Tumbangkan City, MU Gagal Melaju ke Final Karena Kalah Agregat

Solskjaer tetap bangga kepada para pemain asuhannya!

Leg kedua semifinal Carabao Cup musim 2019/20 antara Manchester City kontra Manchester United baru saja berlangsung kamis dini hari tadi.

Jalannya pertandingan cukup seru, Manchester United berhasil kalahkan City. Namun karena kalah agregat di leg pertama, United tak bisa lolos ke final. Simak ulasannya berikut ini.

1. Pertandingan leg kedua semifinal Carabao Cup

Tumbangkan City, MU Gagal Melaju ke Final Karena Kalah Agregattheuniteddevils.co.uk

Di leg pertama semifinal Carabao Cup, MU harus menyerah dari Manchester City dengan skor 1-3 di Old Trafford pada Rabu Rabu (8/1/2020). Di leg kedua semalam, Setan Merah bertandang ke Etihad Stadium dan berhasil menaklukkan Manchester City dengan skor 0-1.

2. Gol MU dicetak oleh Nemanja Matic

Tumbangkan City, MU Gagal Melaju ke Final Karena Kalah Agregatbbc.com

Awalnya salah satu pemain Manchester City berniat membuang bola, tapi bola tersebut justru malah mendarat di kaki Nemanja Matic yang kemudian berhasil membobol gawang Claudio Bravo dengan kaki kiri di menit ke-35. Skor babak pertama pun menjadi 0-1 dengan Manchester United yang unggul.

Namun di babak kedua, Matic harus ditarik keluar karena mendapat hukuman kartu merah di menit ke-76.

Baca Juga: Perkuat Lini Tengah, Inter Milan Tertarik Datangkan Nemanja Matic

3. Meskipun menang di leg kedua, MU tak bisa lolos ke final

Tumbangkan City, MU Gagal Melaju ke Final Karena Kalah Agregattheuniteddevils.co.uk

Sebelumnya di leg pertama, The Citizens sudah mengumpulkan 3 gol tandang di Old Trafford. Sedangkan jumlah gol tandang United masih 0. Dan di leg kedua, pasukan The Red Devils hanya mampu mencetak 1 gol tandang di Etihad Stadium.

Carabao Cup menerapkan sistem agregat atau gol tandang. Jadi meski Setan Merah menang di leg kedua semifinal, mereka tidak bisa lolos ke final lantaran kalah jumlah agregat.

4. City cetak dua gol, tapi offside

Tumbangkan City, MU Gagal Melaju ke Final Karena Kalah Agregatmanchestereveningnews.co.uk

Manchester City sebenarnya lebih menguasai pertandingan. Namun gol dari Sterling di menit ke-42 harus dianulir karena offside. Dan di menit ke-83, Aguero ikut membobol gawang De Gea. Tapi sayang, golnya lagi-lagi harus dianulir karena kasus yang sama, yakni offside.

5. Komentar Guardiola dan Solskjaer seusai pertandingan

Tumbangkan City, MU Gagal Melaju ke Final Karena Kalah Agregatmetro.co.uk

Dilansir BBC Sport, Pep Guardiola sangat puas dengan kinerja para pemainnya. "Kami memainkan tim dengan fisik yang luar biasa. Golnya berasal dari bola mati. Pertama kali mereka menembak tepat sasaran. Di kedua pertandingan, kami lebih baik. Saya sangat puas dengan para pemain," imbuh pelatih Man City tersebut.

Sementara itu, Solskjaer pun tetap bangga kepada para pemain asuhannya meski tak lolos ke final. "Saya sangat bangga dengan para pemain ini. Mereka telah mengalahkan City dua kali di tanah mereka. Mereka sejauh ini telah menjadi pemain ini. Mereka telah memberi saya segalanya," ujar Solskjaer seperti yang dikutip dari BBC Sport.

Wah, padahal tinggal selangkah lagi menuju final. Namun sayang, langkah United harus terhenti oleh rival bebuyutan mereka, yakni Manchester City.

Baca Juga: Meski Menang, Manchester United Tetap Gagal Menuju Final

Akromah Zonic Photo Writer Akromah Zonic

The Red Devils

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya