Bek United, Harry Maguire Berpeluang Ikut Tanding Kontra Norwich City

Solskjaer menyebut Harry Maguire adalah pejuang!

Harry Maguire adalah bek Manchester United yang didatangkan pada Agustus 2019 lalu dari Leicester City. Meski belum menunjukkan penampilan gemilangnya, Harry cukup dibutuhkan untuk memperkuat klub.

Harry mengalami cedera yang membuatnya harus absen saat United berhadapan dengan Manchester City. Akan tetapi, baru-baru ini ia dikabarkan akan kembali ke lapangan. Simak ulasannya berikut ini.

1. Harry Maguire alami cedera pinggul

Bek United, Harry Maguire Berpeluang Ikut Tanding Kontra Norwich Citybbc.co.uk

Harry Maguire mengalami cedera pinggul saat menghadapi Wolves pada Fiala FA akhir pekan lalu, dan harus absen saat Derby Manchester.

Setan Merah menelan kekalahan 3-1 dari Manchester City. Salah satu penyebabnya disinyalir karena tidak adanya Maguire yang membuat pertahanan MU rapuh saat itu.

2. Harry Maguire kembali berlatih jelang tanding kontra Norwich City

Bek United, Harry Maguire Berpeluang Ikut Tanding Kontra Norwich Citymanchestereveningnews.co.uk

Kondisi Harry Maguire belum sepenuhnya pulih, dan ia disarankan agar absen dalam sejumlah pertandingan oleh tim medis yang menanganinya.

Namun dilansir dari Manchester Evening News, pada Jumat sore kemarin, Maguire terlihat kembali berlatih jelang tanding kontra Norwich City. Apakah ia akan ikut memperkuat klub?

Baca Juga: Legenda Belanda: Saya Bisa Temukan 3 Pemain Amatir Mirip Harry Maguire

3. Solskjaer mengatakan bahwa Maguire berpeluang untuk ikut

Bek United, Harry Maguire Berpeluang Ikut Tanding Kontra Norwich Cityskysports.com

Kondisi Harry Maguire memang belum dipastikan 100 persen fit, dan ia masih diragukan untuk tampil.

Namun dikutip dari BBC Sport, Solskjaer mengatakan pemain 26 tahun itu punya peluang untuk tanding. "Dia [Maguire] punya peluang untuk besok, itu adalah hal kecil, saya tidak tahu dari mana laporan itu berasal," imbuh Solskjaer dalam konferensi pers menjelang pertandingan.

"Dia punya kesempatan. Dia akan menjalani pelatihan hari ini dan melihat bagaimana dia bereaksi untuk besok," lanjut pelatih asal Norwegia tersebut.

4. Solskjaer sebut Maguire adalah pejuang

Bek United, Harry Maguire Berpeluang Ikut Tanding Kontra Norwich Cityexpress.co.uk

Sejak bergabung pada Agustus 2019 lalu, Maguire memang masih belum memperlihatkan hasil yang gemilang. Namun, Solskjaer menyebutnya sebagai pejuang tangguh.

"Itu bukan kejutan. Dia seorang pejuang dan dia ingin bermain. Dan jika ada masalah kecil dia akan menempatkan dirinya untuk bermain dan itulah yang dia lakukan melawan Wolverhampton," ujar Solskjaer seperti yang dikutip dari Manchester Evening News.

Dia menambahkan, "Di babak pertama, dia merasa tidak nyaman, tetapi bersikukuh dia akan baik-baik saja. Dia hampir bermain melawan City, tidak cukup fit, tetapi mendapat peluang sekarang."

5. Harry Maguire bukan satu-satunya yang cedera

Bek United, Harry Maguire Berpeluang Ikut Tanding Kontra Norwich Citybbc.co.uk

Di pekan ke-22 Liga Inggris, The Red Devils akan menjamu Norwich City di markas mereka, Old Trafford pada Sabtu ini (11/1/20).

Akan tetapi, skuat United sangat rapuh dengan sejumlah pemain yang mengalami cedera. Bukan hanya Maguire, gelandang andalan, Paul Pogba dan Scott McTominay pun harus absen dalam beberapa pertandingan ke depan.

Keputusan sepenuhnya ada di tangan Solskjaer. Jika ia terpaksa memainkan Maguire, kemungkinan sang pemain akan mengalami cedera lebih parah dan akan absen dalam banyak laga ke depan. Akankah Harry Maguire tampil kontra Norwich City?

Baca Juga: Harry Maguire Membuat Chelsea seperti Tim Amatir 

Akromah Zonic Photo Writer Akromah Zonic

The Red Devils

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya