Comscore Tracker

Pochettino, Kandidat Kuat untuk Gantikan Solskjaer di Kursi Manajer

Pochettino dinilai pelatih yang tepat untuk masa depan!

Selepas mundurnya Sir Alex Ferguson pada 2013 silam, tampaknya Manchester United sampai saat ini belum menemukan orang yang tepat di kursi kepelatihan. Pasalnya, trofi Liga Inggris yang didapat pada 2013 oleh Ferguson belum mampu diulang kembali.

Sejumlah pelatih telah mencoba, dari David Moyes, Louis Van Gaal, Jose Mourinho dan saat ini dipegang oleh Ole Gunnar Solskjaer. Pasang surut, United belum juga mampu mengembalikan masa kejayaannya. Baru satu musim, Solskjaer pun dirumorkan akan segera dipecat dan kandidat kuatnya saat ini ialah Mauricio Pochettino. Langsung simak ulasannya berikut ini.

1. Telah dirumorkan sebelum Solskjaer resmi melatih United

Pochettino, Kandidat Kuat untuk Gantikan Solskjaer di Kursi Manajerskysports.com

Sebelum dirumorkan akan gantikan Ole Gunnar Solskjaer di musim ini, Mauricio Pochettino sudah lebih dulu jadi kandidat kuat ketika pemecatan Jose Mourinho di akhir 2018 lalu.

Rumor kuat bahkan berembus ketika Pochettino masih melatih Tottenham. Dan kala itu, pelatih asal Argentina tersebut memilih untuk tetap melatih Spurs.

2. Solskjaer dinilai sudah tidak mampu menangani Setan Merah

Pochettino, Kandidat Kuat untuk Gantikan Solskjaer di Kursi ManajerInstagram.com/manchesterunited

Pada awalnya, Solskjaer hanya sebagai caretaker atau pelatih sementara selepas pemecatan Mourinho. Awal yang menjanjikan membuat petinggi United akhirnya mengangkatnya sebagai pelatih permanen.

Namun seiring berjalannya waktu, performa United semakin memburuk. Bahkan banyak yang menyebut bahwa Solskjaer lebih buruk dari pencapaian Jose Mourinho. Sederet kritikan pun dilayangkan kepada Solskjaer, ia dinilai sudah tidak mampu lagi menangani Setan Merah.

Baca Juga: Setahun Solksjaer di Manchester United, Begini Rapornya

3. Pochettino dinilai pelatih yang tepat untuk masa depan

Pochettino, Kandidat Kuat untuk Gantikan Solskjaer di Kursi Manajermetro.co.u

Pochettino membawa pengaruh yang cukup bagus di Tottenham Hotspur. Dan ia dinilai sebagai pelatih yang mampu membawa perubahan besar untuk masa depan.

Independent menyebut jika Setan Merah tetap mempertahankan Solskjaer, maka akan bahaya bagi klub dan hanya akan membuang banyak waktu. Masih dilansir dari situs yang sama, Independent mengklaim bahwa tidak hanya United, bahkan Manchester City, Bayern Munich dan Juventus pun menilai jika Pochettino adalah pelatih untuk masa depan.

4. Pandangan Pochettino juga dinilai sama dengan Ferguson

Pochettino, Kandidat Kuat untuk Gantikan Solskjaer di Kursi Manajerpremierleague.com

Pandangan Ferguson pada tahun pertamanya di kursi manajerial United adalah tentang misi bukan pekerjaan.

"Ini bukan hanya pekerjaan bagi saya. Ini misi. Saya sangat serius tentang hal itu. Beberapa orang akan menganggapnya terlalu serius. Kami akan sampai di sana, percayalah. Dan ketika itu terjadi, hidup akan berubah untuk Liverpool dan semua orang secara dramatis," kata Ferguson pada tahun 1988 seperti yang dikutip dari Independent.

Dan situs tersebut juga menyebut bahwa Pochettino pun punya pandangan yang sama. Bahkan Pochettino diklaim memiliki rekam jejak yang lebih baik dibanding yang lain dari segi membangun klub yang hancur. Dari caranya membangun Spurs dan membangun klub dengan rasa misi tinggi.

5. Selain Pochettino, Allegri juga masuk dalam kandidat

Pochettino, Kandidat Kuat untuk Gantikan Solskjaer di Kursi Manajerthesun.co.uk

Bukan hanya Pochettino, mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pun sempat santer dikaitkan dengan kursi kepelatihan di Old Trafford.

Dilansir dari Daily Mail, Allegri juga berpotensi untuk menggantikan Solskjaer dengan alasan keadaan Manchester United yang semakin buruk.

Siapa pun pelatihnya, semoga Manchester United dapat bangkit ya!

Baca Juga: Fakta Menarik Usai Manchester United Lolos ke Babak Keempat Piala FA

Akromah Zonicc Photo Writer Akromah Zonicc

Bissmillah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya