Comscore Tracker

Bungkam Chelsea, United Punya Harapan Finish di Posisi Empat Besar

Manchester United diutungkan oleh VAR!

Pertandingan antara Chelsea kontra Manchester United pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-26 baru saja berlangsung di Stamford Bridge dini hari tadi.

Pertandingan cukup seru dan akhirnya Setan Merah sebagai tim tamu berhasil membungkam Chelsea dengan skor 0-2. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Martial membuka keunggulan di menit akhir babak pertama

Bungkam Chelsea, United Punya Harapan Finish di Posisi Empat Besardailymail.co.uk

Pertandingan di babak pertama cukup seru, kedua tim saling adu serang. Chelsea sebagai tuan rumah berkali-kali berusaha membobol pertahanan gawang De Gea, tapi tak satu pun berhasil.

Di menit akhir babak pertama, umpan dari Aaron Wan-Bissaka mampu dimanfaatkan oleh Anthony Martial yang akhirnya menjadi gol pembuka untuk keunggulan The Red Devils.

2. VAR menganulir 2 gol milik Chelsea

Bungkam Chelsea, United Punya Harapan Finish di Posisi Empat Besarsportsmole.co.uk

Di awal babak kedua, Chelsea sempat menyamakan kedudukan melalui tendangan Kurt Zouma. Sialnya gol tersebut harus dianulir oleh VAR lantaran kapten The Bules, Cesar Azpilicueta kedapatan melakukan pelanggaran sebelum gol terjadi.

Lewat sundulan Olivier Giroud, Chelsea kembali mencetak gol di menit ke-77. Namun sayang, lagi-lagi gol harus dianulir oleh VAR karena ujung kaki Giroud terlihat masuk offside.

Baca Juga: Dua Gol Manchester United Berhasil Menaklukkan Chelsea

3. Maguire sempurnakan kemenangan United

Bungkam Chelsea, United Punya Harapan Finish di Posisi Empat Besarbbc.com

Sebelum Giroud mencak gol yang teranulir oleh VAR, Harry Maguire lebih dulu menyempurnakan kemenangan Setan Merah dengan memanfaatkan umpan dari Bruno Fernandez di menit ke-66. Skor 0-2 bertahan sampai laga berakhir.

4. United punya kesempatan untuk finish di posisi empat besar

Bungkam Chelsea, United Punya Harapan Finish di Posisi Empat Besarfootball.london

Dengan kemenangan 0-2 semalam, kini United hanya berjarak tiga poin saja dari The Blues. Dengan demikian, pasukan Soslkjaer punya harapan untuk bisa finish di posisi empat besar Liga Inggris.

5. Komentar Soslkjaer dan Lampard

Bungkam Chelsea, United Punya Harapan Finish di Posisi Empat Besarexpress.co.uk

Soslkjaer cukup senang dengan kemenangan semalam. "Kami berada tiga poin di belakang Chelsea sekarang, itu adalah kemenangan besar malam ini," ujarnya seperti yang dikutip dari BBC Sport.

Sementara itu, BBC Sport mengutip wawancara Soslkjaer dengan Sky Sports. Pelatih asal Norwegia itu mengatakan, "Ini memberi kami kesempatan (Liga Champions). Kami tidak akan mendapatkan bantuan, saya tidak bisa mengerti untuk kehidupan saya mengapa kami tidak bisa bermain pada hari Sabtu karena kami bermain pada hari Kamis lagi."

Sedangkan Lampard berkomentar soal gol Olivier Giroud yang dianulir VAR. "Agak menghancurkan jiwa tapi itu adalah puncak dari beberapa insiden. VAR ada di sana untuk itu dan offside kaki adalah offside kaki, bahkan jika kita tidak menyukainya," imbuhnya yang dikutip dari BBC Sport.

Wah, pasukan Setan Merah tampaknya sangat berambisi untuk finish di posisi empat besar ya! Semoga tercapai.

Baca Juga: Odion Ighalo Lakukan Debut, Manchester United Menang 2-0 atas Chelsea

Akromah Zonic Photo Writer Akromah Zonic

Bissmillah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya