini 3 Kandidat Kuat Pengganti Mourinho di MUthenational.ae

Pelatih asal Argentina, Mauricio Pochettino menjadi salah satu kandidat dalam bursa pengganti Mou di MU. Reputasinya sebagai pelatih tidak perlu diragukan lagi. Pochettino merupakan pelatih yang cukup berpengalaman di Liga Inggris. Sebelum melatih Tottenham Hotspurs, ia pernah melatih Southampton selama satu musim.

Pochettino merupakan pelatih dengan tipikal strategi menyerang dan tidak ragu untuk memberi kesempatan bermain bagi pemain mudanya. Di tangan Pochettino, banyak pemain muda yang berhasil diorbitkan menjadi bintang, seperti Harry Kane, Dele Alli, Eric Dier, dan Sadio Mane. Pochettino juga berhasil membuat Tottenham Hotspurs sebagai tim yang disegani di Liga Inggris dengan terus konsisten masuk di 5 besar klasemen liga selama beberapa musim terakhir.

2. Carlo Ancelotti

Ini 3 Kandidat Kuat Pengganti Mourinho di MUsportsnet.ca

Carlo Ancelotti merupakan pelatih sarat pengalaman, berbagai klub besar pernah ia latih. Pelatih asal Italia ini memiliki ciri khas strategi quick counter attack yang mematikan. Salah satu bukti kualitas Ancelotti adalah koleksi tiga trofi Liga Champions yang pernah ia menangkan. Bagi Don Carlo tentu tidak asing dengan kompetisi di Liga Inggris karena ia pernah menukangi Chelsea selama satu musim dan langsung memenangkan trofi Liga Inggris..

Saat ini Ancelotti sedang tidak melatih klub manapun setelah didepak dari kursi kepelatihan Bayern Munchen. Keadaan ini membuat peluang Don Carlo untuk bergabung dengan MU semakin besar jika Mou benar benar didepak akhir musim ini.

3. Zinedine Zidane

Ini 3 Kandidat Kuat Pengganti Mourinho di MUFutbol Post

Zinedine Zidane merupakan pelatih yang fenomenal. Entrenador Real Madrid ini mampu memenangkan 8 gelar dalam debutnya sebagai pelatih sebuah klub. Menangani klub besar sekelas Real Madrid pada awal karir bukanlah perkara mudah, apalagi jika menjadi caretaker setelah kepergian pelatih sekelas Don Carlo. Namun Zidane mampu menjawab keraguan banyak pihak, salah satunya dengan memenangkan trofi Liga Champions secara back-to-back

Zidane merupakan pelatih yang cerdas. Kunci keberhasilan Zidane terletak pada teknik komunikasi yang dimilikinya. Sebab itu ia mampu memadukan pemain senior dengan pemain junior dalam tim, sehingga dapat menjalankan taktik yang diinstruksikannya.

Namun situasi Zidane di Real Madrid kini sedang tidak menentu seiring hasil buruk yang diperoleh Real Madrid di La Liga. Situasi Zidane semakin tidak menentu setelah Neymar memberikan syarat kepada Real Madrid untuk memecat Zidane agar Madrid dapat memboyongnya ke Santiago Bernabeu. Zidane juga dilaporkan menunda penandatanganan kontrak baru yang ditawarkan Real Madrid.

Situasi Zidane di Madrid dapat dimanfaatkan MU untuk memboyongnya ke Old Trafford sebagai pengganti Mourinho. Zidane dapat menjadi solusi tepat bagi MU yang dihuni mayoritas pemain muda.

Akhmad Setyawan Pratama Photo Writer Akhmad Setyawan Pratama

Mulat Sarira Hangrasa Wani

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya