Kalahkan Manchester United, Liverpool Semakin Kuat di Puncak Klasemen

Liverpool semakin percaya diri untuk akhiri puasa gelar liga

Rivalitas di antara Manchester United dan Liverpool rupanya masih begitu panas hingga kini. Dan Big Match antar kedua klub baru saja dilangsungkan pada Minggu (19/1/20) di markas Liverpool, Anfield Stadium.

Liverpool akhirnya berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 2-0 dan semakin memperkukuh puncak klasemen. Simak ulasannya berikut ini.

1. Satu gol pertama tercipta dari kaki Virgil van Dijk

Kalahkan Manchester United, Liverpool Semakin Kuat di Puncak Klasemenliverpoolfc.com

Dari awal laga, Liverpool sudah mendominasi permainan. Dan gol pembuka di menit ke-14 pun berhasil dicetak oleh kaki Virgil van Dijk yang membuat kepercayaan diri The Reds semakin membara.

2. Sial, 2 gol Liverpool dianulir VAR

Kalahkan Manchester United, Liverpool Semakin Kuat di Puncak Klasemenreadliverpoolfc.com

Firmino berpikir ia mencetak gol kedua atas umpan dari Sadio Mane. Namun sayangnya gol harus dianulir VAR, lantaran sebelumnya Virgil van Dijk telah melakukan pelanggaran kepada kiper United, David De Gea. Satu lagi di menit ke-35, gol dari Wijnaldum harus dianulir oleh VAR lantaran posisi Wijnaldum sudah lebih dulu kena offside ketika ia menerima umpan dari rekannya, Firmino.

Baca Juga: Musim Ini, 19 Tim di Premier League Mampu Dipecundangi oleh Liverpool!

3. Mohamed Salah akhirnya menambah gol di menit akhir

Kalahkan Manchester United, Liverpool Semakin Kuat di Puncak Klasemenwww.independent.co.uk

Di babak kedua Liverpool terus berusaha membobol gawang United, termasuk tembakan keras Jordan Henderson. Namun De Gea masih berhasil menepisnya.

Perlawanan United gagal dan diserang balik oleh Liverpool di 90 menit akhir. Mohamed Salah tampil ke depan tanpa pengawalan setelah mendapat umpan dari Alisson. Gol akhirnya tercipta tepat beberapa detik setelahnya wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya permainan.

4. Liverpool semakin kuat di puncak klasemen

Kalahkan Manchester United, Liverpool Semakin Kuat di Puncak Klasemenliverpoolfc.com

Kemenangan Liverpool 2-0 atas Manchester United di Anfield membuat mereka semakin percaya diri untuk mengakhiri puasa gelar Liga Inggris di musim ini. Liverpool kini memperoleh 64 poin dari 23 laga yang telah dimainkan. Itu artinya The Reds lebih unggul 16 poin dari Manchester City di klasemen sementara.

5. Kekalahan United dinilai karena Cedera Rashford

Kalahkan Manchester United, Liverpool Semakin Kuat di Puncak Klasemenwww.premierleague.com

Manchester United lolos ke putaran keempat Piala FA saat melakukan Wolves dengan skor 1-0. Namun, ketika itu Marcus Rashford harus mengalami cedera punggung dan absen di pertandingan semalam.

Salah satu alasan kalahnya United pun disinyalir akibat cedera Marcus Rashford sebagai mesin gol mereka.

Baca Juga: MU Lolos ke Putaran Keempat Piala FA, Marcus Rashford Cedera!

Akromah Zonic Photo Writer Akromah Zonic

The Red Devils

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya